5 Manfaat Ikan Remora Untuk Mengatasi Alzeimer

Bagi sebagian besar orang, ikan remora tidaklah asing terdengar ditelinga. Namun bagi anda yang ingin mengenal lebih mengenai jenis ikan yang satu ini dan untuk lebih jelasnya lagi, berikut sedikit penjelasannya. Dalam skala internasional, ikan remora dikenal dengan nama sucker fish yang merupakan salah satu jenis ikan dari family Echeneidae. Dan nma remora sendiri berassal dari dua bahasa yaitu bahasa latin dan bahasa yunani. Pada penamaanya, dalam bahasa latin remora dapat diartikan menunda dan dalam bahasa yunani penamaan genus Echeneis berarti menahan kapal. Berbeda jika anda melihat artikel manfaat ikan roa, penamaan ikan remora ini pun didasarkan pada mitologi zaman kuno yang menyatakan bahwa dulunya ikan remora dapat menghentikan sebuah kapal yang sedang berlayar.

Adapun cara hidup dari ikan remora yang sangat unik, yaitu menempel pada hewan mamalia seperti hiu. Mereka cenderung menempel pada jenis mamalia hiu karena hiu cenderung berenang lebih lambat, sehingga ikan remora dapat dengan mudah mengikuinya kemanapun. Dalam habitatnya di laut lepas, tubuh ikan remora dapat mencapai panjang 86 cm, namun rata- rata ikan remora yang banyak dijumpai saat ini hanya memiliki panjang tubuh berkisar antara 62 cm saja. Dengan keunikannya tersebut, tak jarang pula para nelayan pemburu hiu juga menemukan ikan remora di jalanya. Seperti pada manfaat ikan tilapia, tak heran juga ternyata ikan ini juga bisa dikonsumsi dan rasanya pun tak kalah enak dengan jenis ikan lainnya. Selain itu, ikan remora juga memiliki banyak sekali manfaat.

Manfaat Ikan Remora

  1. Meningkatkan kinerja Fungsi Otak

Dengan kandungan omega 3 serta DHA yang tinggi pada ikan remora berbeda dengan manfaat ikan tempel, banyak sekali orang yang membuat ikan remora tidak hanya sebagai hidangan untuk dikonsumsi. Mereka lebih cenderung membuat minyak ikan remora sebagai suplemen yang baik bagi perkebangan saraf otak sehingga kinerja otak anda dapat meningkat dengan baik.

  1. Mengatasi Alzeimer

Selain dapat meningkatkan kinerja fungsi otak berbeda dengan menfaat ikan juaro, minyak ikan remora juga dapat digunakan untuk mengatasi alzeimer. Alzeimer sendiri merupakan penyakit yang disebabkan oleh penurunan daya piker secara drastis, penderitanya biasanya mengalami gangguan yang ingatan yang parah hingga delusi. Untuk mengatasinya serta pencegahan, anda dapat mengkonsumsi ikan remora secara langsung dalam olahan ataupun mengkonsumsi minyak ikan remora.

  1. Obat Rematik

Kandungan omega 3 yang ada pada ikan remora ternyata memiliki manfaat yang lebih. Jika anda memiliki riwayat rematik ataupun sedang mengalami nyeri pada persendian anda, anda bisa meminum minyak ikan remora ataupun mengkonsumsi daging ikan remora untuk meredakan nyeri pada persendian anda serta mengobati penyakit rematik anda.

  1. Obat Kanker

Berbeda dengan manfaat ikan jangkang, daging ikan remora dapat digunakan sebagai obat tradisional untuk pencegahan penyakit kanker dan penyembuhan kanker stadium awal. Hal ini karena daging ikan remora dapat mengatasi serta mencegar zat radikal bebas yang dapat merusak sel- sel tubuh anda.


  1. Menghilangkan Depresi

Kandungan gizi yang ada pada ikan remora juga mampu menenangkan sistem saraf anda. Sehingga jika anda sedang stress ataupun depresi, anda dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi ikan remora sebagai bahan olahan makanan.

Banyaknya manfaat pada ikan remora di atas mungkin hanya sebagian orang saja yang tahu, dan dengan informasi yang kami sampaikan semoga wawasan anda semakin bertambah. Tidak hanya itu, semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Hewan