5 Manfaat Air Laut untuk Wajah Cantik

Berlibur ke pantai dengan sensasi pasir pantai yang halus serta deburan ombak air laut memang sangat menyenangkan. Sebagian besar orang pasti pernah ke pantai dengan tujuan wisata. Berlibur ke pantai tidak hanya akan membuat tubuh menjadi relaks karena suguhan pemandangan pantai yang indah serta sensasi angin dan suara ombak yang menenangkan akan tetapi anda juga bisa mendapatkan manfaat lain. Manfaat tersebut tidak lain yaitu untuk kesehatan tubuh. Sensasi berlibur ke pantai akan mengurangi stress pada pikiran, serta merawat kecantikan.wajah

Berlibur ke pantai dan menikmati deburan ombak laut maupun berenang di sekitaran pantai memiliki manfaat yang baik untuk perawatan kecantikan wajah . Hal ini disebabkan oleh air laut yang memiliki kandungan garam yang dipercaya sangat bermanfaat bagi kecantikan. Berikut manfaat air laut untuk kulit serta kecantikan wajah.

1. Membersihkan sel kulit mati

Sel kulit akan beregenerasi dan berganti dengan sel kulit yang baru. Sel kulit yang telah mati dan terkelupas dapat mengendap dalam pori-pori. Apabila tidak dibersihkan sel kulit mati akan menumpuk dan menyebabkan kulit terlihat kusam dan kotor. Salah satu cara alami untuk pembersihan kulit wajah saat sedang berlibur di pantai yaitu dengan menggunakana air laut.

Manfaat pertama air laut untuk menjaga kesehatan kulit wajah yaitu membersihkan sel kulit mati. Hal ini disebabkan garam yang terkandung dalam air laut dipercaya dapat menjadi bahan untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran dan kulit mati. Pemkbersihan yang optimal akan membantu melancarkan proses regenerasi kulit yang baru sehingga kulit wajah terlihat sehat.

2. Mengurangi jerawat

Jerawat sebagai gangguan kesehatan kulit yang sering dikeluhkan oleh setiap orang sebab jerawat yang timbul biasanya sulit disembuhkan dan cenderung bertambah dan semakin parah apabila tidak segera diatasi. Jerawat dapat dicegah serta diatasi dengan cara alami. Salah satu cara yang dapat dilakukan yaitu dengan membersihkan wajah menggunakan air laut.

Air laut yang mengandung garam dapat memberikan manfaat anti bakteri sehingga dapat mengurangi jerawat pada wajah serta sebagai anti radang untuk mengatasi masalah jerawat. Selain itu Garam laut memiliki kemampuan untuk mengontrol produksi minyak pada kelenjar minyak dibawah kulit. Produksi minyak yang terkendali akan mengurangi resiko jerawat.

3. Menyembuhkan luka

Wajah dapat terluka salah satunya yaitu adanya jerawat yang pecah. Luka yang ada pada wajah akan membuat tidak nyaman sehingga harus segera diatasi. membersihkan wajah dengan air laut akan membuat luka cepat mengering sebab air laut mengandung zat anti radang. Air laut yang mengandung Sodium dan iodine memiliki manfaat antiseptik sehingga selain penyembuhan luka juga dapat meminimalisir infeksi pada luka saat membersihkan wajah.

4. Mendetox kulit wajah

Detoksifikasi merupakan salah satu cara untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Manfaat Detox juga bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan kulit wajah, sebab kandungan mineral garam dalam air laut membantu kulit untuk mengeluarkan racun maupun kotoran yang menumpuk pada pori-pori.

5. Menyegarkan

Sensasi segar dari deburan ombak pantai sangat menenangkan. Air laut yang digunakan untuk mencuci muka atau mandi maupun berenang didalamnya akan menyegarkan tubuh. Air laut memiliki kemampuan untuk mneyegarkan kulit sebab bisa membersihkan secara optimal. Garam dalam air laut dapat mengencangkan kulit dan membuat kulit wajah tampak segar lebih muda.

Demikian manfaat air laut untuk wajah. Jadikan liburan anda ke pantai dengan mencoba membersihkan diri dan wajah anda dengan air laut sebab kandungan manfaat air laut sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan.

, , , , , , , ,
Oleh :
Kategori : Alam