11 Manfaat Makan Apel di Pagi Hari yang Belum Diketahui Banyak Orang

Apel merupakan salah satu jenis buah yang sangat banyak digemari orang dan mungkin juga anda. Ada berbagai jenis varietas apel yang bisa anda jumpai di pasar berbeda jika melihat manfaat sayur bendi, harganya yang ekonomis serta rasanya yang manis dan segar membuatnya menjadi daya tarik tersendiri. Banyak sekali orang lebih meminati buah apel disbanding dengan beberapa jenis buah lainnya karena buah apel juga merupakan buah yang sangat praktis dalam cara mengkonsumsinya. Tanpa perlu mengupas kulitnya, hanya perlu mencucinya saja dengan air bersih anda sudah bisa langsung menikmati kesegaran serta kelezatan rasanya.

Bagi sebagian besar orang mungkin belum tahu bahwa apel merupakan jenis buah yang masih satu family dengan bunga mawar, apel sendiri dihasilkan dari pohon apel. Ada berbagai jenis apel yang saat ini dijual di pasar dengan harga yang bervariasi pula ini diklarifikasikan dari bentuk, warna, serta asalnya. Sebagian besar apel yang telah matang, biasanya memiliki warna kemerahan hingga merah pada kulitnya, namun ada pula yang berwarna hijau cerah. Awalnya apel mulai dibudidayakan di wilayah Asia tengah, lalu seiring dengan perkembangan dunia perdagangan, kini kita sudah bisa menjumpainya di berbagai daerah.

Selain dari segi rasa dan cara makan yang praktis berbeda dengan manfaat kangen water untuk wajah, apel juga kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan anda. Dengan mengkonsumsinya anda dapat memenuhi nutrisi tubuh anda sehari- harinya. Ini sangat bermanfaat terutama bagi anda yang ingin melengkapi nutrisi sehari- hari. Dan bagi anda pecinta buah apel, ada kalanya apel dimakan saat pagi hari sebelum anda melakukan berbagai macam aktivitas. Dengan kebiasaan anda mengkonsumsi apel di pagi hari tentunya berbagai macam nutrisi pada buah apel dapat diserap tubuh dengan lebih maksimal.

Kandungan Nutrisi Apel

  • Kalori
  • Karbohidrat
  • Arang
  • Protein
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Zat besi
  • Vitamin A, B, C dan K
  • Air

Dengan banyaknya kandungan nutrisi pada apel dan kebiasaan anda makan apel di pagi hari, maka ada berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan. Selain langsung memakannya begitu saja, anda juga dapat mebuat berbagai inovasi menu makanan berbahan dasar apel di pagi hari. Ada pun inovasi menarik dari apel yaitu selai, sirup, pie apel, sop buah, es buah, hingga pizza buah apel fuji. Bagi anda yang penasaran dengan apa saja manfaat dari makan apel di pagi hari, berikut akan kami sampaikan informasinya.

Manfaat Makan Apel di Pagi Hari

  1. Mencegah Penuaan Dini

Tidak hanya mencegah proses penuaan dini saja tetapi anda juga akan mendapatkan kulit tubuh yang lebih kencang dan cerah.

  1. Mengatasi Peradangan

Apel sangat efektif untuk mengatasi peradangan seperti radang tenggorokan dan lambung jika dimakan di pagi hari.

  1. Mengatasi Dehidrasi

Apel tidak hanya memiliki rasa yang segar saja berbeda dengan manfaat jeruk untuk tubuh sehat, tetapi kandungan airnya cukup untuk mengatasi dehidrasi yang anda alami.


  1. Menjaga Kesehatan Gigi dan Gusi

Bagi anda yang sering mengalami gusi berdarah atau ingin memiliki gigi yang sehat dan terhindar dari penyakit gigi, anda bisa mengkonsumsi apel setiap pagi.

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Apel juga dapat menjaga kesehatan tulang agar selalu kuat dan tidak mudah mengalami penyakit ataupun gangguan tulang.

  1. Melancarkan Pencernaan

Kandungan serat pada apel sangat baik bagi anda yang sering mengalami susah BAB ataupun sembelit berbeda dengan manfaat air alkali untuk wajah, sehingga pencernaan anda akan lebih lancar.

  1. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan pada apel sangat baik untuk mencegah kanker, terutama kanker serfiks, kanker usus besar, kanker otak, dan kanker payudara.

  1. Menstabilkan Tekanan Darah

Bagi anda yang sering mengalami tekanan darah tidak stabil, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi apel setiap pagi.

  1. Menguatkan Jantung

Agar jantung anda selalu kuat berbeda dengan manfaat sayur arugula, anda bisa mengkonsumsi apel secara rutin setiap pagi.

  1. Membantu Kinerja Jantung

Untuk membantu kinerja jantung agar lebih mudah dan menghindari lemah jantung, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi apel setiap pagi.

  1. Mengatasi Asma

Bagi anda yang memiliki riwayat penyakit asma dan sering kambuh, anda bisa mengatasinya dan melakukan pencegahan agar asma anda tidak sering kambuh dengan mengkonsumsi aple. Rebuslah sebanyak 2 hingga 3 buah apel setiap paginya dan konsumsilah secara teratur maka asma anda akan jarang sekali kambuh.

Itulah berbagai informasi mengenai manfaat apel yang bisa kami sampaikan. Anda bisa mencobanya sendiri, semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah pengetahuan anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.