17 Manfaat Peperomia atau Suruh Cina untuk Kecantikan

manfaat daun peperomiaPeperomia merupakan nama latin dari daun suruh cina. Daun suruh merupakan daun yang sering digunakan untuk “nginang” para simbah-simbah pada zaman dahulu. Meskipun begitu masih memungkinkan satu atau dua orang masih melakukan “nginang” dengan daun suruh. Daun suruh atau peperomia ini memiliki bentuk yang lebar. Tentu daun ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. namun pada kesempatan kali ini yang akan dibahas dengan daun peperomia adalah manfaat untuk kecantikan.

Daun peperomia atau daun suruh memang memiliki manfaat untuk kecantikan karena daun peperia memiliki kandungan senyawa aktif tanin, minyak atsiri, senyawa sapoin, zat terpenama, senyawa karvokrol, flavanoid serta beberapa kandungan lain yang juga bermanfaat untuk kecantikan. beberapa manfaat daun peperia untuk kecantikan adalah sebagai berikut

1. Mengatasi jerawat yang meradang

Daun suruh cina atau peperia pada dasarnya memiliki kandungan aktif yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi jerawat yang meradang, cara yang digunakan untuk mengatasi jerawat pun sangatlah mudah, oleh karena itu bisa disimak tips berikut untuk mengatasi jerawat.

Cara yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat meradang adalah dengan mengambil beberapa daun peperia, cuci sampai bersih kemudian rebusslah sampai mendidih setelah itu tumbuh sampai benar-benar halus. Setelah halus oleskan pada bagian jerawat yang meradang pada pagi dan sore hari. Lakukan sampai jerawat tidak meradang lagi

2. Mengatasi jerawat batu

Daun suruh atau peperia ini pun dapat digunakan untuk mengatasi jerawat batu, cara yang dilakukan tidak jauh berbeda dengan cara mengatsi jerawat yang meradang. Kedua hal ini dapat kamu coba jika jerawat mu merupakan jerwat batu maupun jerawat yang sedang meradang. Tips lain untuk mengatasi jerawat meradang adalah manfaat daun nilam untuk jerawat dan dapat pula pengatasi jerawat dengan menggunakan laser, karena manfaat laser untuk jerawat sangat efektif.

3. Membantu mengecilkan pori-pori

Pori-pori yang besar akan membuat kulit lebih cepat berminyak, untuk itu menjadikan daun peperia sebagai masker untuk mengecilkan pori-pori bukanlah hal yang buruk. Oleh karena itu manfaatkanlah daun peperia ini untuk mengecilkan pori-pori.

4. Mengatasi wajah yang gatal

Wajah yang sensitif cenderung lebih cepat mengalami gatal, bahkan terkena air pun ketika wajah tersebut sensitif akan merasakan gatal. Oleh karena itu kamu dapat memanfaatkan daun peperia untuk mengatasi gatal pada wajah.

Cara membuat masker wajah pun tidak berbeda jauh dengan membuat masker untuk mengecilkan pori-pori. Kamu dapat menggunakannya 2-3 kali dalam seminggu. baca juga manfaat lemon untuk wajahmanfaat jahe lemon

5. Membantu mengeringkan luka pada wajah

Tidak jarang luka terjadi pada wajah, entah karena goresan atau karena jerawat. Dengan menggunakan daun sirih akan membantu menyelesaikan permasalahan tesebut. Agar luka lebih cepat kering maka lakukanlah pengobatan dengan daun peperia.


Selain 5 Manfaat yang telah di uraikan diatas, ternyata daun peperia ini memiliki manfaat yang sangat banyak untuk kecantikan, adapun manfaat lain peperia untuk wajah adalah sebagai berikut

6. Memudarkan flek hitam

7. Mengatasi bekas jerawat

8. Membunuh bakteri pada wajah

9. Mengangkat kotoran pada wajah

10. Mengatasi panu pada wajah

11. Memperlambat sel kanker di wajah

12. Mengencangkan kulit

13. Mengatasi minyak berlebih pada wajah

14. Mengatasi pembengkakan

15. Menyegerkan wajah

16. Menghaluskan kulit wajah

17. Mengetasi luka bakar di wajah

Itulah 17 Manfaat yang dapat kamu peroleh dari memanfaatkan daun peperomia atau daun suruh cina untuk kecantikan. dengan rutin memanfaatkannya kamu akan memperoleh wajah yang cantik dan perseri-seri.

, ,
Oleh :
Kategori : Herbal