10 Manfaat Minum Jus Tomat Sebelum Tidur Malam Bagi Tubuh

Banyaknya khasiat tomat untuk kesehatan dan kecantikan memang tidak perlu diragukan lagi karena banyak kandungan yang bermanfaat di dalamnya. Bahkan pada sebagian orang sengaja mengkonsumsi tomat setiap hari dalam jangka waktu tertentu, untuk mendapatkan manfaat tomat secara optimal. Selain dikonsumsi secara langsung, jus tomat menjadi salah satu alternatif untuk mengkonsumsi tomat dengan mudah dan enak.

Jika artikel sebelumnya sudah diulas tentang manfaat minum jus tomat di pagi hari sebelum makan, pada artikel kali ini akan diulas tentang apa saja manfaat minum jus tomat sebelum tidur malam yang dapat diperoleh tubuh, seperti berikut ini:

1. Mencegah kegemukan badan

Minum jus tomat dapat menjadi alternatif yang baik untuk mengatasi rasa lapar yang biasa menyerang di malam hari. Minum jus tomat dapat membuat perut kenyang tanpa harus mengkonsumsi makanan berat dan berlemak di malam hari yang bisa membuat tubuh gemuk.

2. Melancarkan pencernaan

Jus tomat juga dapat meningkatkan kesehatan dan melancarkan sistem pencernaan apalagi jika dikonsumsi sebelum tidur. Efeknya akan membuat buang ari besar di pagi hari menjadi lancar dan mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit.

3. Meningkatkan kesehatan mata

Alasan adanya manfaat tomat untuk mata adalah karena kandungan vitamin A nya yang cukup tinggi di dalamnya. Kandungan ini berkhasiat untuk membuat penglihatan menjadi lebih jernih, juga dapat mencegah terjadinya gangguan seperti rabun senja atau lainnya.

4. Meningkatkan imun tubuh

Di dalam jus tomat cukup banyak mengandung antoksidan yang dapat membantu meningkatkan sistem imun tubuh. Dengan begitu, tubuh akan terjaga tetap bugar dan dapat mencegah terkena penyakit.

5. Menguatkan tulang persendian

Tulang yang rapuh alias kurang kuat dapat menyebabkan berbagai gangguan seperti tulang keropos, rentan cedera dan lainnya. Salah satu manfaat tomat adalah bisa meningkatkan kesehatan dan kekuatan tulang.

6. Mengontrol tekanan darah

Salah satu manfaat jus tomat lainnya adalah dapat mengendalikan tekanan darah. Sehingga manfaat jus tomat yang satu ini tentunya sangat bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi maupun rendah dalam mengontrol tekanan darahnya.

7. Meningkatkan kesuburan

Tomat kaya akan kandungan lycopene dan nutrisi lainnya yang dapat berguna untuk meningkatkan kesuburan dengan alami, terutama untuk pria. Manfaat minum jus tomat sebelum tidur malam satu ini dapat diperoleh dengan mengkonsumsinya secara rutin setiap malam.

8. Menjaga kesehatan jantung

Gangguan organ jantung dapat menyebabkan penyakit yang serius seperti stroke atau penyakit jantung lainnya. Di dalam tomat mengandung senyawa lycopen, antioksidan dan senyawa lainnya yang dapat menjaga kesehatan serta mencegah jantung terserang penyakit.

9. Mempercantik kulit

Selain manfaat ampas tomat untuk kecantikan kulit dan wajah, jus tomat juga dapat menutrisi kulit dari dalam. Konsumsi secara rutin dapat membuat kulit tampak lebih cerah, sehat dan kenyal secara alami.

10. Membantu asupan mineral

Setelah lelah seharian, tubuh akan terasa lemas saat malam karena kehilangan cairan dan energi. Jus tomat banyak mengandung mineral, vitamin dan nutrisi lainnya yang memiliki khasiat untuk mengganti cairan tubuh yang hilang serta dapat menambah energi.

Banyak sekali bukan manfaatnya? Jadi tidak ada salahnya untuk mencoba konsumsi jus tomat ini secara rutin karena tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Demikian ulasan tentang berbagai manfaat minum jus tomat sebelum tidur malam untuk kesehatan tubuh.

, ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan