5 Manfaat Pinang Muda Untuk Miss V Selain Mengatasi Gatal

Vagina atau sering disebut dengan miss V adalah area kewanitaan yang berfungsi untuk jalan lahir bayi dan juga berhubungan secara seksual. Organ kewanitaan ini harus selalu dijaga dengan baik dari segi kesehatan dan juga kebersihannya. Salah satu bahan alami yang bisa digunakan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan miss V tersebut adalah pinang muda. Buah pinang muda ini tidak hanya baik digunakan untuk mengeluarkan racun dalam tubuh, masuk angin, merangsang nafsu makan, masalah pencernaan dan juga menghilangkan dahak, namun juga baik digunakan untuk area kewanitaan. Dalam buah pinang muda ini mengandung banyak nutrisi penting seperti protein, kalium, vitamin A, vitamin C, kalsium, manfaat zat besi, karbohidrat, anti bakteri, antioksidan dan masih banyak lagi sehingga tidak hanya berguna untuk dikonsumsi atau baluran namun juga baik untuk menjaga kesehatan vagina. Lalu, apa saja manfaat pinang muda untuk miss V, berikut ulasan selengkapnya untuk anda.

  1. Merapatkan Miss V

Sesudah melahirkan, masalah yang seringkali mengganggu wanita adalah kondisi miss V yang kendur dan tidak bagus sebab otot otot di area vagina sudah mengendur dan berkurang tingkat elastisitasnya. Selain manfaat buah pinang tua, pinang muda ini bisa dijadikan solusi terbaik untuk merapatkan miss V secara alami.

  • Siapkan 10 lembar daun sirih, kulit pinang muda, kapur sirih dan 3 buah gambir.
  • Tumbuh halus gambir kemudian iris daun sirih dan kulit pinang muda.
  • Campurkan semua bahan dengan 2 liter air mendidih dan diamkan hingga bahan mengendap.
  • Sesudah dingin, gunakan air tersebut untuk membersihkan miss V untuk mengencangkan dan membuat miss V lebih kesat.
  1. Mengatasi keputihan

Keputihan atau flour albus adalah sekresi vaginal pada wanita. keputihan sebenarnya pernah dialami oleh wanita dan memang menjadi kondisi alami sebab keputihan berguna untuk membersihkan sekaligus melindungi vagina dari iritasi dan juga infeksi. Sedangkan untuk ibu hamil, keputihan juga bisa terjadi ketika masih berhubungan selama masa kehamilan. Namun terkadang, keputihan terlalu berlebihan akan membuat para wanita merasa terganggu dan tidak nyaman. untuk mengatasi masalah tersebut, anda bisa menggunakan air seduhan pinang muda yang sudah dingin untuk membasuh area vagina supaya keputihan berlebih bisa dihindari yang khasiatnya serupa dengan manfaat buah majakani.

  1. Mengatasi Bau Tidak Sedap

Miss V yang berbau tidak sedap tidak hanya bisa menurunkan percaya diri wanita namun juga menjadi pertanda masalah kesehatan pada miss V. Bau dari vagina tersebut bisa berbeda beda dalam siklus menstruasi khususnya sesudah melakukan aktivitas yang mengeluarkan keringat. Untuk mengatasi bau tidak sedap pada miss V, anda bisa menggunakan manfaat pinang muda untuk membasuh area miss V secara teratur karena dalam pinang muda mengandung anti bakteri yang bisa membunuh kuman penyebab bau tak sedap di area kewanitaan anda.


  1. Mencegah Vaginosis Bakterialis

Vaginosis bakterialis merupakan infeksi miss V yang disebabkan karena flora normal di area kewanitaan mengalami gangguan. Tubuh wanita memiliki bakteri baik yang berguna melindungi tubuh dari bakteri jahat penyebab infeksi. Namun jika jumlah bakteri baik di area miss V berkurang, maka vaginosis bakterialis bisa terjadi khususnya selama masa reproduksi sekitar 15 hingga 44 tahun. Infeksi ringan area kewanitaan ini juga bisa diatasi dengan memanfaatkan pinang muda atau manfaat buah jambe untuk membasuh area miss V karena kandungan bakteri dan sumber antioksidan dalam buah pinang muda.

  1. Mengatasi Gatal Vagina

Vagina yang terasa gatal bisa terjadi karena jamur. Sedangkan penyebab adanya jamur di area miss V bisa disebabkan karena banyak hal seperti pemakaian antibiotik dalam waktu lama, masa kehamilan, diabetes tidak terkontrol, sistem kekebalan tubuh yang menurun dan lain sebagainya. Untuk mengatasi gatal pada miss V karena jamur, pinang muda menjadi pilihan efektif sebab sifat anti bakteri dan anti jamur yang terkandung dalam pinang muda ini bisa membunuh perkembangan bakteri jahat penyebab gatal di area kewanitaan anda disamping ada juga manfaat akar pinang.

, , ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan