7 Manfaat Makanan Organik Bagi Tubuh yang Masih Tersimpan

Makanan organik merupakan jenis makanan yang zaman sekarang banyak diminati banyak orang. Berbagai manfaat dan khasiat menarik yang bisa kita serap untuk kesehatan tubuh. Seperti manfaat sayuran organik bagi kesehatan dan bisa coba kita terapkan sehari-hari. Meskipun harga makanan organik sedikit lebih mahal dari makanan biasa, tapi anda dapat dipastikan tidak akan kecewa bila mengetahui berbagai manfaat makanan organik bagi tubuh. Untuk informasi dan penjelasan lebih lengkapnya, simak ulasannya di bawah ini.

  1. Membantu penurunan berat badan

Dengan mengganti makanan biasa dengan makanan organik dalam porsi makan kita sehari-hari, berbagai manfaat menarik dari makanan organik bagi tubuh pun akan kita peroleh. Salah satunya ialah bagi orang yang sedang melakukan program diet alias proses penurunan berat badan. Selain itu telah terbukti jika banyak manfaat beras organik salah satunya untuk penurunan berat badan. Hal ini dikarenakan makanan organik memiliki kandungan nutrisi yang dapat memperlancar sistem metabolisme tubuh. Jika metabolisme dalam tubuh berjalan dengan baik dan lancar, maka tubuh pun akan semakin mudah membakar lemak dan menghilangkan berbagai sisa makanan lain yang tidak lagi berfungsi bagi tubuh.

2. Menghilangkan racun dalam tubuh

Proses penghilangkan racun dalam tubuh atau yang lebih dikenal dengan detokfikasi merupakan suatu proses yang sangat baik bagi tubuh. Karena dalam makanan organik tidak terdapat bahan kimia yang biasanya digunakan oleh makanan biasa, maka sudah sangat jelas makanan organik dapat membantu mengurangi racun dan menetralisir tubuh dari zat racun yang berbahaya. Dan juga yang sudah dibuktikan adalah manfaat beras hitam organik untuk menghindari berbagai macam penyakit.

3. Lebih aman untuk dikonsumsi

Makanan organik tidak mengandung bahan kimia berupa pengawet atau zat kimia penumbuh dan perangsang pertumbuhan pada sayur dan buah-buahan. Seperti contoh banyak manfaat beras organik untuk kesehatan.Hal ini membuat makanan organik lebih aman untuk dikonsumsi oleh semua anggota keluarga di rumah.

4. Baik bagi jantung

Makanan organik mengandung asam CLA yang merupakan salah satu jenis lemak jantung yang sehat dan bisa bermanfaat untuk meningkatkan perlindungan pada kardiovaskular. Hal ini juga sejalan dengan manfaat bekatul organik untuk sakit jantung. Sehingga dengan data di atas bisa dipastikan bahwa makanan organik memang sangat baik untuk kesehatan, salah satunya bagi organ tubuh penting seperti jantung.

 5. Meningkatkan sistem daya tubuh

Makanan organik mengandung lebih banyak vitamin serta nutrisi dan sedikit bahan kimia di dalamnya. Hal ini membuat makanan organik juga bisa berfungsi sebagai makanan yang dapat meningkatkan sistem daya tubuh. Kekuatan tubuh kita akan bertambah dan membaik seiring dengan konsumsi makanan yang sehat pula.


6. Terhindar dari efek buruk pestisida

Sayuran dan buah-buahan non-organik tumbuh dan berkembang dengan pengawasan dan asupan dari pestisida. Oleh karena ini kita sebaiknya mulai memikirkan tentang seberapa besar pengaruh yang bisa diakibatkan oleh pestisida yang secara tidak langsung masuk ke dalam tubuh melalui sayuran dan buah-buahan yang kita konsumsi sehari-hari. Bahaya pestisida juga tidak main-main, terlalu banyak mengkonsumsi kandungan zat beracun yang bernama organofosfat, zat ini telah dibuktikan dapat berpengaruh pada timbulnya masalah pada tumbuh kembang anak.

7. Memenuhi kadar antioksidan dalam tubuh secara sempurna

Para peneliti telah banyak menemukan bahwa kandungan antioksidan dalam sayuran lebih terasa manfaatnya ketika itu bertemu dengan makanan organik. Kenyataan bahwa antioksidan lebih bekerja secara baik dalam makanan organik ini disebabkan oleh minimnya zat kimia yang dimasukkan ke dalam makanan organik tersebut.

Itu tadi manfaat menarik dari makanan organik bagi tubuh yang banyak belum diketahui orang. Untuk mendapat manfaatnya jangan lupa untuk memilih makanan organik yang telah terjamin dan terbukti kualitasnya.

, ,
Oleh :
Kategori : Makanan
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.