13 Manfaat Air Alkali untuk Wajah Agar Selalu Cantik dan Awet Muda

Air merupakan salah satu nutrisi terpenting yang kita butuhkan berbeda jika anda melihat manfaat sayur arugula, pentingnya air tidak hanya untuk menyegarkan tubuh kita saja tetapi juga untuk menjaga agar tubuh tidak dehidrasi. Seiring berjalannya waktu banyak sekali produk air yang telah dikembangkan. Air kini tidak hanya digunakan sebagai alat pemenuh kebutuhan sehari- hari saja seperti mandi ataupun minum. Banyak sekali produk mulai dari kesehatan hingga kecantikan menggunakan air sebagai bahan dasar ataupun pelengkapnya. Mulai dari masker, pembersih make- up, lulur, hingga obat ataupun perawatan kesehatan lainnya seperti air detox.

Adapun perkembangan dari produk minum, salah satu produk minum yang saat ini menjadi sorotan banyak publik yaitu produk air minum alkali. Air alkali sendiri merupakan air yang memiliki pH lebih dari 7. Ada sebuah penjelasan dimana pH dibawah 7 merupakan zat yang memiliki kadar asam tinggi sedangkan pH 7 merupakan netral dan pH di atas 7 sendiri merupakan basa. Dan untuk skala air minum yang baik merupakan air minum dengan pH netral atau basa. Adapun pembuatan air alkali yaitu melalui proses elektronisasi air menggunakan pearalatan dan mesin yang canggih serta higenis.

Ada berbagai manfaat dari mengkonsumsi air alkali secara rutin dari sisi kesehatan yaitu dapat melancarkan sistem pencernaan, meningkatnya sistem imun, mengatasi berbagai gangguan dan penyakit pada organ dalam hingga sebagai detox dan mencegah kanker. Hal ini karena ternyata air alkali memiliki banyak sekali kandungan nutrisi daripada jenis air minum biasa. Selain itu dibandingkan dengan air biasa pada umumnya, air alkali memiliki kandungan yang lengkap. Bagi anda yang penasaran dengan kandungan air alkali yang berbeda jika anda melihat manfaat cuka putih untuk ketiak, berikut kami sampaikan rinciannya.

Kandungan Nutrisi Air Alkali

  • Alkalizing
  • Kalsium
  • Magnesium
  • Pksigen
  • Potassium
  • Antioksidan

Dengan banyaknya nutrisi di atas, tidak hanya kesegaran saja yang bisa anda dapatkan. Air alkali juga dapat bermanfaat untuk membantu proses metabolisme tubuh lebih efektif dan membantu proses penyerapan nutrisi di tubuh anda. Dan ada salah satu manfaat lain dari air alkali selain diminum, hal ini tentunya terkait dengan kandungan nutrisi yang ada pada air alkali. Manfaat yang tidak terduga ini yaitu sebagai air pencuci wajah. Ada banyak sekali manfaat yang bisa anda dapatkan dari membersihkan atau mencuci wajah anda menggunakan air alkali. Dan berikut penjelasannya.

Manfaat Air Alkali untuk Wajah

  1. Obat Jerawat

Bagi anda yang memiliki masalah jerawat di wajah hingga meradang bahkan infeksi berbeda dengan manfaat sayur gambas, anda bisa merendam wajah anda selama 5 hingga 30 menit setiap pagi untuk mengobatinya.

  1. Menghilangkan Flek Hitam

Untuk menghilangkan flek di wajah, anda bisa meminum air alkali setiap hari dan menggunakannnya sebagai air cuci muka.

  1. Mengatasi Alergi di Kulit Wajah

Jika anda mengalami alergi pada kulit wajah, terutama karena produk berbahan kimia yang menimbulkan ruam maka anda bisa mencuci muka sesegera mungkin dengan air alkali.

  1. Obat Gatal di Wajah

Gatal memang biasa terjadi, tapi jika anda merasa gatal yang serius hingga panas di wajah anda, maka anda bisa mengobatinya dengan mencuci muka menggunakan air alkali.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Air alkali akan membantu proses regenerasi sel kulit wajah anda menjadi lebih cepat sehingga mampu mencegah proses penuaan dini.

  1. Mengatasi Eksim di Wajah

Eksim tidak hanya bisa terjadi di kulit tubuh saja berbeda dengan manfaat air jahe untuk wajah, ada jenis eksim yang bisa muncul di kulit wajah. Untuk mengatasi dan mengobatinya anda bisa meminum air alkali dan mencuci wajah anda dengan air alkali dingin.


  1. Menjaga Kesehatan Kulit Wajah

Kandungan nutrisi pada air alkali mampu menutrisi dan menjaga kulit wajah anda agar selalu sehat sepanjang hari.

  1. Mempercepat Penyembuhan Luka

Dengan kemampuannya membantu proses regenerasi sel kulit wajah menjadi lebih cepat, tidak hanya mampu mencegah penuaan dini saja tetapi juga mampu menyembuhkan luka pada wajah anda.

  1. Menghilangkan Keriput

Untuk menghilangkan keriput, anda bisa mengompres wajah anda menggunakan air alkali dingin setiap pagi  dan menjelang malam.

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Tidak hanya mampu menutrisi kulit, air alkali mampu membuat kulit wajah anda jadi lebih cerah dan bersinar.

  1. Mengurangi Kadar Minyak di Wajah

Untuk anda yang memiliki masalah dengan terlalu tingginya kadar minyak di wajah, anda bisa mencuci muka dengan air alkali setiap pagi dan malam.

  1. Menghaluskan Kulit Wajah

Selain mampu mengurangi kadar minyak berlebih, air alkali mampu membuat kulit wajah anda lebih halus.

  1. Mengecilkan Pori- Pori

Untuk mengecilkan pori- pori di wajah berbeda dengan manfaat sayur bit, anda bisa mengompres wajah anda dengan air alkali dingin setiap pagi.

Itulah berbagai manfaat dari air alkali yang sangat baik untuk menjaga kecantikan wajah anda. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman
Doctors Talks

Gigi berlubang bagian atas bisa menyebabkan Penyakit meningitis, Gigi berlubang bagian bawah bisa menyebabkan penyakit yang menyebabkan kematian mendadak, apa itu ? Simak penjelasan Drg. Albertus Andika berikut ini.