Sponsors Link

9 Manfaat Pucuk Daun Jambu Biji – Diare – Beser (Super Ampuh)

Sponsors Link

Manfaat Pucuk Daun Jambu Biji untuk diare dan beser sangat ampuh sekali dan telah digunakan sejak jaman dahulu. Pohon jambu biji hampir tersebar di seluruh daerah Asia Tenggara termasuk di daratan Indonesia. Buah ini umum ditemukan di pasar atau supermarket. Pohon jambu biji biasanya tumbuh di daerah yang memiliki tanah dengan banyak kandungan air. Tanaman yang satu ini sudah sangat sering dikaitkan sebagai obat herbal untuk penyakit pencernaan seperti diare. Selain buahnya, pucuk daun jambu biji juga memiliki banyak manfaat yang sangat baik bagi kesehatan, diantaranya:

  1. Atasi Beser Berlebihan

Pernahkah Anda merasa ingin kencing terus menerus? Anda mungkin mengalami beser. Masalah ini cukup mengganggu aktifitas Anda di luar rumah karena harus terus bolak-balik ke toilet. Apalagi jika Anda akan melakukan perjalanan jauh. Tapi jangan khawatir, pucuk daun jambu biji bisa mengatasinya. Caranya siapkan beberapa pucuk daun jambu biji dan 3 sendok bubuk beras (goreng tanpa minyak). Rebus kedua bahan dengan 2,5 gelas air hingga hanya tersisa satu gelas air. Cukup minum 3 sendok makan setiap hari sampai beser Anda sembuh.

  1. Atasi Sakit Kulit

Pucuk daun jambu biji yang dilumatkan bersama dengan bunga daun jambu biji muda juga dapat digunakan sebagai ramuan herbal alami untuk atasi berbagai masalah pada kulit termasuk sakit pada kulit. Cara penggunaannya cukup dengan menggosokkan hasil lumatan pucuk dan bunga pepaya pada bagian kulit yang sakit.

  1. Atasi Keputihan

Masalah keputihan memang sering kali dialami oleh kaum hawa. Memakai produk kesehatan untuk keputihan mungkin saja bisa menimbulkan masalah baru. Jika ingin menggunakan cara alami yang lebih aman, kita bisa menggunakan air rebusan pucuk daun jambu biji dengan daun sirih. Caranya siapakn dua genggam pucuk daun jambu biji dengan 7 lembar daun sirih kemudian rebus dengan 1 gelas air. Setelah mendidih saring dan tunggu hingga dingin. Anda dapat meminum ramuan ini dua kali sehari secara rutin.

Baca juga:

  1. Obat Alami Sariawan

sponsored links

Sariawan bisa menjadi masalah yang sangat mengganggu apabila dibiarkan. Ekstrak pucuk daun jambu biji dapat menghobati masalah sariawan pada mulut apabila dikonsumsi secara rutin dua kali sehari. Cukup didihkan satu genggam pucuk daun jambu biji dan satu jari kulit batangnya dengan 1 liter air.

Baca juga:

  1. Obat Alami Kembung

Jika anak mengalami perut kembung karena masuk angin, daun pucuk jambu biji mungkin dapat menjadi salah satu cara alami untuk mengatasinya. Caranya rebus pucuk daun jambu biji dengan 2 gelas air. Tambahkan setengah hari kulit pulosari dan 5 butir adas. Didihkan hingga air tersisa setengahnya. Setelah itu minum sehari sekali sampai sembuh.

Baca juga:

  1. Obat Alami Luka dan Borok

Pucuk daun biji dapat digunakan sebagai obat alami mengatasi luka berdarah dan juga borok. Caranya dengan menghaluskan pucuk daun jambu biji dengan cara dilumat. Kemudian tempel pucuk daun jambu biji tersebut pada bagian tubuh yang terluka atau terkena borok. Ada dapat melakukan cara ini sampai beberapa kali sampai luka dan borok mengering.

Baca juga:

  1. Atasi Diare

Untuk mengatasi diare anda dapat meminum ekstrak pucuk daun jambu biji atau dengan mengunyah daun jambu biji dengan sedikit garam kemudian telan.

Sponsors Link

Baca juga:

  1. Atasi Ambeien

Selain buah jambu biji, ternyata pucuk daunnya pun dapat mengatasi masalah pencernaan. Salah satunya adalah ambeien atau sulit buang air besar. Caranya ambil beberapa lembar pucuk daun jambu biji ditambah pisang batu. Tumbuk hingga halus dan mengeluarkan air. Nah, air inilah yang dapat digunakan sebagai obat ambeien. cukup minum sekali sehari sampai ambeien Anda sembuh.

Baca juga:

  1. Deodoran Alami

Siapa sangka pucuk daun jambu biji juga dapat digunakan sebagai deodorant alami untuk mereka yang memiliki masalah bau badan. Namun rupanya cara ini telah telah digunakan sejak lama sebagai cara alami hilangkan bau badan. Caranya dengan melumatkan pucuk daun jambu biji dan oleskan pada bagian ketiak. Cara ini mungkin tidak biasa Anda lakukan tapi Anda bisa mencoba dan merasakan sendiri hasilnya.

Baca juga:

Itulah manfaat pucuk daun jambu biji sebagai solusi berbagai masalah kesehatan yang mungkin dapat Anda coba sendiri di rumah.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Monday 12th, December 2016 / 00:19 Oleh :
Kategori : Herbal