9 Manfaat Buah Plum untuk Kulit Sehat Alami

Memiliki kulit sehat dan bersih adalah dambaan bagi setiap orang terutama bagi kaum hawa yang ingin mendapatkan penampilan yang lebih optimal. Mendapatkan kulit sehat secara alami tanpa resiko ketergantungan obat maupun dampak negatif bagi tubuh, dapat anda lakukan dengan mengkonsumsi buah-buahan sehat dan bergizi. Asupan buah yang bisa anda gunakan untuk membuat kulit tetap sehat adalah mengkonsumsi buah plum.

Buah plum adalah buah yang memiliki bentuk bulat berukuran diameter 3 sampai 5 cm dengan warna merah seperti anggur. Buah plum memiliki berbagai kandungan zat yang bermanfaat untuk tubuh, utamanya membantu menutrisi kesehatan kulit tubuh. Buah plum sudah banyak dikonsumsi di berbagai negara untuk membantu mendapatkan kulit sehat yang ideal. Berikut adalah 9 manfaat buah plum untuk kulit sehat alami yang sudah kami sajikan untuk anda.

  1. Cegah Penuaan Dini

Manfaat buah plum yang pertama adalah mencegah tanda penuaan dini pada kulit tubuh. Buah plum memiliki kandungan vitamin E dan betakaroten yang berfunsi sebagai antioksidan alami dan melindungi sel kulit dari radikal bebas. Buah plum juga memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat membuat proses metabolisme sel berjalan dengan optimal. Hal ini dapat membuat sel kulit anda tetap sehat dan terbebas dari penuaan dini.

  1. Membantu Mengencangkan Kulit

Manfaat antioksidan yang terkandung dalam buah plum juga berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit. Buah plum membantu menjaga kulit tetap terjaga elastisitasnya yang membuat kulit anda terlihat tetap kencang dan sehat.

  1. Mencegah Kulit Keriput

Selain dapat membantu mengencangkan kulit, nutrisi yang ada pada buah plum juga mampu mencegah tejadinya kulit keriput. Elastisitas kulit yang baik akan menjadikan kulit terlihat sehat dan bebas dari keriput.

  1. Cerahkan Warna Kulit

Apabila anda ingin mendapatkan kulit cerah alami tak ada salahnya memanfaatkan buah plum sebagai nutrisi alami untuk mencerahkan warna kulit. Agar kulit terlihat lebih cerah dan tidak kusam dibutuhkan asupan kolagen yang cukup. Buah plum dipercaya mampu membantu merangsang pertumbuhan kolagen dalam tubuh. Kolagen mampu membantu  mencegah kulit terlihat kusam dan mempertahankan kecerahan warna kulit.

  1. Cegah Hiperpigmentasi

Bagi anda yang sering terkena sinar matahari langsung akan banyak terpapar sinar UV. Hal ini mengakibatkan kulit menjadi gelap dan muncul bintik-bintik hitam. Buah plum memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi. Manfaat vitamin E ini antara lain mampu melindungi kulit dari paparan sinar UV dan mencegah kulit menjadi gelap. Vitamin E mampu membuat produksi melanin dalam kulit turun secara drastis sehingga anda dapat terhindar dari kulit gelap ketika terkena paparan sinar UV dari matahari.

  1. Nutrisi Kulit Kering dan Kasar

Anda yang memiliki masalah kulit kering dan kasar dapat mulai mencoba mengkonsumsi buah plum. Manfaat buah plum untuk kulit juga dapat membantu mengatasi kulit kering dan kasar. Kandungan antioksidan yang tinggi pada buah plum menjadikan kulit anda tetap terjaga kelembapannya sekaligus membantu merawat kulit agar tetap terjaga kehalusannya.

  1. Meremajakan Kulit

Buah plum mengandung banyak vitamin C dalam jumlah cukup besar. Manfaat vitamin C untuk kulit bagi tubuh antara lain dapat membantu meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh. Kolagen adalah zat yang mampu merawat kesehatan kulit agar tetap terjaga kesehatannya. Selain itu manfaat antioksidan juga membantu menumbuhkan sel kulit baru yang membuat kulit akan terlihat selalu muda.

  1. Mencegah Tumbuhnya Jerawat

Bagi anda yang masih sering mengalami jerawat pada kulit wajah, mengkonsumsi buah plum adalah salah satu solusi yang bisa anda lakukan. Buah plum memiliki kandungan vitamin C yang mampu mencegah bakteri penyebab jerawat. Anda dapat menjadikan buah plum sebagai masker alami yang mampu membantu mencegah jerawat tumbuh pada kulit wajah anda.

  1. Samarkan Noda Bekas Jerawat

Selain mampu mencegah jerawat pada kulit, kandungan berbagai vitamin yang ada pada buah plum juga mampu membantu menghilangkan noda bekas jerawat. Kandungan nutrisi buah plum mampu membantu meregenerasi sel kulit dan memperlancar aliran darah ke kulit sehingga mampu memperbaiki jaringan kulit yang rusak terutama bekas jerawat pada kulit.

Manfaat buah plum untuk kulit sehat sangat banyak dan beragam khasiatnya. Anda yang ingin memiliki kulit sehat alami dan terbebas dari gangguan kulit dapat mencoba mengkonsumsi buah plum secara rutin. Buah plum dapat anda manfaatkan untuk konsumsi bagi tubuh maupun perawatan luar seperti masker untuk kulit tubuh.

Menggunakan buah plum sebagai nutrisi alami untuk kulit menghindarkan anda dari konsumsi obat-obat buatan untuk kulit yang membawa efek candu dan dampak negatif bagi kesehatan tubuh kedepannya. Buah plum dapat menjadi salah satu solusi alternatif untuk mendapatkan kulit sehat alami.