14 Manfaat Jus Belimbing untuk Kecantikan dan Kesehatan

Kebutuhan akan vitamin dan mineral untuk tubuh sangatlah penting, anda bisa mendapatkannya dengan mengkonsumsi buah- buahan. Untuk mengkonsumsinya, anda tidak harus memakannya secara langsung berbeda jika anda melihat manfaat minum yang pahit dan getir namun kaya nutrisi, anda bisa mengolahnya menjadi beranekaragam menu yang lezat dan menarik. Mulai dari selai, pie buah, es buah, hingga jus buah, dan salah satu jenis buah dengan kandungan vitamin lengkap dan nutrisi yang baik yaitu belimbing.

Anda bisa mengolahnya menjadi jus, cara membuatnya sangatlah mudah sama seperti ketika anda membuat jus buah pada umumnya. Pertama, siapkan belimbing matang yang sudah dicuci bersih lalu potong kecil- kecil dan masukkan ke dalam mesin juicer ataupun blender. Setelah itu tambahkan sedikit air dan nyalakan mesinnya, tunggu sekitar 1 hingga 2 menit dan matikan mesinnya kemudian tuanglah ke dalam gelas. Akan lebih baik jika anda tidak menambahkan apapun ke dalam jus. Hal ini karena jus belimbing murni memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan dan kecantikan.

Manfaat Jus Belimbing

  1. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan tinggi pada jus belimbing sangat baik untuk mengatasi kerusakan sel tubuh terutama karena zat radioaktif yang dapat menimbulkan kanker. Sehingga anda akan terhindar dari kanker.

  1. Menjaga Kesehatan Pencernaan

Pencernaan merupakan salah satu organ terpenting bagi tubuh, oleh karena itu anda harus bisa menjaganya dengan baik. Ada berbagai macam cara yang bisa anda lakukan untuk menjaga sistem pencernaan anda agar selalu sehat berbeda jika anda melihat manfaat sahur dengan pisang, salah satunya yaitu dengan minum jus belimbing.

  1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Kandungan serat pada jus belimbing sangat baik untuk kesehatan pencernaan, tidak hanya itu. Jika anda sering mengalami sembelit ataupun kurang lancar BAB, maka anda bbisa mengatasinya dengan minum jus belimbing.

  1. Mengatasi Hipertensi

Bagi anda yang memiliki riwayat hipertensi dan sering kambuh, jika ini terus dibiarkan maka akan sangat berbahaya bagi kesehatan anda. untuk itu anda bisa mengatasinya dengan minum jus belimbing saat hipertensi anda kambuh.


  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Selain dapat mengatasi hipertensi, jus belimbing juga mampu mengatasi kadar kolesterol. Ketika kadar kolesterol anda naik, untuk mengatasinya minumlah segelas jus belimbing tanpa gula. Selain dapat menurunkan kadar kolesterol, jus belimbing juga mampu mencegah dan menstabilkan kolesterol.

  1. Meningkatkan Kinerja Enzim

Kandungan nutrisi pada jus belimbing dapat meningkatkan fungsi enzim pada tubuh anda berbeda dengan manfaat pohon bodhi, tentunya ini sangat baik sehingga kesehatan anda akan selalu terjaga. Minumlah jus belimbing setiap 3 hingga 4 hari sekali untuk meningkatkan enzim tubuh.

  1. Meningkatkan Sistem Imun

jus belimbing memiliki kandungan vitamin C tinggi yang sangat baik untuk anda yang sering terkena flu, batuk, dan demam. Jika anda sering terkena penyakit tersebut, bisa jadi karena sistem imun anda rendah, untuk meningkatkannya minumlah jus belimbing secara rutin.

  1. Mengatasi Gangguan Ginjal

Ginjal merupakan salah satu organ tubuh terpenting, anda bisa menjaga kesehatannya dengan berbagai cara. Salah satu cara efektif dan mudah yaitu dengan minum jus belimbing di pagi hari. Ini akan membantu kinerja ginjal anda jadi lebih mudah.

  1. Mencegah Uban

Sangat penting untuk menjaga penampilan terutama ujung kepala, rambut merupakan mahkota yang harus dijaga. Untuk itu anda bisa minum jus belimbing berbeda dengan manfaat pohon benalu, kandungan nutrisi yang ada dapat mencegah uban tumbuh di rambut anda.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Selain rambut, tentunya penampilan terutama wajah merupakan salah satu aset terpenting. Untuk menjaganya agar anda terhindar dari penuaan dini serta keriput di wajah, anda bisa minum jus belimbing secara rutin.

  1. Mengatasi Radang

Bagi anda yang sedang mengalami radang, terutama radang tenggorokan maka anda bisa mengatasinya dengan mudah dan efektif. Caranya yaitu dengan minum jus belimbing tanpa adanya tambahan apapun seperti gula ataupun es. Ini akan membantu meredakan gejala radang seperti demam dan nyeri.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Selain memiliki kandungan vitamin B dan C, ternyata jus belimbing juga memiliki kandungan vitamin A tinggi. Hal ini tentunya sangat baik bagi anda yang ingin memiliki mata sehat dan berbinar.

  1. Mencegah jerawat

Masalah utama remaja dari dulu hingga sekarang yaitu jerawat, untuk mencegah timbulnya jerawat ataupun bruntusan maka anda bisa minum jus belimbing setiap pagi. Ini sangat efektif sehingga wajah anda akan selalu bersih dan bebas jerawat.

  1. Menghaluskan Kulit

Selain dapat mencegah jerawat berbeda dengan manfaat pohon rotan, minum jus belimbing setiap pagi dapat menghaluskan kulit anda. Hal ini terkait dengan banyaknya kandungan nutrisi jus belimbing yang dapat menutrisi kulit anda juga.

Itulah berbagai manfaat dari jus belimbing yang dapat kami sampaikan, minumlah secara teratur untuk mendapatkan manfaatnya. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman