Manfaat Kinoki Untuk Kesehatan Tubuh

Kinoki merupakan salah satu produk kesehatan yang berbentuk koyo yang ditempelkan pada telapak kaki. Produk ini  banyak beredar di wilayah Indonesia. Kinoki dipercaya dapat mengeluarkan racun dalam tubuh ketika ditempelkan pada telapak kaki. Ada banyak kontroversi mengenai produk ini. Ada yang mengatakan bahwa produk ini penipuan namun ada juga yang mengatakan produk ini benar-benar membuatnya sehat. Orang-orang yang mengatakan bahwa produk ini hanyalah penipuan melakukan riset dengan cara membongkar produk ini, dan didalam produk ini terdapat bubuk yang jika mereka campurkan dengan air maka air akan berwarna keruh. Jadi mereka berkesimpulan jika efek hitam pada koyo bukanlah racun, melainkan hanya warna hitam karena bubuk itu jika terkena air (keringat) akan berwarna hitam.

artikel terkait koyo:

Namun hal ini ditentang oleh orang yang mengatakan produk ini benar. Mereka mengatakan bahwa hasil yang didapat akan berbeda. Warna hitam ketika koyo terkena air akan berbeda dengan ketika koyo terkena keringat. Koyo yang terkena keringat akan berwarna lebih pekat dan bertekstur lebih tebal dan keras, hal ini membuktikan bahwa adanya racun yang diserap oleh bubuk pada koyo kinoki. Dan mereka juga mengatakan bahwa yang menilai kinoki sebagai penipuan salah dalam cara penggunaan sehingga tidak mendapat hasil yang maksimal. Atau racun dalam tubuh mereka sebenarnya sudah keluar namun sedikit. Terlepas dari perdebatan diatas, dalam artikel ini akan dibahas mengenai manfaat Kinoki menurut orang-orang yang benar-benar merasakan efeknya. Mereka menuturkan jika kinoki baik digunakan dan membuat mereka lebih sehat. Inilah beberapa manfaat Kinoki yang dapat dirasakan.

artikel terkait:

Kinoki memiliki fungsi utama untuk mengeluarkan racun dalam tubuh yang menghambat metabolisme tubuh bahkan menimbulkan penyakit pada tubuh. dengan pemakaian teratur, kinoki dapat mengatasi keluhan kesehatan dan juga kecantikan. Berikut manfaat yang bakal diperoleh :

  1. Meningkatkan energi tubuh yang semula letih, loyo, tidak bersemangat, untuk beraktivitas menjadi lebih bertenaga.
  2. Mengendurkan dan merelaksasi otot-otot dan sendi sehingga membuat tubuh terasa lebih ringan dan tidak mudah lelah
  3. Tekanan darah akan menjadi lebih ringan, menghilangkan rasa stress dan membuat sakit kepala menjadi berkurang.
  4. Meningkatkan daya tahan tubuh sehingga penyakit tidak mudah masuk ke dalam tubuh.
  5. Kelebihan cairan sel akan diserap dan metabolisme organ akan meningkat, selain itu memperkuat ginjal dalam sistem pembuangan kotoran.
  6. Memperlancar darah dan memudahkan penyerapan oksigen sehingga terhindar dari rasa kantuk pada siang hari.
  7. Membentuk dan memperindah tubuh dikarenakan sirkulasi tubuh menjadi lebih sehat.

Itulah semua manfaat yang akan didapatkan ketika kita menggunakan kinoki pada kaki kita. Terlepas dari semua argumen yang mengatakan bahwa kinoki penipuan, kinoki dinilai dapat membawa manfaat bagi tubuh. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya konsumen yang mengatakan hal tersebut. Setelah ini akan dijabarkan kandungan yang terdapat pada kinoki.

artikel terkait:

Kinoki terdiri dari bahan-bahan alami yang dipilih dan diformulasikan dan dicampurkan dengan bahan penyerap untuk membuat kinoki lebih sempurna. Hal itulah yang menyebabkan kinoki menjadi bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Bahan yang digunakan ialah :

  • Bamboo vinegar atau cuka tanaman bambu
  • Tourmaline
  • Plant powder
  • Wood vinegar atau cuka kayu dari tanaman-tanaman berkhasiat
  • Vitamin C untuk antioksidan dan radikal bebas
  • Cornstarch (pati dari bulir jagung)
  • Carapace
  • Minus ion.

Ilmuwan-lmuwan mengombinasikan dan meneliti bahan-bahan tersebut untuk kesehatan. Setelah itu bahan-bahan tersebut dikemas dalam bentuk koyo yang praktis agar mudah digunakan. Cara penggunaan kinoki ini sangatlah mudah. Cukup dengan menempelkannya pada kaki dan dibiarkan beberapa saat sampai menghitam. Demikianlah beberapa manfaat yang dijabarkan mengenai kinoki, semoga bermanfaat dan terima kasih.