Sponsors Link

5 Manfaat Jeruk Nipis dan Madu Untuk Kecantikan dan Diet

Sponsors Link

Jeruk nipis pasti sudah tidak asing lagi terdengar di telinga anda bukan? Ya bahkan mungkin anda setiap hari menemui buah yang satu ini seperti menjadi minuman es jeruk nipis, pelengkap soto atau sop dan digunakan untuk makanan lainnya. jeruk nipis memiliki rasa yang lebih asam dibandingkan dari jenis buah jeruk lainnya namun karena rasanya yang unik inilah membuat jeruk nipis lebih disenangi karena lebih segar dan enak. Berbicara mengenai jeruk nipis ternyata jika ditelaah lebih lanjut khasiat akan jeruk nipis bagi kesehatan manusia ini sangatlah banyak lho.

ads

artikel terkait:

Namun tahukah anda bahwa ternyata jeruk nipis tidak hanya bermanfaat ketika dirinya single saja namun juga lebih bermanfaat ketika melakukan kolaborasi dengan bahan alami lainnya. kali ini jeruk nipis akan disandingkan dengan madu. Ya, siapa yang tidak kenal dengan madu, cairan dari lebah madu ini disinyalir disebut sebagai cairan ajaib karena segudang manfaat di dalamnya. jadi anda sudah bisa membayangkan bukan bagaimana khasiat jika keduanya menjadi satu untuk kesehatan anda?

Manfaat jeruk nipis dan madu untuk kecantikan

Manfaat dari jeruk nipis dan madu yang cukup ampuh adalah untuk mengatasi masalah kecantikan. Kecantikan fisik baik itu kulit maupun wajah juga perlu anda perhatikan untuk menunjang kecantikan hati yang anda miliki. Selain itu kecantikan fisik juga menjadi garda utama dimana anda akan dilihat pertama kali oleh sebagian besar orang di dunia ini. jadi jika ada yang bilang bahwa kecantikan luar itu tidak penting maka itu kurang tepat ya. anda juga penting menjaga kecantikan fisik anda namun juga tetap menjaga kecantikan hati. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari jeruk nipis dan madu untuk kecantikan.

  1. Mengatasi jerawat

Jerawat merupakan benjolan kecil yang terjadi di permukaan kulit. Jerawat ada yang besar dan ada yang kecil serta mudah dihilangkan atau bahkan sangat sulit untuk dihilangkan. Jerawat terbentuk karena adanya penyumbatan yang disebabkan oleh penumpukan kotoran dan sel kulit mati di pori-pori kulit. Selain menimbulkan benjolan, terkadang jerawat juga menimbulkan rasa sakit dan bekas yang membandel susah dihilangkan.

Untuk membantu mengatasi masalah jerawat, anda bisa menggunakan bahan alami dari jeruk nipis dan madu. Caranya sangatlah mudah, anda hanya perlu menyiapkan jeruk nipis dan 2 sendok madu. Setelah itu peras air jeruk nipis dan kemudian ditambahkan madu. Kemudian oleskan pada wajah anda secara merata dan diamkan kurang lebih selama 15 menit. Setelah kering, anda bisa membilasnya menggunakan air hangat dan mengelapnya dengan handuk bersih. Lakukanlah cara ini secara rutin paling tidak 2 kali dalam seminggu untuk mengatasi jerawat dan mencegah jerawat muncul kembali.

artikel terkait: manfaat buah jeruk bagi kesehatan gigimanfaat buah jeruk purut

  1. Mencerahkan wajah

Bukan hanya mencegah munculnya jerawat, jeruk nipis dan madu juga bisa membantu anda mendapatkan wajah yang lebih cerah dan terawatt. Jadi anda tidak perlu menggunakan produk kosmetik kimia yang berbahaya untuk wajah anda. Penggunaan jeruk nipis dan madu untuk mencerahkan wajah sangatlah aman dan tidak ada efek sampingnya.

Cara menggunakan madu dan jeruk nipis ini adalah dengan memotong jeruk nipis menjadi dua bagian dan peras hingga airnya keluar. Setelah itu campurkan dengan madu atau kalau anda memiliki putih telur, anda juga bisa menggunakannya sebagai campuran. Setelah itu aplikasikan pada wajah anda yang sudah dibersihkan sebelumnya dan tunggu hingga mongering. Air jeruk nipis dan madu akan membantu membersihkan pori-pori supaya tidak tersumbat dan tetap cerah.

artikel terkait: manfaat jeruk australiamanfaat jeruk sunkist

  1. Mengusir kulit kusam

Sebenarnya penampilan anda baik-baik saja namun karena kulit kusam dan agak kering bisa membuat penampilan anda menjadi kurang maksimal karena terlihat tidak segar dan cerah. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis mampu dijadikan sebagai antioksidan alami sehingga tidak mudah terkena radikal bebas. Jangan sepelekan radikal bebas seperti debu dan asap karena meskipun tidak terlihat jelas namun efeknya sangat berbahaya bagi kulit.

