Manfaat Silikon yang Luar Biasa Untuk Kesehatan

Silikon merupakan unsur kedua yang paling banyak digunakan sesudah oksigen dan menjadi elemen terpenting dalam perangkat berteknologi tertinggi dan juga semikonduktor. Mineral ini juga sangat dibutuhkan tubuh serta sendi agar kuat, mencerahkan kulit dan bahkan juga ada dalam tubuh manusia dalam bentuk turunan silanat atau asam silikat. Dalam sejarah manusia, silikon dianggap sebagai unsur fisiologis penting dalam jaringan tumbuhan serta hewan. Akan tetapi dalam penelitian, manfaat silikon terbukti juga dibutuhkan untuk kesehatan. Berikut adalah kegunaan penting dari silikon yang penting untuk diketahui.

  1. Menguatkan Tulang

Silikon memiliki peran penting untuk membantu manfaat kalsium dalam pemeliharaan, pertumbuhan dan juga fleksibilitas tulang serta sendi. Silikon bisa menginduksi fleksibilitas tulang dengan cara meningkatkan manfaat kolagen yang menjadi komponen protein tulang. Silikon juga meningkatkan penyembuhan dislokasi tulang serta fraktur yang juga dibutuhkan pemeliharaan kesehatan skeletal dan meningkatkan pengendapan banyak mineral seperti kalsium di dalam tulang.

  1. Mengatasi Alopecia

Alopecia atau kebotakan atau penipisan rambut terjadi karena mengkonsumsi makanan olahan yang rendah nutrisi. Mineral silikon ini bisa meningkatkan pertumbuhan rambut yang sehat dan tebal sekaligus juga meningkatkan kilau rambut anda.

  1. Merawat Kulit

Silikon juga penting digunakan untuk solusi kecantikan kulit. Silikon bisa meningkatkan elastisitas dan juga kekuatan jaringan ikat kulit sekaligus menghambat penuaan. Silikon bisa mengembalikan kilau alami kulit serta mencegah kerutan dengan cara meningkatkan pembentukan kolagen yang bahkan juga bisa mencerahkan mata.

  1. Mencegah Kerapuhan Kuku

Silikon memegang peran penting dalam menjaga kesehatan kuku karena memiliki kemampuan untuk menguatkan kuku serta memberikan nutrisi pada alas kuku. Bahkan, silikon juga bisa mencegah masalah kuku dan juga infeksi pada kuku yang rapuh.

  1. Mencegah Aterosklerosis

Suplemen silikon bisa membantu untuk menurunkan pembentukan plak. Plak kolesterol tersebut merupakan penyebab dari pengerasan arteri pada aterosklerosis yang kemudian bisa menyebabkan serangan jantung dan juga stroke.

  1. Membantu Proses Penyembuhan

Silikon bisa melindungi tubuh dari banyak penyakit seperti tuberkulosis yang berhubungan dengan membran mukosa. Silikon juga bisa mempercepat proses penyembuhan ketika patah tulang, menurunkan banyak risiko penyakit kardiovaskular seperti stroke, serangan jantung dan aterosklerosis.

  1. Mencegah Keracunan Aluminium

Jumlah aluminium yang terlalu tinggi pada lesi otak pasien penderita penyakit alzheimer bisa diatasi dengan menggunakan silikon yang bisa mengikat aluminium, mencegah penyerapan pada saluran cerna sekaligus mengurangi tanda dan gejala keracunan aluminium.

  1. Baik Untuk Persendian

Silikon dikenal sangat penting untuk persendian agar fleksibel dan terbebas dari kerusakan yang bisa terjadi akibat aktivitas sehari hari seperti memutar atau meregang. Sendi nantinya juga bisa lebih cepat sembuh ketika cedera sekaligus mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan, merevitalisasi ligamen, tulang rawan dan juga kolagen.

  1. Untuk Mendetoksifikasi

Kegunaan lain dari silikon adalah memberikan manfaat detoksifikasi terhadap racun dan juga logam berat dalam tubuh seperti keracunan aluminium. Silikon bisa mengikat aluminium yang kemudian mencegahnya terserap dalam usus sehingga toksisitas bisa dicegah.

  1. Membantu Kekebalan

Silikon bisa menginduksi lingkungan basa serta menetralkan keasaman ekstra yang berpengaruh pada sistem kekebalan tubuh sekaligus berperan penting untuk menghalangi patogen yang masuk ke dalam tubuh serta penting untuk kuku, kulit dan juga menyembuhkan luka.

Demikian ulasan dari kami tentang beberapa manfaat silikon yang ternyata juga baik dan dibutuhkan tubuh manusia. Beberapa sumber silikon alami yang bisa anda konsumsi diantaranya adalah buah seperti ceri, apel dan jeruk, sayuran seperti wortel, bawang, labu dan mentimun, kacang kacangan seperti kacang almond dan kacang tanah serta produk yang tidak dimurnikan seperti biji bijian dan sereal.