10 Manfaat Mefentan Untuk Radang dan Nyeri

Mefentan merupakan salah satu produk berupa tablet salut jenis obat untuk menghilangkan rasa nyeri ringan sampai sedang dan juga untuk kondisi yang akut serta kronis. Jenis obat ini berfungsi sebagai analgesik yakni menghambat pembentukan dari prostaglandin dengan cara menghambat enzim cyclooxygenase yang bisa digunakan untuk anak dan dewasa diatas umur 14 tahun dengan dosis awal 500 mg dan kemudian akan dilanjutkan dengan dosis 250 mg setiap 6 jam sekali menyesuaikan dengan kebutuhan penderita. Dalam setiap tablet Mefentan ini mengandung mefenamic acid atau lebih dikenal dengan nama asam mefenamat. Untuk keterangan lebih jelas mengenai manfaat Mefentan untuk menyembuhkan penyakit, silahkan anda simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Artikel terkait:

  1. Mengatasi Radang

Mefentan merupakan jenis obat untuk mengurangi rasa sakit dan juga mengatasi berbagai masalah radang seperti rasa sakit pada saat menstruasi. Obat Mefentan memang sudah dikenal sebagai obat yang biasa dipakai untuk mennghilangkan rasa sakit seperti radang yang terjadi di urat atau tendon, bursitis, tegang pada otot, kram dan lain sebagainya. Nyeri yang sering dirasakan para wanita saat sedang dalam masa menstruasi juga bisa diatasi dengan Mefentan yang mengandung asam mefenamat dan juga bisa digunakan untuk menghambat aktivitas dari hormon prostaglandin yang menjadi penyebab timbunya rasa nyeri serta peradangan di dalam tubuh.

  1. Menghambat Enzim Penghasil Prostaglandin

Fungsi berikutnya dari Mefentan adalah menghambat enzim penghasil prostaglandin yang bisa dilepas pada tubuh dan menjadi penyebab timbulnya rasa sakit serta radang. Dengan produksi prostaglandin yang dihambat, maka obat ini bisa dipakai untuk meredakan inflamasi dan juga rasa sakit. Obat Mefentan dapat di konsumsi anak-anak diatas 14 tahun dan juga orang dewasa.

  1. Mengatasi Sakit Gigi

Rasa sakit yang ditimbulkan karena radang, bisa diatasi dengan cukup cepat dan efektif menggunakan obat Mefentan sehingga rasa sakit tersebut bisa hilang dalam hitungan menit sesudah diminum. Mefentan ini bisa bekerja untuk menyembuhkan sakit gigi karena kandungan asam mefenamat yang menjadi komposisi utama obat anti inflamasi ini.

Artikel terkait:


  1. Menurunkan Kadar Asam Urat

Asam urat merupakan hasil akhir dari degradasi atau pemecahan nukleotida purin dimana purin merupakan salah satu komposisi penting dalam tubuh yakni komponen dari asam nukleat serta penghasil energi dalam inti sel. Namun, apabila kadar asam urat tinggi maka bisa menimbulkan gout artritis yang merupakan radang sendi karena terjadi penumpukkan asam urat di dalam persendian tersebut. Mefentan juga biasanya akan diresepkan oleh dokter atau juga bisa anda gunakan untuk menurunkan kadar asam urat sebab merupakan obat anti nyeri dan anti inflamasi. Akan tetapi, penggunaan Mefentan ini juga harus dengan resep dokter dan disesuaikan dengan tingkat parah rasa sakit dan juga respon tubuh terhadap obat ini khususnya untuk penderita yang sudah diatas usia 65 tahun.

  1. Meredakan Nyeri Ambeien

Penyebab dari wasir atau ambeien sangat bervariasi seperti turunan genetik, lemah pembuluh darah vena di area rektum atau bagian paling bawah usus besar atau dubur, terlalu sering mengejan atau susah buang air besar dan diare, terlalu lama duduk, hipertensi atau darah tinggi, obesitas atau kegemukan dan juga gaya hidup yang tidak baik. Untuk mengatasi rasa nyeri yang ditimbulkan saat ambeien sedang kambuh, anda bisa mengkonsumsi Mefentan karena kandungan asam mefenamat didalamnya bisa meredakan rasa nyeri yang ditimbulkan dari ambeien tersebut.

