Sponsors Link

7 Manfaat Teh Campur Madu Untuk Kesehatan

Sponsors Link

Meminum teh telah menjadi suatu hobi, kebiasaan bahkan salah satu tradisi di berbagai negara seperti China, Jepang, India, dan Inggris. Menurut hasil penelitian teh memang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, tidak heran di China, Jepang, dan Inggris terdapat tea time atau waktu dimana di khususkan untuk meminum teh untuk mendapatkan  manfaat teh. Di Jepang bahkan terdapat upacara meminum teh yang telah menjadi tradisi sejak dahulu kala.

Terdapat berbagai jenis teh di dunia yang juga memiliki beragam cita rasa dan manfaat. Di Timur orang-orang lebih menyukai teh herbal terutama manfaat teh oolong atau naga hitam. Sedang di Jepang manfaat teh hijau lebih disukai. Di benua Eropa manfaat teh hitam lebih populer karena memiliki rasa yang kuat dan dikatakan dapat memberikan energi pada tubuh dan pikiran.

Baca juga:

Jika biasanya teh diberi gula sebagai pemanis, mulai saat ini Anda mungkin ingin mencoba menambahkan madu murni sebagai pemanis. Madu sudah sangat dikenal dengan berbagai khasiatnya dalam mengatasi berbagai macam masalah kesehatan. Bayangkan jika kedua bahan alami ini digabungkan? Tentunya manfaat yang Anda rasakan juga dapat berkali-lipat. Faktanya madu yang dipanaskan tidak akan menghilangkan kandungan nutrisi dan manfaatnya loh.

Kandungan Teh Campur Madu

Beberapa kandungan yang terdapat pada teh campur madu adalah sebagai berikut:

  • Polifenol anti-kanker
  • Minyak esensial
  • Vitamin E
  • Vitamin B
  • Mineral (seng)
  • Flavonoid

Manfaat Teh Campur Madu

  1. Melangsingkan Tubuh

Meminum teh campur madu ternyata dapat meningkatkan metabolisme di dalam tubuh. Akibatnya lebih cepat kalori dan lemak terbakar sehingga cadangan lemak ditubuh semakin terkikis. Tanpa lemak yang menumpuk tentunya berat badan juga bisa berkurang menjadi lebih ideal.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal disarankan menggunakan teh hijau yang dicampur satu sendok teh. Anda bisa meminumnya secara rutin di waktu tea time.

Baca juga:

  1. Meningkatkan Konsentrasi

Menurut beberapa penelitian meminum teh yang dicampur madu juga dapat membuat tubuh terasa lebih bugar dan meningkatkan ketajaman otak. Kondisi tersebut sangat baik untuk meningkatkan konsentrasi. Maka dari itu meminum teh sambil belajar atau membaca bisa menjadi ide yang bagus karena mampu membantu penyerapan informasi dengan lebih baik.

Baca juga Manfaat Matcha Green Tea.

  1. Menguatkan Tulang

Siapa yang menyangka kebiasaan meminum teh yang dicampur madu dapat membuat tulang kita menjadi lebih kuat. Kandungan zat antioksidan dan anti inflamasi yang terdapat pada minuman inilah yang menjadi faktor utama mengapa teh campur madu sangat baik untuk kesehatan tulang. Utamanya adalah teh hijau yang dicampur madu.

Di saat usia semakin tua tulang akan rentan terhadap pengeroposan (osteoporosis) oleh karena itu dengan meminum teh campur madu dapat mengurangi resiko tulang keropos saat usia tua nanti. Bagi mereka yang memiliki alergi terhadap produk susu juga dapat menjadikan teh yang dicampur madu ini sebagai alternatif lain menjaga kesehatan dan kekuatan tulang.

Baca juga:

sponsored links
  1. Mencegah Kanker

Penyakit kanker merupakan salah satu silent killer yang selalu mengintai tubuh kita. Faktanya setiap manusia dilahirkan dengan sel kanker di tubuh mereka. Namun tidak perlu khawatir, zat antioksidan yang terkandung pada teh, lebih banyak pada teh hijau, sudah dikenal memiliki kemampuan mencegah aktifnya sel kanker dan menjaga kondisi kesehatan tubuh agar tetap fit.

Baca juga:

  1. Menguatkan Gigi

Pada teh hijau terkandung kaketin yang baik dalam melawan bakteri. Jika senyawa ini digabungkan dengan khasiat madu tentunya lebih ampuh dalam menangani bakteri streptococcus mutans, yaitu bateri yang sering kali menyebabkan infeksi dan masalah pada tubuh manusia, terutama gigi.

Baca juga:

  1. Menenangkan Suasana Hati

Dengan meminum teh yang dicampur madu juga sangat baik untuk membuat suasana hati kita menjadi lebih baik atau good mood. Berbagai tekanan yang kita rasakan dalam menjalani aktifitas sehari-hari tentunya dapat dengan mudah membuat perasaan dan pikiran kita terganggu dan akhirnya malah menimbulkan stres dan depresi. Salah satu cara sehat melawan suasana hati yang negatif adalah dengan meminum teh yang dicampur madu. Cobalah cara ini untuk menenangkan kembali perasaan dan pikiran Anda. Anda juga dapat meminum teh campur madu sebelum menjalani ujian sekolah atau rapat di tempat kerja.

  1. Tidak Ada Efek Samping

Tidak seperti halnya kopi, teh campur madu memiliki sedikit saja unsur kafein sehingga tidak akan terlalu mempengaruhi kondisi tubuh dan memberikan efek samping kafein lainnya. Kandungan kafein pada secangkir teh rata-rata hanya 40 mg saja. Berbeda cukup jauh bisa dibandingkan dengan jumlah kafein yang ada pada secangkir kopi panas.  Hal ini tentu saja menjadi manfaat dan keunggulan meminum teh campur madu lainnya dibandingkan meminum kopi.

Begitu banyak manfaat yang ditawarkan minuman herbal ini bagi kesehatan. Anda mungkin ingin mulai memasukkan minuman herbal ini ke dalam menu dan memulai menjadwalkan  tea time setiap harinya. Pasalnya meminum teh campur madu juga bisa menjadi alternatif minuman sehat untuk mengganti kebiasaan anda meminum kopi.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 24th, November 2016 / 04:21 Oleh :
Kategori : Minuman