10 Manfaat Apel India untuk Kesehatan dan Kecantikan

Bagi sebagian besar orang berbeda jika anda melihat manfaat buah jeruk lemon untuk seluruh tubuh, mungkin jenis apel yang satu ini masih terdengar sedikit asing dibandingkan dengan jenis apel lainnya seperti apel merah, apel malang, apel fuji, dan masih banyak lagi. Secara ilmiah, apel India atau yang biasa disebut dengan putsa memiliki nama latin Ziziphus martiana lam. Di alam sendiri apel india mampu bertahan hidup hanya dengan seutas akarnya saja, karena tanaman ini sangat mudah beradaptasi dan mampu berbuah walaupun saat itu cuaca sedang ekstrim. Tentunya ini sangat berbeda dengan jenis tanaman apel lainnya.

Adapun ciri khas yang berbeda jika anda melihat manfaat buah apel fuji, dari tanaman putsa yaitu pohon merupakan jenis pohon semak  berduri dengan batang dan daun yang berwarna hijau. Pohon putsa sendiri mampu tumbuh hingga ketinggiannya mencapai 10m hingga 12m. sementara untuk buah apel India sendiri memiliki warna hijau dengan bentuk yang sangat mirip dengan buah apel. Walaupun terlihat mirip dengan buah apel berbeda jika anda melihat manfaat zat besi untuk tulang yang belum diketahui, ukurannya memang tidak sebesar buah apel pada umumnya. Apel India hanya memiliki ukuran dengan diameter kurang lebih sekitar 5cm saja atau seukuran genggaman tangan anak kecil. Sedangkan tekstur dari kulit buah ini bertekstur halus dan daging buahnya berwarna putih dan rasanya manis.

Dengan rasanya yang manis dan segar berbeda jika anda melihat manfaat alpukat untuk anemia, walaupun apel India memiliki ukuran yang kecil buah ini memiliki banyak sekali manfaat. Tentunya tidak hanya untuk kesehatan tubuh anda saja tetapi juga untuk kecantikan anda. Hal ini karena apel India memiliki nutrisi yang sangat kompleks. Bagi anda yang penasaran dan ingin tahu apa saja manfaat dari apel India yang berbeda jika anda melihat manfaat kelapa gading,berikut akan kami sampaikan informasi mengenai manfaat apel India.

Manfaat Apel India

  1. Menjaga Kesehatan Tulang

Jika anda ingin menjaga kesehatan tulang anda agar tidak mengalami gangguan seperti osteoporosis dini, rematik dan nyeri, anda bisa mengkonsumsi buah apel India secara berkala. Hal ini karena buah apel ini memiliki kandungan fosfor yang sangat baik bagi kesehatan tulang anda.

  1. Mengatasi Asma

Bagi anda yang memiliki gangguan pernapasan seperti asma dan ISPA, anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi apel India. Anda bisa mengkonsumsinya secara langsung ataupun mengolahnya menjadi minuman.

  1. Mencegah Kanker Usus

Apel India juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk menanglkal zat radikal bebas yang dapat merusak sel- sel dai dalam tubuh anda. Dengan ini, maka anda bisa mengkonsumsinya untuk pencegahan beberapa jenis kanker. Salah satu kanker yang dapat dicegah yaitu kanker usus.

  1. Mencegah Kanker Paru- Paru

Selain dapat mengatasi gangguan penyakit asma, anda juga bisa melakukan pencegahan penyakit kronis lainnya yaitu kanker paru- paru. Ini sangatlah penting khususnya bagi anda yang memiliki kebiasaan merokok.

  1. Mencegah Kanker Hati

Adapun kandungan vlavanoid pada apel ini yang dapat mencegah berbagai macam kanker seperti kanker hati. Anda bisa mengkonsumsinya setiap pagi secara langsung ataupun dengan mengolahnya menjadi berbagai inovasi resep masakan.

  1. Mencegah Kanker Payudara

Bagi sebagian besar wanita dan mungkin termasuk anda cenderung memiliki kekhawatiran dengan jenis penyakit kronis yang satu ini. Dengan mengkonsumsinya setiap paginya, anda bisa melakukan pencegahan terhadap penyakit kronis kanker payu dara.

  1. Mengatasi Diabetes

Dengan mengkonsumsi apel India sebanyak satu buah setiap harinya mampu mengatasi penyakit diabetes anda, tidak hanya mampu mengatasi saja tetapi bagi anda yang ingin melakukan pencegahan juga bisa.

  1. Mengatasi Kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu penyakit yang sering di alami oleh sebagian besar orang di atas umur 19 tahun. Tentunya kolesterol ini merupakan salah satu jenis penyakit berbahaya, kolesterol dapat memicu beberapa macam penyakit kronis lainnya seperti penyakit jantung. Anda bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi buah apel India.

  1. Membakar Lemak

Bagi anda yang sedang menjalani program diet, anda bisa mengkonsumsi apel India untuk menunjang program diet anda. Hal ini karena dengan mengkonsumsinya anda lemak yang menumpuk di tubuh anda akan terbakar dengan lebih efektif. Sehingga proses diet anda akan lebih cepat.

  1. Mengencangkan Kulit

Bagi sebagian besar wanita memiliki kulit yang kencang merupakan salah satu idaman. Di usia yang sudah menginjak lebih dari 20 tahun dengan memiliki kulit kencang, anda akan terlihat lebih awet muda. Dengan mengkonsumsi apel India secara teratur, anda bisa mewujudkan hal tersebut.

Itulah berbagai macam manfaat dari apel India yang dapat kami sampaikan. Dengan mengkonsumsinya secara teratur maka anda akan memperoleh hasil yang maksimal. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat serta menambah wawasan anda.