4 Manfaat Scrub Gula untuk Kulit – Wajah

Kecantikan merupakan aset dan digemari banyak kalangan, terutama kaum wanita. Belakangan ini banyak cara untuk menjadikan kulit terlihat cantik, bersih dan bercahaya. Selain teknologi yang canggih dan metode yang super instan yang bisa menjadikan kulit terutama bagian wajah anda terlihat cantik secara cepat. Tetapi cara ini tentu saja menguras budget yang fantastis, sehingga tidak semua orang bisa mendapatkannya.

Tetapi bagi yang tidak punya banyak waktu untuk melakukan perawatan di ‘kedai kecantikan’ ataupun yang tidak memiliki budget lebih, jangan putus asa dulu. Sebenarnya untuk bisa terlihat cantik, bersih dan bercahaya bukanlah hal yang sulit, anda bisa melakukannya sendiri dirumah dengan menggunakan ramuan tradisional yang terbuat dari bahan-bahan alami.

Salah satu bahan alami rumahan yang bisa anda gunakan untuk kecantikan adalah gula. Tidak banyak orang yang mengetahui akan manfaat dan kandungan dari gula ini, kebanyakan dari anda mungkin mengira bahwa gula hanya digunakan untuk campuran yang memberi rasa manis pada makanan dan minuman.

Padahal manfaat scrub gula dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan. meliputi hal berikut :

1. Anti Aging

Manfaat pertama dari secrub gula adalah mencegah dari penuaan dini pada kulit. Penuaan dini merupakan momok paling menakutkan bagi kebanyakan orang. Terutama kaum wanita, karena hal ini membuat mereka terlihat lebih tua dari usia sebenarnya. Nah, untuk mengatasi itu, anda bisa mencoba scrub gula untuk mencegah momok menakutkan itu. Dari pada membeli produk kecantikan yang harganya mahal dan biasanya memiliki efek samping.

Solusi anti aging lainnya juga bisa diperoleh dari :

2. Membersihkan Lebih Dalam

Jika anda rutin melakukan ritual scrub gula ini, setidaknya seminggu sekali, maka wajah anda akan terlihat lebih bersih dan halus. Scrub gula ini mampu membersihkan kulit wajah anda lebih dalam, sehingga bisa mengeluarkan kotoran di pori-pori kulit wajah anda.

3. Melembabkan Kulit

Banyaknya sel kulit mati yang menumpuk dipermukaan kulit wajah anda, itu akan membuat kulit wajah terlihat kusam, kering dan kasar. Untuk menjadikanya kembali lembab dan lembut anda harus mengangkat dan menyingkirkan sel-sel kulit mati tersebut, sehingga sel-sel baru bisa tumbuh. Nah, scrub gula bisa mengatasi masalah itu, scrub gula membersihkan sel-sel kulit mati, sehingga kulit wajah anda bisa terlihat lembut dan lembab kembali.

4. Mencerahkan Wajah

Setelah sel-sel kulit mati bisa terangkat, maka sel-sel baru akan tumbuh. Nah, oleh karena itu scrub gula membuat wajah menjadi bersih dan terlihat cerah kembali, karena proses regenerasi kulit berjalan baik dan tidak ada penumpukan kulit mati.

Sebenernya masih banyak lagi manfaat yang bisa anda peroleh jika menggunakan scrub gula ini secara teratur, diantaranya:

  1. Scrub gula merupakan cara terbaik untuk menyingkirkan kulit kering dan bersisik
  2. Membantu Melawan selulit
  3. Membantu menyingkirkan noda
  4. Membantu menyerap minyak pada kulit wajah dan menyeimbangkan minyak alami
  5. Membantu menjaga kulit terhidrasi
  6. Mencegah timbulnya jerawat.

Itu dia manfaat yang bisa anda dapatkan jika rutin menggunakan scrub gula di rumah. Karena scrub gula ini menggunakan bahan-bahan alami sehingga tidak menimbulkan efek samping. Scrub ini juga merupakan cara terbaik untuk tetap menjaga kulit tetap bersih, sehat dan tampak bercahaya.

