5 Manfaat Getah Labu Siam, benarkah bermanfaat ?

Manfaat Labu siam merupakan jenis labu-labuan yang sering diteemukan di Indonesia. Bahkan orang Indonesia sering mengonsumsi labu siam ini, labu siam juga sering dibuat campuran sayur asam. Labu siam merupakan labu yang berasal dari Thailand, meskipun sering dikonsumsi di Indonesia namun ternyata buah ini berasal dari Thailang.

Labu siam merupakan sayur yang memiliki warna hijau seperti daun dan warna putih di dalamnya, labu ini pun memiliki getah pada kulit nya ketika sayur ini di belah. Labu siam ini sering disamakan dengan buah pir karena memang buah pir bentuknya hampir sama dengan sayur labu siam. Labu siam ternyat amemiliki nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh untuk memenuhi kebutuhan nutrisinya. Labu siam tak hanya mengandung banyak nutrisi tetapi labu siam juga memiliki kandungan vitamin yang bermanfaat untuk kesehatan. Kandungan lain dalam labu siam seperi kandungan kalori, mineral, dan kandungan serat yang bagus untuk kesehatan pencernaan.

Kembali pada penjelasan sebelumnya bahwa labu siam terdiri dari kulit, getah, daging dan biji. Jika manfaat daging labu siam pasti beberpa dari kalian sudah mengetahuinya. Untuk itu mari sekarang mengetahui apakah getah pada labu siam mengandung manfaat atau tidak.

1. Getah labu siam baik untuk kolesterol

Ternyata tanpa kita sadari getah pada labu siam ini memiliki manfaat yaitu dapat mengatasi penyakit kolesterol. Kadang kita sering membuang getah labu siam bukan, karena kita berfikir bahwa itu lengket dan sangat menggaggu. Teapi ternyata getah ini juga memiliki kandungan yang efektif untuk mengatasi penyakit kolesterol jaha yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.  baca ; manfaat daun kelor untuk kolesterol

Menjaga kadar kolseterol dalam tubuh memang susah susah gampang, kadangkala kolesterol dalam tubuh sering menumpuk sehingga membuat aliran darah menjadi terhambat.

2. Getah labu siam untuk mengatasi bisul

Bila kamu mengalami bisul pada kulit mu tidak perlu khawatir, bersama dengan labu siam, gunakan getah labu siam ini untuk mengatasi bisul yang ada di kulit mu. Labu siam mengandung anti inflamasi sehingga efektif untuk mengatasi bisul.

Cara yang harus dilakuakn agar mendapatkan manfaat dari labu siam yaitu mengatasi bisul adalah dengan menumbuk labu siam bersama getahnya, campurkan sedikit air, setelah itu oleskan pada bagian yang bisul.

3. Getah labu siam untuk batu ginjal

Labu siam tidak hanya untuk mengatasi kolesterol saja, ternyata labu siam ini baik loh untuk kesehatan ginjal. Daging dari labu siam akan memberikan sari-sari nutrisinya bila kita sudah mengonsumsinya. Oleh sebab itu bila labu siam merupakan sayur yang kerap ditemui di tempat mu, maka gunakan labu ini untuk menjaga kesehatan mu dengan maksimal. baca juga : manfaat daun sledri untuk batu ginjal 


4. Getah labu siam untuk tekanan darah tingi

Penyakit lain adalah tekanan darah tinggi. Tekanan darah tinggi dapat terjadi karena salah dalam mengonsumsi makanan, bisa juga karena sering marah-marah. Memang beberapa penyakit dapat disebabakan karena emosi yang tidak terkontrol. Tidak hanya darah tingi, bahkan lambung pun cenderung terjadi jika kita sterss.

5. Getah labu siam untuk mengatasi kembung

Labu siam juga dapa mengatasi kembung yang kamu rasakan, kembung ini bisa disebabkan karena masuk angin. Oleh sebab itu kamu dapat mencampurkan parutan labu siam pada miyak yang hendak di buat kerokan.

Ternyata getah labu siam juga memiliki manfaat untuk kesehatan. Untuk itu memang terkadang beberapa dari mereka sering memasukakn labu siam bersama getahnya sekaligus. Hal ini dikarenakan getah dari labu siam tidak berbahaya namun memiliki manfaat yang efektif untuk menjaga kesehatan.

, ,
Oleh :
Kategori : Tumbuhan