13 Manfaat Cacing Kalung Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Cacing kalung merupakan cacing tanah, tentu sudah tidak asing dengan cacing tanah ini, cacing tanah sangat mudah untuk ditemukan. Apalagi bagi anda yang sering berkebut. Cacing tanah merupakan jenis kingdom animalia. Pada zaman dahulu terutama pada mesir cacing ini merupakan makhuk yang suci karena dapat digunakan sebagai ramuan obat. Beda halnya dengan zaman sekarang. Sekarang ini cacing tanah dianggap suatu hal yang menjiikan, padahal sudah kita ketahui ada banyak manfaat cacing tanah bagi kesehatan dan kecantikan yang hal itu akan di ulas di sini.

  1. Menyembuhkan diare

Cacing tanah ternyata mampu untuk menyembuhkan diare. Cacing tanah merupakan obat tradisional danmemiliki sifat antibakteri bagi bakteri E colly sehingga ia mampu untuk membasmi diare. Karena bakteri E coli lah bakteri yang menyebabkan diare.

  1. Obat tifus

Tifus ini diakibatkan karena adanya bakteri yang meneyerang ke dalam tubuh. Bakteri yang menyerang di dalam tubuh adalah bakteri salmonella. Salmonela ini menyerang pencernaan. Sedangkan cacing tanah ini mampu untuk membantu membutuh bakteri salmonella, meskipun tidak membunuh tetapi setidaknya sudah mampu untuk menyembuhkan tifus karena berfungsi untuk menghambat bakteri.

  1. Melancarkan pencernaan

Cacing tanah memang memiliki banyak protein yang dapat membantu enzim pada lambung untuk memproses makanan lebih mudah, cacing kalung ini dapat mmeberikan kelancaran pada system pencernaan serta membantu proses aktivitas pada tubuh terutama pada aktivitas biologis pada tubuh. Pada cacing kalung ini memiliki kandungan eczim dan katalisator yang dapat membantu memberikan kenyamanan dan kekuatan dalam memetabolisme tubuh dengan baik.

  1. Membantu sirkulasi darah

Enzim dalam cacing tanah dapat membantu untuk menghancurkan berbagai darah terutama darah kotor yang tidak bermanfaat untuk kesehatan. Dengan mengkonsumsi cacing kalung ini dapat memberikan kelancaran dalam sstem peredaran darahnya. Cacing tanah pun memiliki manfaat untuk menyembuhkan stroke.

  1. Membantu meningkatkan energi

Seperti halnya manfaat kodok dan manfaat daging ular yaitu memberikan energi, begitu  juga dengan nutrisi yang ada di cacing kalung ini, cacing kalung pun memberikan nutrisi yang dapat membantu prosses metabolisme lemak sehingga energi dalam tubuh akan lebih kuat. Cacing kalung ini sangat baik bila digunakan sebagai obat diet karena sangat aman dan memang bermanfaat.

  1. Membantu menenangkan syaraf

Cacing tanah mampu memberikan ketenangan sistem syaraf pada manusia, termasuk memberikan asa tenang dan memberikan kesembuahan ketika mengalami penyakit kejang-kejang.

  1. Memiliki sifat antipiretik

Antipiretik merupakan sifat yang dapat membantu mengurangi demam yang dirasakan, sifat ini ampu memberikan kesembuhan pada penyakit tifus. Ekstrak dari cacing kalung ini memiliki protein selain it ia mengandung sifat basa dan mengandung nitrogen sehingga mampu untuk mengurangi demam tinggi yang dirasakan ketika merasakan tifus. Cacing kalung ini merupakan obat herbal yang juga baik ketimbang bahan kimia yang lain.

  1. Menyembuhakan luka

Protein yang ada pada cacing kalung ini mampu mengangikan beberapa sel kulit mati yang terjadi karena adanya luka. Bahkan asam arakidonat yang dimiliki oleh cacing kalung mempu digunakans ebagai alat untuk memeprcepat pertumbuhan sel-sel kulit baru. Dengan menggunakan cacing kalung ini selain aman juga sangat cepat khasiatnya

  1. Meningkatkan nafsu makan

Protein dalam cacing tanah ternyata sangat baik untuk meningkatkan enzim pada pencernaan, enzim ini akan membantu pencernaan terutama pada metabolisme tubuh untuk mengatur nafsu makan sehingga nafsu makan akan mampu dikondisikan dengan baik. Kondisi pada organ pencernaan akan berfungsi dengan baik dan dapat memberikan dorongan pada nafsu akan sehingga makan pun menjadi lebih banyak.

  1. Mengobati asam lambung

Selain untuk meningkatkan nafsu makan cacing kalung pun bermafaat untuk meningkatkan stabilitas asam dalam tubuh sehingga lambung tidak akan terlalu merasakan asam. Jika lambung sudah asam maka cacing kalung ini mampu untuk memberikan kestabilan asam.

  1. Mempertahaankan elastis kulit

Seperti halnya cacing kalung, kulit pada wajah dan tubuh anda pun mampu untuk memberikan kelenturan pada kulit sehingga kulit menjadi lebih elastis dan lentur tidak berkerut. elastisitas kulit memerlukan banyak antioksidan maka perlu diketahui sumber antioksidan yang banyak pada

sumber antioksidan lainnya :

 

  1. Mencegah penuaan

Manfaat untuk kulit lainnya adalah mampu untuk mencegah penuaan terutama penuaan dini. Pada zaman sekarang ini sudah banyak para pakar kecantikan menggunakan cacing kalung ini untuk produk kecantikannya.

buah yang baik untuk kulit :

  1. Mengurangi kerutan pada kulit

Tidak hanya itu produk kecantikan dari cacing kulit pun mampu untuk mengurangi kerutan di wajah karena banyaknya nutrisi yang baik untuk kulit yang ada di dalam cacing kalung itu.

Dengan mengtahui manfaat dari cacing tanah ini tidak akan memandang cacing tanah sebelah mata, banyak orang menganggap jijik pada cacing tanah padahal manfaat cacing tanah sangat bagus baik itu untuk kesehatan dan untuk kecantikan. Bahkan cacing tanah tidak sulit di cari. Cacing tanah sangat mudah di cari tertama di tanah-tanah yang gembur.