8 Manfaat Sabun Bayi untuk Miss V – Menjaga Kebersihan dan Kesehatan

Bagi wanita menjaga kebersihan dan kesehatan miss v adalah wajib hukumnya. Ada beberapa orang yang lebih memilih menggunakan produk-produk herbal seperti daun sirih atau manfaat pinang muda untuk miss v dan digunakan untuk membantu membersihkan miss v namun lebih banyak yang bergantung pada produk-produk pembersih yang beredar di pasaran dengan alasan lebih praktis. Tapi tahukan Anda bahwa produk-produk pembersih tersebut bukanlah tanpa efek samping terutama bagi Anda yang area miss v sangat sensitif.

Manfaat Sabun Bayi untuk Miss V

Beberapa penelitian mengatakan bahwa jika Anda saat ini masih belum menemukan produk yang cocok untuk area miss v Anda sebaiknya gunakan saja sabun bayi. Well, tentunya Anda mulai bertanya-tanya apa saja manfaat sabun bayi untuk miss v.

  1. Kandungannya Sangat Lembut

Sudah merupakan rahasia umum bahwa sabun bayi memang diformulasikan khusus untuk menjaga kulit bayi yang kondisinya masih sangat sensitive sehingga sabun bayi dibuat dengan kandungan yang sangat lembut dan aman untuk kulit bayi. Jika Anda mencari sabun yang memiliki kandungan yang tidak berbahaya untuk menjaga kebersihan dan kesehatan miss v tentunya tidak ada pilihan yang lebih baik dari sabun bayi.

  1. Tidak Menyebabkan Iritasi

Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan iritasi pada miss v dan salah satunya adalah penggunaan sabun yang mengandung bahan-bahan yang tidak cocok dengan kondisi kelembaban dan pH area miss V. Namun sabun bayi yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi yang sensitif terbukti tidak menyebabkan iritasi oleh karena itu sangat aman digunakan untuk area miss v.

  1. Cocok untuk Merawat Kesehatan Area Sensitif

Seperti yang disebutkan di beberapa poin di atas bahwa sabun bayi cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Sudah rahasia umum bahwa area miss v juga sangat sensitif walaupun alasan kulit bayi sensitif sangat berbeda dengan yang menyebabkan area miss v sensitif tapi tentu saja sabun bayi dengan kandungan yang aman cocok untuk area miss v.

  1. Kandungan pHnya Sangat Aman untuk Area Miss V

Ada banyak manfaat pH dalam tubuh dan miss v memiliki kandungan pHnya tersendiri yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan sistem floral pada area miss v. Kondisi ini bisa saja terganggu jika penggunaan pembersih yang mengandung bahan-bahan kimia. Sementara sabun bayi mengandung pH yang sangat aman untuk kulit sensitif bayi dan juga sudah terbukti aman utnuk area miss v karena tidak menganggu sistem keseimbangan floralnya.

  1. Tidak Mengandung Bahan Kimia Berbahaya

Keseimbangan floral pada area miss v bisa saja terganggu jika menggunakan sabun pembersih yang mengandung bahan-bahan kimia. Sementara sabun bayi yang diformulasikan khusus untuk menjaga kulit bayi agar tetap lembut dan sehat tidak mengandung bahan kimia berbahaya.

  1. Sebagai Besar Komposisinya Merupakan Bahan Alami

Seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya dimana sabun bayi tidak mengandung bahan kimia berbahaya sehingga aman untuk menjaga keseimbangan pH dan kelembaban miss V dikarenakan sabun bayi sebagian besar komposisinya terdiri dari bahan-bahan alami yang justru baik untuk kesehatan area-area sensitive.

  1. Tidak Berbau/Berpewangi

Salah satu ciri khas dari sabun bayi adalah tidak memiliki bau khusus atau berpewangi. Hal ini justru cocok untuk menjaga area miss v karena itu artinya tidak ada tambahan bahan kimia pada sabun bayi yang dapat membahayakan kondisi miss v yang sensitif.

  1. Lebih Disarankan oleh Dokter Spesialis

Ternyata dibandingkan penggunaan sabun sirih, penggunaan sabun bayi justru lebih disarankan oleh dokter spesialis obsteri dan ginekologi. Pasalnya walaupun banyak manfaat daun sirih bagi kesehatan, sabun sirih mengandung antiseptik yang dapat membunuh bakteri-bakteri baik di area miss v dan sebagai akibatnya bakteri-bakteri jahat justru semakin banyak berkembang. Jadi dari pada digunakan langsung sebaiknya dapatkan manfaat rebusan daun sirih dengan cara diminum.

Efek Samping Yang Mungkin Timbul

Namun demikian ternyata penggunaan sabun bayi yang salah juga dapat menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan.

  • Perlu untuk diingat bahwa terdapat banyak sekali macam, ragam dan merek sabun bayi. Pilihlah dari merek yang memang sudah terkenal dan sudah terbukti aman digunakan untuk bayi maka juga akan aman digunakan untuk area miss v.
  • Gunakan sabun bayi secukupnya dan tidak boleh terlalu sering karena hal tersebut justru dapat mempengaruhi keseimbangan pH dan kelembaban miss v.
  • Boleh menggunakan sabun cair ataupun sabun batangan tapi jika menggunakan sabun batangan sebaiknya jangan langsung menempelkannya ke area miss v sebaiknya gunakan tangan untuk membuat busa baru kemudian membersihkan area miss v.

Langkah terpenting untuk mencegah timbulnya efek samping yang tidak diinginkan adalah setelah membersihkan area miss v dengan sabun pastikan dibilas dengan air sampai bersih. Jangan sampai meninggalkan sisa-sisa sabun yang justru dapat menyebabkan iritasi. Penting juga diingat bahwa kondisi setiap orang berbeda jika setelah pemakaian timbul rasa gatal atau keputihan yang tidak normal sebaiknya segera hentikan pemakaian dan cari tahu manfaat sambiloto untuk keputihan atau segera hubungi dokter.