Manfaat Kesehatan Bagi Tubuh Manusia

Advertisement

Manfaat Kesehatan bagi tubuh manusia memang sangat berlimpah, kesehatan dapat membuat kita lebih menghargai hidup. Artikel ini akan membahas manfaat kesehatan bagi kehidupan kita. Manfaat ini dapat dikategorikan menjadi manfaat secara langsung maupun manfaat secara tidak langsung. Namun tentu kedua tipe manfaat ini akan membawa dampak positif bagi kita semua.

Manfaat Kesehatan secara tidak langsung sala satunya adalah menjernihkan setiap pikiran dan tindakan kita dan mendorong kita untuk berbuat sesuatu yang positif. Secara langsung manfaat ini dapat kita ambil seperti kita dapat melakukan kegiatan sehari hari dengan semangat tanpa ada gangguan.

Manfaat Kesehatan Secara Langsung

Ada berbagai manfaat kesehatan yang kita peroleh secara langsung, namun ada beberapa dari manfaat tersebut yang tidak kita sadari kehadirannya. Kita patut bersyukur karena kita telah diberikan hikmah dan nikmat kesehatan yang sangat berharga. Sekedar mengingatkan berikut adalah manfaat kesehatan yang secara langsung dapat kita nikmati.

  1. Mengurangi pengeluaran. Bayangkan jika anda sedang sakit tentu akan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk ke rumah sakit dan membeli obat.
  2. Menambah pemasukkan. Jika tubuh dalam keadaan sehat alami tentu kita dapat bekerja secara fit dan segar bugar seperti biasa, hal ini tentu akan menambah pemasukkan dibandingkan kita sedang sakit.
  3. Menghemat waktu. Mengapa salah satu manfaat kesehatan adalah untuk menghemat waktu? hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan dan tugas yang akan tertunda jika kita sedang sakit. Bayangkan berapa banyak tugas yang akan tertunda jika kita sakit dan berapa banyak tugas yang akan kita kerjakan jika kita dalam keadaan sehat.

sehatSelain manfaat secara langsung tersebut, Jika anda ingin menjaga kesehatan anda dapat membaca manfaat air putihmanfaat sirsakmanfaat kunyit, dan manfaat buah agar kesehatan anda selalu terjaga. Kesehatan juga memberikan dampak manfaat secara tidak langsung yang tidak kalah pentingnya dengan manfaat secara langsung.

Manfaat kesehatan Secara Tidak Langsung

Manfaat Kesehatan secara tidak langsung tidak kalah pentingnya dengan manfaat sehat secara langsung. Berikut beberapa manfaat yang akan kita peroleh secara tidak langsung jika kita terus dalam kondisi sehat.

  1. Peluang untuk sukses. Sukses hanya dapat kita peroleh dengan dukungan kesehatan pada diri kita. Aktivitas harian kita tidak akan terganggu jika kita dalam keadaan sehat.
  2. Tabungan masa depan. Dengan sehat maka kita akan menabung untuk masa depan kita, tabungan ini dapat berupa kegiatan positif ataupun kegiatan amal yang kita lakukan sehari hari.
  3. Kesempatan untuk Berbagi. Kesehatan akan membuat kita lebih menghargai hidup, oleh karenanya kita akan diberi kesempatan lebih untuk berbagi antar sesama untuk berbuat pahala.

Jagalah kesehatan anda, mengingat manfaat kesehatan melebihi segalanya dan lebih berharga daripada harta sekalipun.

Advertisement
,
Post Date: Monday 04th, August 2014 / 12:34 Oleh :
Kategori : Kesehatan
Cari Artikel Manfaat
Sponsored links