10 Manfaat Jamu Anik untuk Perokok

Ada banyak sekali jenis minuman tradisional yang saat ini mulai dikembangkan kembali berbeda dengan manfaat jamu bersalin, salah satunya yaitu jamu. Jamu merupakan salah satu jenis minuman tradisional yang saat ini mulai banyak digemari orang lagi. Tentunya  hal ini membuat banyak sekali penjual jamu yang menjual jamunya tidak hanya bergantung pada lapak jalan saja. Dan seiring dengan berkembangnya teknologi, jamu juga bisa didapatkan secara online. Ada berbagai macam jenis jamu yang bisa anda jumpai, mulai dari jamu khusus anak- anak hingga remaja dan lansia. Rasanya pun juga bermacam- macam mulai dari manis, asam hingga pahit. Begitu juga dengan manfaatnya yang beraneka ragam sesuai dengan kebutuhan anda.

Salah satu jamu yang saat ini sedang menjadi perbincangan banyak orang terutama di kalangan pria yaitu jamu anik. Jamu ini sendiri merupakan salah satu jamuyang paling laris di pasaran, sebenarnya tidak hanya pria saja yang mengkonsumsinya, ada juga beberapa wanita yang secara rutin mengkonsumsi jamu anik. Hal ini mengacu pada kebiasaan mereka yaitu merokok. Jamu anik memang diperuntukkan bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok, sedangkan saat ini tidak hanya pria saja yang memiliki kebiasaan merokok begitupun juga wanita bahkan remaja.

Terbuat dari bahan- bahan herbal pilihan, jamu anik memiliki banyak sekali kandungan nutrisi yang sangat baik untuk para perokok. Selain itu saat ini dalam pembuatannya berbeda dengan manfaat daun sirsak untuk benjolan pada payudara dan kelenjar getah bening, jamu anik juga telah melalui beberapa proses secara modern dan canggih yang tentunya tidak akan merusak nutrisi ataupun zat yang terkandung pada jamu aniki. Adapun komposisi dari jamu anik yang kami sampaikan sebagai berikut.

Komposisi Jamu Anik

  • Akar manis
  • Beluntas
  • Cengkeh
  • Daun sendok
  • Eukaliptus
  • Kedawung
  • Kemukus
  • Kapulaga
  • Pegagan
  • Jahe
  • Temulawak

Dengan banyaknya kandungan herbal pada jamu anik, tidak hanya nutrisi saja yang bisa anda dapatkan. Ada banyak sekali manfaat dari jamu anik, anda bisa mendapatkan manfaat tersebut tentunya jika anda mengkonsumsi dengan dosis dan cara yang tepat. Untuk mempermudah anda dalam mengkonsumsi jamu anik yang berbeda dengan manfaat daun sirsak untuk tuba falopi, berikut kami sampaikan aturan pakai dari jamu anik.

Aturan Pakai Jamu Anik

  • Perhatikan dosis yang ada pada kemasan, berbeda dengan jenis jamu pada umumnya jamu anik biasanya dipasarkan dalam bentuk kapul.
  • Anda bisa mengkonsumsinya sebanyak 2 kali dalam sehari saat pagi dan sore hari saja.
  • Untuk menyembuhkan penyakit, anda bisa mengkonsumsinya hingga penyakit anda sembuh.

Dengan memperhatikan cara pemakaian yang ada pada kemasan jamu anik dan mengkonsumsinya secara tepat, anda akan memperoleh banyak sekali manfaatnya. Adapun cara penyajian jamu anik untuk mengobati beberapa macam penyakit yaitu jika anda menemukan jamu dengan kemasan serbuk berbeda jika anda melihat manfaat sayur arcis untuk diet, anda bisa menyeduhnya dengan 100 ml air hangat dan minum sebanyak 2 x 1 bungkus setiap pagi dan sore. Adapun manfaat dari jamu anik sebagai berikut.

Manfaat Jamu Anik

  1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Dengan komposisi herbal pada jamu anik, jamu ini sangat efektif melancarkan sistem pencernaan anda.

  1. Meningkatkan Nafsu Makan

Bagi sebagian besar perokok mengalami penurunan nafsu makan sangatlah lumrah karena daripada makan nasi tentunya mereka akan lebih memilih rokok. Untuk itu anda bisa mengkonsumsi jamu anik agar nafsu makan anda meningkat.

  1. Mencegah Osteoporosis

Dengan mengkonsumsi jamu anik secara rutin, anda bisa mencegah osteoporosis. Hal ini karena banyaknya kandungan herbal yang memiliki banyak sekali nutrisi penting untuk menjaga kesehatan tulang anda.


  1. Obat Diabetes

Tidak hanya penting untuk perokok, jamu anik juga sangat penting dan bermanfaat bagi anda yang memiliki riwayat diabetes. Sebagai obat anda bisa setiap hari meminum jamu anik.

  1. Mengatasi Kolesterol

Bagi anda yang memiliki riwayat kolesterol tinggi dan susah untuk menurunkannya, anda bisa mengkonsumsi jamu anik.

  1. Obat Sakit Tenggorokan

Bagi para perokok mengalami sakit tenggorokan juga hal yang lumrah, seringkali mengalami sakit tenggorokan tentunya dapat mengganggu aktivitas anda. Untuk mengobatinya anda bisa mengkonsumsi jamu anik.

  1. Obat Batuk

Selain dapat dijadikan obat sakit tenggorokan berbeda dengan manfaat sayur pakcoy, jamu anik juga sangat efektif menyembuhkan batuk karena terlalu sering merokok.

  1. Obat Radang Lambung

Zat aditif pada rokok dapat menyebabkan banyak sekali penyakit seperti radang lambung. Untuk mengatasinya anda bisa secara rutin meminum jamu anik.

  1. Melancarkan ASI

Bagi anda setelah melewati proses persalinan agar ASI anda lancar karena jika anda perokok, akan sulit memproduksi ASI maka anda bisa mengkonsumsi jamu anik.

  1. Obat Jerawat

Jamu anik juga dapat dijadikan sebagai obat jerawat yang meradang.

Itulah berbagai manfaat dari jamu anik yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman