Sponsors Link

5 Manfaat Lemon dan Madu untuk Pengobatan Batuk

Sponsors Link

banyak sekali penyebab batuk di dunia ini, mulai dari ketahanan tubuh yang kurang sampai pada bakteri yang menyebar dan menyebabkan batuk, ada juga karena musim hujan yang  membuat ketahanan tubuh menjadi lemah, untuk itu anda memerlukan beberapa ramuan untuk menjaga tubuh anda agar tetap kuat dan tidak mudah terserang batuk, jadi anda hanya perlu memanfaatkan lemon dan madu sebagai ramuan obat batuk anda. sangat mudah sekali caranya.

ads

Cara memanfaatkan lemon dan madu untuk obat batuk :

  • siapkan lemon dan madu, peras lemon dan masukan kedalam sendok, kemudian campurkan sedikit madu, lakukan paling tidak 2 kali dalam sehari
  • siapkan lemon dan madu kemudian tuangkan 1-2 sendok madu kedalam gelas (bisa sesuai selera). selanjutya ambil lemon dan peras seluruh isinya. tuangkan air hangat, dan anduk hingga rata, kemudian minum dengan segera ketika masih hangat.

itulah cara memanfaatkan campuran lemon dan madu sebagi obat batuk, setelah melakukan praktik di atas yang tidak kalah penting adalah anda harus tau apa saja yang menjadi keistimewaan lemon dan madu sehingga dapat menjadi obat batuk yang berkhasiat, berikut manfaat lemon dan madu untuk obat batuk.

baca juga :

Berikut ini manfaat lemon dan madu untuk obat batuk :

1. Membunuh bakteri

kebanyakan dari penyakit batuk adalah karena banyak bakteri yang masuk pada pernafasan anda, sehingga akan menyebabkan batuk, untuk itu anda memerlukan suatu konsumsi agar bakteri yang menyebabkan batuk dapat dibunuh dengan segera atau minimal dikurangi populasinya, untuk mengurangi populasi bakteri yang ada di dalam tubuh adalah dengan mengkonsumsi lemon dan madu seperti cara di atas.

artikel terkait: manfaat banglesolusi batuk

ads

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

madu dengan rasa manis dan lezat ini ternyata mampu untuk meningkatkan kekebalan tubuh, bahkan tidak hanya madu saja, tetapi lemon juga mampu membatu meningkatkan kekebalan tubuh yang ada di dalam tubuh anda, sehngga tubuh anda akan mampu untuk melawan dan menolak bakteri yang masuk, sehingga batuk tak akan terjadi lagi

artikel terkait: manfaat bunga bangkaimanfaat gurah

3. Memberikan antioksidan

kandungan anti oksidan dalam lemon dan madu ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan dan kekebalan pada tubuh anda, selain itu madu dan lemon juga akan membantu anda untuk memeulihkan kesehatan tubuh anda. jadi meskipun sudah sembuh anda tetapi perlu mengkonsumsi maadu dan lemon sebagai pencegahan.

artikel terkait: manfaat antioksidansumber antioksidan

4. Meredakan rasa nyeri saat batuk

lemon memiliiki sifat seprti anti inflamasi dimana anti inflamasi ini merupakan suatu proses dimana lemon dapat meredakan rasa nyeri saat batuk, terkadang ketika batuk apalagi batuk berdahak tenggorokan pasti akan merasa lebih nyeri dan pasti rasanya juga sangat sakit, itu sebabnya anda membutuhkan lemon untuk mencegah dan mengobati serta meredakan rasa sakit yang anda rasakan ketika anda batuk. apalagi batuk berdahak.

artikel terkait: manfaat teh botol sosromanfaat kinoki

5. memberikan rasa rileks d an tenang

meskipun hal ini terlihat aneh, tetapi lemon memang memiliki kandungan aromatik yang khas yang mampu membantu anda untuk membuat rileks, biasanya tubuh yang rileks akan lebih memudahkan tubuh untuk membunuh dan membasmi baketeri yang berkembang biak di tubuh anda, sehingga kerileksan sangatlah perlu didapatkan untuk anda yang sedang menjalani pengobatan batuk ini. anda dapat menjadikan lemon sebagai pengharum ruangan dimana anda singgah agar anda selalu merasa rileks

artikel terkait: manfaat kimchimanfaat air rebusan jagung

nah, demikian itu tadi adalah manfaat dan bagaimana memanfaatkan lemon dan madu supaya dapat mengobati batuk anda, jadi jangan khawatir ketika anda batuk anda hanya perlu meminum lemon dengan madu agar batuk anda mampu untuk lebih cepat sembuh.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Tuesday 10th, May 2016 / 08:32 Oleh :
Kategori : Buah Buahan