5 Manfaat Ikan Rebon Ikan Rebon Untuk Kecantikan Kulit

Ikan rebon atau yang lebih dikenal dengan sebutan udang rebon di pasaran, merupakan salah satu jenis bahan makanan yang paling banyak digemari karena rasanya yang gurih dan lezat. Selain di pasaran, di berbagai resto ataupun rumah makan seafood pasti menyediakan menu masakan yang berbahan dasar ikan rebon. Adapun menu berbahan ikan rebon yang sering kita jumpai yaitu lalapan, sambal, rebon bakar, rebon sayur pedas, rebon asam manis, dan masih banyak lagi. Mudahnya cara mengolah rebon serta rasanya yang lezat membuat berbagai macam menu tersebut selalu diminati banyak orang. Tah hanya itu berbeda jika anda melihat manfaat ikan remora, perlu diketahui juga bahwa ikan rebon memiliki kandungan gizi yang tidak kalah penting.

Kandungan Gizi Ikan Rebon

  • Kalori
  • Protein
  • Karbohidrat
  • Kalsium
  • Fosfor
  • Lemak
  • Zat besi
  • Vitamin A, B1, C

Dengan banyaknya kandungan ikan rebon yang berbeda jika anda melihat manfaat ikan roa, adapun berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan. Namun sebelum kita menyimak mengenai manfaat ikan rebon, adapun sedikit ulasan mengenai jenis udang yang satu ini. Ikan rebon atau udang rebon merupakan salah satu jenis udang yang memiliki ukuran lebih kecil dibandingkan dengan udang pada umumnya dan termasuk dalam suku Acetes. Ikan rebon in banyak sekali ditemui di kawasan Asia Tenggara. Dan untuk anda yang penasaran mengenai manfaat dari ikan rebon, berikut penjelasannya.

Manfaat Ikan Rebon

  1. Menghilangkan Keriput Di Wajah

Keriput merupakan salah satu ancaman terbesar bagi setiap wanita. Nnamun semakin bertambahnya usia maka sulit sekali untuk menghindari adanya keriput di wajah ataupun bagian tubuh lain. Namun anda jangan khawatir ini berbeda dengan manfaat ikan tilapia, karena kandungan gizi yang ada pada ikan rebon tidak hanya dapat memperbaiki gizi anda saja tetapi juga dapat menghilangkan keriput terutama di bagian wajah anda.

  1. Mengencangkan Kulit

Tidak hanya menghilangkan keriput berbeda jika anda melihat manfaat ikan tempel, ikan rebon merupakan salah satu makanan yang dapat membuat kuliat anda jadi lebih kencang. Hal ini karena kandungan gizi yang ada pada ikan rebon yang sangat baik untuk menjaga kesehatan serta keindahan kulit anda.

  1. Menghilangkan Bekas Jerawat

Bekas jerawat terkadang sangat susah untuk dihilangkan, butuh waktu yang lama dan berbagai macam produk kecantikan yang harganya pun cukup mahal. Anda tidak perlu khawatir berbeda dengan manfaat ikan juaro, dengan kandungan protein pada ikan rebon justru mampu meregenerasi sel kulit anda jadi lebih cepat sehingga mampu menghilangkan bekas jerawat hingga bekas luka dengan cepat dan lebih efisien.


  1. Menghilangkan Selulit

Selulit tidak hanya diderita oleh orang yang baru saja melahirkan tetapi banyak sekali para gadis remaja yang memiliki selulit. Biasanya selulit akan muncul seiring dengan masa pubertas pada seseorang. Bagian tubuh yang rentan terhadap selulit diantaranya lutut, kaki, paha dan lengan. Ini dapat anda atasi dengan mudah jika anda mengkonsumsi ikan rebon secara berkala.

  1. Meremajakan Kulit

Dengan manfaatnya yang mampu membantu proses regenerasi sel serta memperbaiki sel- sel tubuh yang rusak, sehingga akan membuat anda tampak lebih muda. Ini juga dapat memperlambat proses penuaan dini dengan meremajakan kulit anda kembali. Sehingga anda akan merasa selalu segar dan terlihat awet muda.

Itulah berbagai manfaat dari ikan rebon yang dapat kami sampaikan, dengan mengkonsumsinya sesuai dengan takaran yang pas anda bisa memperoleh berbagai manfaat seperti yang telah disebutkan di atas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Hewan