Manfaat Jambu Air Untuk Diet Sehat dan Nikmat

Jambu air adalah salah satu buah tropis yang berasal dari Asia Tenggara. Buah ini sangat segar dikonsumsi langsung atau juga bisa dibuat menjadi manisan atau jus jambu air. Tidak hanya nikmat, namun jambu air juga kaya akan manfaat seperti mengandung air yang tinggi, vitamin A, vitamin C, protein, potassium, asam sitrat, serat, zat besi, manfaat magnesium dan masih banyak lagi. Seperti jenis buah lainnya, buah jambu air yang menyegarkan ini juga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan juga baik untuk mendukung program diet. Meski dalam buah jambu air memang mengandung gula alami, akan tetapi mengkonsumsi buah ini tetap sangat baik untuk diet yang bahkan bisa membantu anda untuk mendapatkan berat badan ideal. Supaya anda tidak salah memahami tentang apa saja manfaat jambu air untuk diet, silahkan simak ulasan kali ini untuk mengetahui seluruh kegunaan dari jambu air.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Buah jambu air mengandung manfaat serat yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk melancarkan pencernaan. Tidak hanya itu, kandungan serat dalam jambu air juga sangat baik untuk menurunkan kolesterol tinggi yang berbahaya untuk kesehatan.

  1. Mengontrol Berat Badan

Zat alami yang terdapat dalam manfaat jambu air merah seperti mineral, vitamin, serat dan bahkan prebiotik sangat baik dikonsumsi tidak hanya untuk melindungi tubuh dari penyakit kronis, akan tetapi juga baik untuk mengontrol berat badan. Selain itu, manfaat antioksidan yang terdapat di dalam buah sangat baik untuk mencegah berbagai serangan penyakit ketika anda sedang menjalani program diet.

  1. Menghindari Gula Tambahan

Mengganti cemilan yang biasa anda konsumsi setiap hari dengan manfaat jambu air mawar dan jenis lainnya juga bisa memberikan rasa kenyang lebih lama. Mengganti kue, keripik dan berbagai camilan dengan jambu air bisa membatasi total kalori sekaligus mengurangi gula tambahan penyebab berat badan meningkat. Ini mengartikan jika manfaat camilan sehat bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi jambu air.

  1. Rendah Kalori

Kandungan kalori dalam manfaat jambu air memiliki ukuran yang rendah. Tidak hanya mengandung kalori yang rendah, namun jambu biji juga mengandung serat yang tinggi sehingga tidak perlu khawatir berat badan anda bertambah ketika mengkonsumsi buah ini.

  1. Kaya Akan Serat

Seperti yang sudah kami jelaskan diatas, buah jambu air juga kaya akan serat dimana ada manfaat daun jambu air untuk diabetes. Dengan mengkonsumsi jambu air, maka bisa mengurangi berat badan anda dengan beberapa cara. Pertama, mengkonsumsi jambu air yang tinggi akan serat bisa mengurangi keinginan anda untuk makan berlebih. Kedua, mengkonsumsi jambu air yang kaya akan serat juga bisa memberi makan bakteri baik pada usus dan meningkatkan kesehatan usus.

  1. Membuat Perut Kenyang Lebih Lama

Seperti namanya, buah jambu air memang mengandung air tinggi hingga mencapai 85% dan tentunya serat selain ada juga manfaat biji jambu air. Kedua kandungan dalam buah jambu air ini bisa membuat perut terasa kenyang lebih lama. Untuk itu, anda bisa makan banyak buah jambu air ini tanpa perlu khawatir kegemukan khususnya ketika sedang lapar sebab bisa membuat perut anda terasa lebih penuh.

  1. Memiliki Indeksi Glikemik Rendah

Buah jambu air juga menjadi salah satu buah yang memilki indeks glikemik rendah sehingga ketika mengkonsumsi buah ini tidak akan membuat gula darah anda meningkat dan aman untuk dikonsumsi termasuk bagi penderita diabetes. Rasa segar dan bisa memberikan rasa kenyang dari buah jambu air ini menjadi cara cerdas untuk mengendalikan keinginan makan bagi anda yang sedang menjalani program diet.

Selain mudah ditemukan, memiliki harga terjangkau dan juga menyegarkan, manfaat jambu air untuk diet juga membuat buah ini layak masuk dalam menu diet anda karena sangat tinggi akan nutrisi untuk menjaga berat badan anda sekaligus menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh.

, , ,
Oleh :
Kategori : Buah Buahan