4 Manfaat Pace untuk Kulit Wajah Cantik dan Terbebas dari Jerawat

Sebagian besar dari anda pasti sudah mengenal buah pace atau yang akrab disapa mengkudu. Buah ini terkenal akan manfaatnya untuk kesehatan dimana dapat digunakan untuk mengatasi berbagai jenis penyakit meskipun aroma dan rasanya tidak atau kurang enak. Berbagai manfaat buah mengkudu atau pace didapatkan dari kombinasi berbagai nutrisi dan senyawa penting yang dikandungnya seperti manfaat protein, zat antibakteri, zat antikanker, berbagai jenis vitamin dan mineral seperti manfaat selenium, serta senyawa-senyawa penting seperti terpenoid, scolopetin, proxeronine, dan xeronine. Tidak hanya buahnya yang sudah masak ada pula manfaat mengkudu muda yang juga sangat baik bagi kesehatan.

Selain baik untuk kesehatan tubuh buah pace ternyata juga memiliki efek positif bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan berbagai kandungan nutrisi yang dimilikinya penggunaan pace sebagai masker atau scrub sangat bermanfaat untuk mendapatkan kulit sehat dan cantik. Berikut beberapa manfaat pace untuk kulit:

1. Melembabkan kulit

Pace dapat diolah menjadi masker wajah yang bermanfaat untuk melembabkan kulit sehingga kulit terasa lembut dan terhindar dari kekeringan. Hal ini didukung oleh kandungan vitamin A, E, dan C yang terkandung pada buah pace. Kulit lembab bercahaya juga bisa didapatkan dengan manfaat daun murbei dan manfaat kulit alpukat yang diramu sebagai pelembab alami kulit.

2. Menghaluskan kulit

Pace juga dapat diolah menjadi scrub wajah yang jika digunakan secara rutin dapat membuat wajah lebih halus dan terlihat bercahaya. Pace yang ditumbuk agak kasar dapat digosokkan ke wajah untuk membersihkan dan menghaluskan kulit wajah. Selain itu anda dapat pula menggunakan produk kecantikan siap pakai seperti manfaat sabun gove dan manfaat vitacid.

3. Mengobati jerawat

Manfaat pace untuk kulit yang juga sangat penting adalah untuk mengobati jerawat. Jerawat bisa dikatakan masalah semua orang khususnya wanita karena dapat menyerang siapa saja. Cara mengobati jerawat menggunakan buah pace adalah dengan membuat jus buah pace dan mengambil air atau saripatinya. Air inilah yang kemudian dioleskan pada kulit yang berjerawat. Dengan pemakaian rutin maka wajah anda akan terbebas dari jerawat. Atau jika anda ingin yang praktis anda juga bisa mengatasi jerawat dengan menggunakan produk siap pakai seperti manfaat acnol dan manfaat dermovate cream.

4. Memutihkan kulit wajah

Masker buah pace juga dapat membuat kulit wajah terlihat lebih putih. Penggunaan masker buah pace secara teratur dapat mengembalikan warna asli kulit anda sekaligus membuatnya terlihat lebih cerah. Kulit wajah yang putih bersinar juga dapat dimiliki dengan menggunakan produk kecantikan siap pakai seperti manfaat melanox cream dan manfaat cream labella.

Untuk mengolah buah pace menjadi masker atau scrub wajah caranya sangat mudah. Pilih buah pace yang bagus dan cuci bersih. Kemudian tumbuk buah pace hingga menjadi setengah kasar untuk scrub atau halus untuk masker. Masker atau scrub pace pun siap digunakan pada kulit wajah. Sebelum digunakan pastikan untuk membasuh wajah hingga bersih dan setelah itu masker atau scrub pace dapat langsung diaplikasikan pada kulit wajah. Diamkan sekitar 15 hingga 20 menit dan kemudian basuh hingga bersih.

Manfaat pace untuk kulit wajah cantik, lembab, dan halus tentu harus dibarengi dengan perawatan wajah yang tepat seperti menjaga kebersihan wajah, konsumsi makanan sehat, serta istirahat yang cukup dan menghindari begadang. Dengan melakukan hal-hal tersebut maka kulit wajah sehat dan cantik akan menjadi milik anda.

, , ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan