4 Manfaat Ikan Red Devil Untuk Keberuntungan

Bagi anda yang sangat hobi memelihara ataupun mengoleksi berbagai jenis macam ikan tentunya berbeda jika anda melihat artikel manfaat ikan ruan, ada salah satu jenis ikan hias yang saat ini sedang populer di pasaran. Ikan yang satu ini tidak hanya populer tetapi juga memiliki keunikan tersendiri dari bentuk tubuh hingga warnanya yang menjadi daya tariknya tersendiri. Mungkin anda juga sudah sering mendengarnya yaitu ikan red devil yang bisa menjadi salah satu pilihan alternatif anda dalam memilih ikan hias peliharaan. Untuk lebih  jelasnya agar anda dapat mengenal bagaimana ikan red devil ini, berikut akan kami sampaikan penjelasannya secara singkat.

Ikan red devil merupakan salah satu jenis ikan hias yang memiliki nama latin Amphilophus labiatus. Ciri fisik dari ikan red devil, seperti namanya ikana ini memiliki warna merah keperakan yang sangat indah dengan bentuk dahi yang sedikit menonjol ke depan. Dan perlu anda ketahui juga bahwa ikan berbeda dengan artikel manfaat ikan rebon, ini berasal dari wilayah Amerika Tengah dan telah tersebar hingga ke wilayah Indonesia. Untuk anda yang ingin memelihara ikan red devil, anda bisa memeliharanya di akuarium yang berukuran sedang hingga besar. Untuk pemeliharaannya pun cukup mudah karena ikan red devil dapat beradaptasi dengan mudah.

Walaupun begitu ikan red devil sendiri merupakan ikan yang sangat agresif dan ganas, sehingga anda juga harus memisahkannya dengan ikan lain atau sesame red devil yang memiliki ukuran tubuh lebih kecil. Selain itu berbeda pada manfaat ikan remora, ikan red devil juga dapat tumbuh hingga memiliki ukuran tubuh sepanjang 30 cm atau kurang lebih 12 inci. Dilihat dari segi fisik, adapun manfaat dari jenis ikan ini.

Manfaat Ikan Red Devil

  1. Ikan Hias

Bagi anda pecinta ikan hias, ikan red devil ini bisa menjadi salah satu alternatif pilihan anda untuk dijadikan sebagai peliharaan. Berbeda pada manfaat ikan roa, warnanya yang indah dengan bentuk fisiknya yang unik merupakan salah satu daya tariknya tersendiri yang membuat ikan ini dikagumi serta digemari banyak orang. Anda dapat memelihara ikan yang satu ini dalam sebuah aquarium yang didekorasi sedemikian rupa. Jangan lupa untuk memisahkannya dari ikan yang memiliki ukuran tubuh lebih kecil agar tidak dimakan oleh ikan yang satu ini.

  1. Mendatangkan Keberuntungan

Banyak orang yang percaya bahwa dengan memelihara ikan red devil berbeda dengan manfaat ikan tilapia, hidup anda akan selalu di limpahkan keberuntungan. Hal ini terkait dengan kepercayaan bahwa warna merah pada ikan dapat mendatangkan keberuntungan dan kebaikan. Anda tidak akan merasakan kesialan dan selalu beruntung entah itu dalam hal rejeki ataupun jodoh.


  1. Dikonsumsi

Selain dijadikan sebagai ikan hias, ikan red devil tidak kalah enak dengan jenis ikan lainnya saat dikonsumsi. Tekstur daging ikan red devil cenderung lebih lembut dan memiliki rasa yang gurih layaknya ikan jenis lainnya.

  1. Memperbaiki Gizi

Selain dapat dikonsumsi, ternyata ikan red devil juga mamiliki kandungan gizi yang lengkap. Anda dapat memperbaiki gizi anda dengan mengkonsumsi olahan ikan red devil.

Itulah berbagai manfaat dari ikan red devil yang dapat kami sampaikan. Tidak disangka ternyata jenis ikan hias yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat. Semoga informasi yang dapat kami sampaikan bermanfaat serta menambah wawasan anda mengenai manfaat ikan red devil ini.

, ,
Oleh :
Kategori : Hewan