4 Manfaat Terigu Disangrai untuk Masakkan

Bagi anda yang memiliki hobi dalam memasak terutama memiliki hobi dalam membuat kue kering alangkah lebih baiknya jika anda menyimak artikel tentang manfaat terigu disangrai. Sebab terigu yang disangrai dan terigu yang tidak disangrai dapat mempengaruhi hasil dari kue yang anda buat. Terigu yang disangrai sebelum dijadikan sebagai adonan baik digunakan untuk membuat kue kering saja namun ketika anda akan membuat kue basah Sebaiknya anda tidak mengsangrai terigu tersebut. Adapun beberapa manfaat terigu disangrai adalah sebagai berikut

Manfaat terigu disangrai

1. Menjaga kualitas tepung

Melakukan pengsagraihan sebelum memasukkan tepung terigu ke dalam adonan dapat membantu untuk menjaga kualitas tepung. Sangrai adalah suatu proses menggoreng tanpa menggunakan minyak. Dalam pengsangraihan tepung ini tidak diperlukan waktu yang lama hanya lakukanlah Pengsangraihan tepung ini sampai tepung menjadi hangat.

Dengan melakukan sangrai pada tepung sebelum dimasukkan ke dalam adonan dapat menjaga kualitas tepung tetap baik. Selain itu ketika anda akan membuat kue kering melakukan sangrai terhadap tepung terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam adonan sangat dianjurkan agar kue yang dihasilkan menjadi lebih baik. Setelah melakukan sangrai pada tepung tersebut selanjutnya maka sebelum dimasukkan ke dalam adonan Tepung diayak terlebih dahulu.

2. Memisahkan partikel tepung yang menempel

kualitas tepung pada dasarnya akan memiliki kualitas yang baik, namun pada umumnya penempatan penyimpanan karung yang berisi tepung terigu disimpan pada lantai sehingga tepung mengalami penguapan. Tepung yang mengalami penguapan dapat menyebabkan partikel-partikel antara tepung yang satu dengan tepung yang lainnya menempel. Untuk itu agar anda dapat mempertahankan kualitas tepung anda dapat melakukan sangrai sebelum tepung digunakan untuk membuat adonan kue kering.

baca juga:

3. Mengurangi penyerapan air

Membuat kue kering agar memiliki hasil yang maksimal maka alangkah lebih baiknya jika terigu yang digunakan merupakan terigu yang tidak terlalu menyerap air. Menggunakan cara sangrai sebelum membuat adonan kue kering dapat membantu untuk mengurangi penyerapan air pada terigu tersebut. Dengan demikian hasil yang didapatkan ketika anda membuat kue kering dengan melakukan pengsangraihan terlebih dahulu maka anda akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. 


4. Mengembalikan partikel tepung

Melakukan pengsangraihan pada tepung terigu sebelum dimasukkan ke dalam adonan dapat membuat hasil dari adonan terigu nantinya menjadi lebih baik. Pengsangraihan pada terigu dapat dilakukan ketika anda akan membuat kue kering. Pengsangraihan dilakukan agar partikel-partikel terigu yang tadinya bersatu kembali berpisah sehingga membuat hasil dari adonan kue kering yang dibuat menjadi lebih baik.

Itulah beberapa manfaat terigu yang disangrai, Semoga dengan adanya berbagai manfaat terigu yang disangrai dapat menambah wawasan serta mendapat pengetahuan anda. Selain itu Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda dalam menentukan terigu apa yang baik untuk dibuat kue kering serta terigu macam apa yang baik untuk dibuat kue basah. Agar dalam pembuatan kue yang anda lakukan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

baca juga:

,
Post Date: Saturday 30th, September 2017 / 05:36 Oleh :
Kategori : Makanan