Kulit kusam dan adanya bekas jerawat atau bintik hitam di wajah anda bisa dhilangkan dengan menggunakan jeruk nipis dan madu. Jeruk nipis dipotong menjadi dua dan kemudian balurkan jeruk nipis ke area wajah anda. Kemudian aplikasikan juga madu di wajah anda. Dengan demikian kulit anda akan menjadi lebih cerah dan halus tanpa adanya kusam di kulit anda. Setelah anda melakukan treatment ini jangan lupa untuk membasuh kulit anda dengan handuk bersih atau kapas ya sampai bersih karena jika tidak wajah anda akan lengket dan yang pasti malah bisa menyumbat pori-pori.

artikel terkait: manfaat jeruk limaumanfaat jeruk australia

ads
  1. Mengatasi wajah berminyak

Wajah berminyak terkadang menjadi momok tersendiri karena wajah berminyak adalah lading subur bagi tumbuhnya jerawat dan komedo. Oleh karena itu bagi anda yang memiliki wajah berminyak pasti sangat kesal bukan? Namun jangan terlalu kesal ya karena bagaimanapun itu adalah anugerah dari Tuhan yang Maha Esa untuk kita semua dan harus mensukurinya. Bentuk dari rasa cinta kita kepada pencipta adalah merawat apa yang telah diberikan kepada kita.

Menggunakan ramuan dari jeruk nipis dan madu seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya mampu mengurangi produksi minyak berlebihan di wajah yang tidak baik. selain itu juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori sehingga wajah tidak mudah berjerawat juga berminyak.

artikel terkait: manfaat madu untuk kulit25 manfaat buah jeruk untuk kesehatan dan kecantikan

  1. Mencegah penuaan dini

Masih berputar pada manfaat jeruk nipis dan madu untuk mencegah penuaan dini. Penudaan dini saat ini sedang menjadi perbincangan banyak orang karena efeknya yang sangat tidak menyenangkan bagi tubuh. penuaan dini bisa terjadi karena beberapa sebab baik itu DNA atau karena faktor lingkungan seperti maraknya radikal bebas belakangan ini.

Cara mengguankan jeruk nipis dan madu untuk mengatasi penuaan dini adalah dengan mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan madu dan kemudian oleskan pada wajah dengan mengguankan kapas. Setelah itu keringkan dan bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat dan usap dengan handuk bersih. Lakukanlah secara rutin untuk mendapatkan hasil maksimal.

artikel terkait: manfaat madu hitam pahit

Itulah 5 manfaat dari jeruk nipis dan madu bagi kecantikan. Tips ini tentunya tidak hanya bisa digunakan untuk wanita saja lho namun juga bisa digunakan untuk para pria. Hal ini tidaklah sulit bagi pria karena pria pun terkadang enggan pergi ke salon untuk maskeran atau facial dan mereka bisa melakukannya dengan mudah di rumah.

Manfaat jeruk nipis dan madu untuk diet

Selain untuk mengatasi masalah kecantikan, anda yang sedang dalam program penurunan berat badan pun bisa menggunakan jeruk nipis dan madu lho. Mengapa demikian? Berikut ini penjelasannya:

  • Madu mengandung zat yang mampu membakar lemak lebih cepat dan lebih banyak sehingga berat badan dapat turun drastis. Madu merupakan menu makanan yang sangat baik bagi anda yang sedang diet.
  • Madu dan jeruk nipis yang dicampurkan dengan air hangat akan lebih memudahkan proses pembakaran lemak sehingga anda bisa menurunkan berat badan lebih mudah dan tidak terlalu keras.
  • Madu memiliki kandungan yang mampu mengendalikan lapar sehingga anda tidak mudah tergiur untuk makan.
  • Saat anda selesai olahraga jangan lupa untuk mengonsumsi air jeruk nipis dan madu yang masih hangat ya, hal ini dikarenakan mampu mengembalikan energi tubuh seperti semula tanpa anda harus makan makanan dalam jumlah banyak.
  • Madu dan jeruk nipis keduanya memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sangat baik untuk tubuh sehingga selain menurunkan berat badan juga baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Jadi bagi anda yang saat ini sedang diet jangan segan untuk mengonsumsi jeruk nipis dan madu ya.

artikel terkait: manfaat madu hitam

Demikian informasi mengenai manfaat jeruk nipis dan madu untuk kecantikan dan diet yang perlu anda ketahui. Semoga bisa membantu menjawab pertanyaan anda apakah keduanya baik jika dikombinasikan? Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 25th, August 2016 / 06:13 Oleh :
Kategori : kecantikan