  1. Mengobati Bisul

Bisul adalah salah satu penyakit kulit yang menimbulkan rasa sakit sekaligus membuat penderita merasa kurang percaya diri akibat timbulnya bisul pada permukaan kulit tersebut. Untuk mengatasi rasa nyeri serta demam yang ditimbulkan dari bisul, anda bisa menggunakan Mefentan namun tetap harus membaca petunjuk pemakaian obat dengan teliti dan sesuai dengan anjuran dokter saat menggunakan obat ini. Pemakaian obat Mefentan juga harus segera dihentikan apabila rasa nyeri karena bisul sudah reda.

Artikel terkait:

  1. Mengatasi Gusi Bengkak

Gusi bengkak yang bisa terjadi karena beberapa hal seperti gigi berlubang, karang gigi, menggunakan behel dalam jangka waktu lama, tidak memperhatikan kebersihan area mulut dan tidak merawat gigi ini akan menimbulkan rasa sakit yang luar biasa, nyeri dan bahkan sampai seringkali menjalar ke sakit kepala. Salah satu cara yang bisa anda lakukan untuk mengatasi gusi bengkak ini adalah dengan obat Mefentan 500 mg yang dikonsumsi sebanyak 3 kali dalam sehari sesuai dengan petunjuk pemakaian atau rekomendasi dari dokter.

  1. Mengobati Nyeri Otot Chikungunya

Chikungunya adalah salah satu virus penyakit yang menginfeksi manusia lewat gigitan nyamuk dengan gejala yang ditimbulkan seperti nyeri pada otot, kelelahan, sakit kepala, demam dan juga mual. Beberapa gejala yang ditimbulkan dari chikungunya ini bisa berlangsung selama beberapa minggu. Apabila rasa nyeri yang ditimbulkan dari penyakit ini sampai mengganggu aktivitas, maka anda bisa mengkonsumsi beberapa obat pereda nyeri atau analgesik dan salah satunya adalah Mefentan yang mengandung asam mefenamat. Baca terlebih dahulu aturan pakai sebelum anda mengkonsumsi obat ini dan jika diperlukan, konsultasikan juga dengan dokter yang sudah mendiagnosis penyakit anda tersebut.

  1. Mengatasi Nyeri Sendi Diabetes

Diabetes merupakan penyakit pertanda dari kadar gula yang terlalu tinggi. Apabila seseorang sudah didiagnosa mengidap diabetes, maka diperlukan pengobatan setiap hari sebab diabetes tidak akan bisa sembuh total atau hilang. Sementara untuk mengatasi rasa nyeri yang ditimbulkan dari penyakit diabetes bisa menggunakan obat Mefentan sambil istirahat yang cukup dan mengompres bagian sendi yang terasa sakit memakai kantong es. Namun, apabila rasa nyeri tidak hilang sesudah menggunakan Mefentan, maka ada baiknya ada berkonsultasi pada dokter untuk melakukan pemeriksaan lanjutan.

  1. Mengatasi Nyeri Haid

Mefentan adalah obat yang termasuk dalam golongan anti inflamasi non steroid yang berfungsi untuk mengurangi rasa nyeri serta radang. Mefentan bisa anda gunakan untuk menurunkan rasa nyeri yang terjadi pada saat haid sekaligus mengurangi volume pendarahan terlalu banyak di saat menstruasi. Akan tetapi, obat ini juga bisa mengurangi kesuburan wanita sehingga ada baiknya untuk dihindari jika sedang merencakan kehamilan. Saat mengalami nyeri menstruasi, obat ini bisa anda gunakan, akan tetapi jika terlalu sering mengkonsumsi obat ini saat nyeri haid timbul, maka menyebabkan anda bisa ketergantungan dengan obat yang satu ini dan tentunya akan menimbulkan masalah lain didalam tubuh anda.

Artikel terkait:

Penggunaan obat Mefentan ini tetap harus dilakukan sesuai petunjuk pemakaian dan juga rekomendasi dari dokter. Sebab, apabila digunakan secara sembarangan, maka akan menimbulkan beberapa efek samping berbahaya lain seperti gangguan pada saluran pencernaan, agranulositosis, anemia hemolitikum dan juga pendarahan peptik.

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 15th, August 2017 / 06:50 Oleh :
Kategori : Obat-Obatan