Selaan manfaat dari gula yang biasa kita ketahui, gula juga bisa dijadikan scrub yang bermanfaat untuk memutihkan wajah anda. Dengan sedikit campuran bahan alami lainnya seperti air perasan jeruk nipis, madu ataupun minyak zaitun, maka anda sudah bisa membuat scrub sendiri di rumah. Tentu lebih ekonomis dan praktis. Beneran!, mau tau caranya? Ini dia beberapa scrub gula yang praktis dan bisa anda ciptakan sesuai kreativitas anda,.

Cara Membuat Scrub Gula

Membuat scrub gula ini sebenarnya sangat bervariasi, karena scrub gula bisa dipadukan dengan bahan alami lainnya, tergantung kebutuhan kulit wajah anda. Berikut ini beberapa resep scrub gula yang bisa anda coba sendiri di rumah :

  • Scrub Gula dan Lemon

Scrub ini sangat cocok untuk kulit kering dan menjadikan kulit anda lembut kembali

Bahan :

  • 1 cangkir Gula
  • 2 Lemon (diperas dan ambil airnya)
  • ¼ Cangkir Krim Susu
  • 2 Sendok makan Minyak Zaitun

Cara Pembuatan dan penggunaan :

Campur semua bahan ke dalam mangkuk. Aduk perlahan supaya gula tidak sampai larut. Kemudian oleskan pada wajah dan leher anda dan gosok secara perlahan dan lembut dengan gerakan melingkar, lakukan itu selama kurang lebih 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

  • Scrub Gula Dan Teh Hijau

Ini adalah scrub yang dapat meningkatkan tekstur kulit wajah anda. Manfaat scrub ini  adalah membantu mengecangkan kulit wajah secara menyeluruh.

Bahan :

  • 1 Cangkir gula
  • 5 Sendok teh minyak zaitun
  • 1 Sendok makan teh hijau
  • Beberapa tetes vanili

Cara penbuatan dan penggunaan :

Campur semua bahan ke dalam mangkuk. Aduk perlahan supaya gula tidak sampai larut. Kemudian oleskan pada wajah dan leher anda dan gosok secara perlahan dan lembut dengan gerakan melingkar, lakukan itu selama kurang lebih 10-15 menit. Kemudian terakhir bilas dengan air hangat.

  • Scrub Gula Coklat dan Madu

Scrub ini sangat bagus bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan scrub ini juga membantu mengatasi masalah jerawat.

Bahan:

  • 1 Cangkir gula
  • ½ Cangkir madu

Cara pembuatan dan penggunaan:

Campur gula dan madu ke dalam mangkuk. Aduk perlahan supaya gula tidak sampai larut. Kemudian oleskan pada wajah dan leher anda dan gosok secara perlahan dan lembut dengan gerakan melingkar, lakukan itu selama kurang lebih 20 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

  • Scrub Gula Coklat dan Minyak Jojoba

Scrub ini sangat bagus untuk membersihkan dan menyingkirkan kotoran pada kulit wajah anda.

Bahan:

  • 1 Cangkir gula
  • ¼ Cangkir minyak jojoba
  • 8-10 Kapsul vitamin E
  • 1 Sendok makan minyak jeruk

Cara Pembuatan dan Penggunaan:

Campur semua bahan ke dalam mangkuk. Anda dapat menambahkan minyak jojoba sesuai dengan kebutuhan yang anda inginkan dan jangan lupa campurkan juga kapsul vitamin E. Semuanya diaduk perlahan supaya gula tidak sampai larut. Kemudian oleskan pada wajah dan leher anda dan gosok secara perlahan dan lembut dengan gerakan melingkar, lakukan itu selama kurang lebih 10-15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat.

Nah, untuk mendapatkan hasil maksimal, jangan lupa setelah pemakaian gunakan lotion antiseptik atau toner sehabis membilas wajah, gunanya untuk menghindari infeksi dan menutup pori-pori kulit wajah anda. Dan bila perlu, menerapkan juga pelembab lembut atau minyak alami untuk menghindari kekeringan pada kulit wajah anda.

Dan terakhir, jangan lupa gunakan ritual scrub gula ini secara teratur untuk tetap menjaga kulit wajah anda, minimal seminggu sekali. sehingga kulit wajah anda kan terlihat bersih, lembut, sehat dan tampak bercahaya. Itulah manfaat secrub gula. Sangat ekonomis dan praktis bukan? Selamat mencoba.!

Sejumlah perawatan kecantikan alami lainnya juga diperoleh dari :