Sponsors Link

Manfaat Ikan Ayam Ayam untuk Tubuh

Sponsors Link

Ikan ayam-ayam merupakan salah satu ikan yang dapat ditemukan di sepanjang kawasan Indo Pasifik seperti di Laut Merah sampai di Samudra Pasifik bagian barat. Di Indonesia sendiri, ikan ini juga dikenal dengan nama ikan etong, ikan jebong, atau ikan kambing-kambing. Bila Anda berkunjung ke daerah pantai, ikan ini adalah salah satu ikan yang cukup populer untuk diolah menjadi ikan bakar.

ads

Baca juga:

Bila ditanya ukuran, ikan ayam-ayam ini memiliki ukuran yang cukup besar karena dapat mencapai hingga 60 cm. Meskipun begitu pada umumnya ikan ini hanya berukuran 40 cm saja. Seperti halnya ikan lele, rupanya ikan ayam-ayam juga memiliki patil di bagian belakang tubuhnya.

Lingkungan hidup ikan ayam-ayam adalah di dasar laut dan selalu berpindah (migrasi) dari perairan asin dan tawar. Biasanya ikan ini suka bersembunyi di terumbu karang atau berada dekat dengan hewan spons atau alga laut, serta dapat ditemukan juga di dasar laut yang berpasir.

Kandungan Nutrisi Ikan Ayam-Ayam

Penyajian 113 gram
Kalori 90 gram
Total Lemak 1 gram
Kolesterol 50 mili gram
Protein 20 gram

Seperti halnya ikan laut pada umumnya, ikan ayam-ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat tinggi serta memiliki daging yang lebih tebal dari ikan-ikan lainnya. Banyak yang menyukai ikan ayam-ayam karena rasanya yang gurih. Ikan ayam-ayam yang tertangkap jaring nelayan dapat dijual segar atau bahkan dijadikan ikan asin.

Manfaat Ikan Ayam Ayam

  1. Kaya Akan Protein

Kandungan protein yang melimpah pada ikan ayam-ayam dapat mencukupi kebutuhan protein tubuh kita. Seperti yang kita tahu tubuh memerlukan protein untuk proses metabolisme. Selain itu protein juga baik untuk kesehatan jantung dan pencernaan.

Baca juga:

  1. Kurangi Resiko Kolesterol

Meskipun tinggi akan protein, tidak seperti daging hewan darat, daging ikan mengandung kadar lemak yang sangat rendah sehingga lebih aman untuk dikonsumsi. Karena lemaknya yang rendah maka bagi mereka yang khawatir akan resiko obesitas ataupun kolesterol tidak perlu lagi merasa cemas untuk mengkonsumsi ikan laut ini.

Baca juga:

Sponsors Link

  1. Baik Untuk Vitalitas

Menurut sebagian masyarakat, ikan ayam-ayam ini memiliki manfaat yang baik untuk kejantanan atau vitalitas utamanya bagi kaum adam. Meskipun belum pernah dibuktikan secara klinis namun banyak sekali testimoni dari pengalaman para pelanggan yang biasa mengkonsumsi ikan ayam-ayam ini.

Baca juga:

Itulah beberapa manfaat yang dapat diberikan ikan ayam-ayam. Apabila Anda ingin bepergian ke pantai Anda dapat mencicipi ikan ini karena banyak nelayan yang menjualnya di pinggir pantai atau Anda bahkan dapat pergi ke tempat pelelangan ikan untuk mendapatkan harga yang lebih murah. Tidaklah lengkap kunjungan Anda kepantai tanpa mencicipi ikan bakar di pinggir pantai. Selain manfaatnya yang baik bagi tubuh, rasanya pun pastinya tidak akan mengecewakan lidah.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Wednesday 21st, December 2016 / 03:11 Oleh :
Kategori : Daging