9 Manfaat Minum yang Pahit dan Getir Namun Kaya Nutrisi

Manfaat minuman sehat seperti minuman yang memiliki rasa pahit atau getir biasanya tidak disukai karena memang rasanya yang tidak enak untuk dikonsumsi. Namun dibalik rasa pahit dari berbagai macam minuman yang biasanya berbentuk jamu, ternyata begitu banyak khasiat yang bisa sangat berguna untuk tubuh. Ulasan tentang manfaat minum yang pahit dari kami kali ini bisa mengubah pandangan anda dan akhirnya juga bisa memotivasi anda untuk mulai mengkonsumsi minuman pahit sebab nutrisi lengkap yang bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit sekaligus menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

  1. Mencegah Penyakit Diabetes

Diabetes atau biasa disebut dengan kencing manis bisa dicegah dengan mudah hanya dengan minum minuman yang bercita rasa pahit seperti minum jamu pahitan dengan cara mengontrol kadar gula dalam darah.

  1. Menambah Nafsu Makan

Minuman pahit seperti jamu juga sangat baik diberikan pada anak atau pada seseorang sesudah sembuh dari penyakit dan mengalami penurunan berat badan karena kemampuan minuman pahit untuk menambah nafsu makan secara alami.

  1. Merawat Kulit

Minum yang pahit tidak hanya berguna untuk mencegah dan mengatasi berbagai penyakit namun juga baik diminum sebagai solusi kecantikan kulit. Berbagai rempah yang digunakan sebagai bahan membuat minuman dengan rasa pahit nantinya bisa mencegah jerawat, mengangkat sel sel kulit mati dan berbagai tanda penuaan dini.

  1. Mencegah Gangguan Perut

Penyebab utama dari berbagai gangguan perut seperti sembelit, diare atau peradangan usus disebabkan karena kurangnya asupan serat dalam tubuh. Kandungan dalam minuman pahit yang biasanya tinggi akan kandungan serat sangat penting untuk mencegah berbagai gangguan perut tersebut seperti solusi diare, sembelit dan banyak gangguan pencernaan lainnya.

  1. Menjaga Kadar Kolesterol

Minuman pahit seperti sambiloto mengandung berbagai nutrisi yang sangat ampuh untuk mengatasi kolesterol tinggi. Untuk itu, bagi penderita kolesterol sangat disarankan untuk minum minuman yang pahit secara teratur agar kadar kolesterol dalam tubuh bisa selalu terjaga dengan baik.

  1. Mengatasi Sakit Kepala

Sakit kepala yang dialami seseorang tentunya akan mengganggu aktivitas sehari hari. Salah satu cara termudah untuk mengatasi sakit kepala ini adalah dengan mengkonsumsi minuman pahit secara teratur khususnya saat sakit kepala sedang terjadi.

  1. Mengatasi Segala Penyakit Ringan

Berbagai penyakit ringan seperti panas, pegal pegal atau sekedar untuk mengatasi lelah juga bisa diatasi dengan cara mudah yakni minum minuman pahit dengan teratur setidaknya 1 kali seminggu karena umumnya minuman pahit terbuat dari berbagai bahan herbal yang sangat sehat untuk tubuh.


  1. Mengatasi Asma

Asma yang merupakan salah satu jenis gangguan pernapasan bisa terjadi dan kambuh kapan saja. Minuman pahit ini bisa diminum untuk mengatasi atau bahkan mencegah asma dan beberapa penyakit saluran pernapasan lain sekaligus juga mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan.

  1. Mengatasi Perut Kembung

Kembung yang terjadi pada bagian lambung bisa terjadi karena gangguan pencernaan. Apabila sistem pencernaan tidak terganggu, maka proses pengolahan makanan bisa berjalan dengan baik. Sedangkan jika terjadi gangguan pencernaan, maka berbagai penyakit seperti perut kembung atau maag bisa terjadi. Untuk itu, minum minuman pahit sangat baik dilakukan sebagai solusi maag dan juga meredakan perut kembung yang sangat mengganggu.

Meski rasa dari minuman ini sangat tidak enak dan bahkan bisa tetap terasa beberapa menit sesudah dikonsumsi, namun ternyata ada begitu banyak manfaat minum yang pahit untuk tubuh baik dalam menjaga kesehatan maupun menyembuhkan beberapa jenis penyakit bahkan untuk menjaga kesehatan kulit. Untuk itu, biasakan sejak sekarang untuk mulai mengkonsumsi minuman ini agar anda bisa terhindar dari segala macam penyakit.

, , ,
Oleh :
Kategori : Minuman