8 Manfaat Telur Mentah Dicampur Madu yang Luar Biasa

Tidak seperti telur yang sudah diolah atau dimasak dan juga telur setengah matang, dalam telur mentah memiliki banyak kandungan nutrisi seperti mineral, vitamin, antioksidan dan juga lemak baik yang lebih maksimal. Dalam keadaan masih mentah, beberapa kandungan telur yang masih terjaga dengan baik diantaranya adalah vitamin A, vitamin B5, kalium, antioksidan dan masih banyak lagi sehingga sangat baik dikonsumsi. Sedangkan telur yang dicampur dengan madu juga akan meningkatkan manfaat dari telur mentah sebab dari cairan kental yang dihasilkan lebih ini mengandung protein, banyak vitamin dan juga mineral seperti riboflavin, zat besi, kalsium, niasin, zinc, potasium, magnesium dan juga tembaga. Untuk lebih jelasnya mengenai apa saja manfaat telur mentah dicampur madu bisa anda lihat dalam ulasan berikut ini selain ada juga manfaat telur rebus untuk diet.

  1. Bebas Lemak dan Kolesterol

Jika telur melewati proses pemanasan seperti digoreng, maka akan mengandung lemak jenuh dan kolesterol tinggi. Namun saat disantap dalam keadaan mentah bersama madu, maka telur bebas dari lemak dan juga kolesterol sehingga akan meningkatkan kesehatan tubuh.

  1. Memperbaiki Mood

Selain ada manfaat telur untuk anemia, mengkonsumsi telur mentah plus madu juga sangat ampuh untuk memperbaiki suasana hati atau mood. Dalam telur mentah mengandung senyawa penting yang bisa merangsang hormon tertentu pada otak sehingga kesehatan mental bisa diperbaiki dan sekaligus memperbaiki mood seseorang.

  1. Menjaga Stamina

Untuk anda yang mudah lelah, stamina tidak stabil dan juga lemas juga bisa mengkonsumsi telur mentah dan madu sebab telur mentah merupakan sumber energi yang akan memperbaiki stamina secara menyeluruh. Selain itu, telur mentah juga bermanfaat untuk menjaga keseimbangan hormon, melancarkan sirkulasi dan juga meningkatkan metabolisme tubuh.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Mengkonsumsi telur mentah dan madu setidaknya 2 kali dalam seminggu juga sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Dalam telur mentah mengandung karotenoid yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata sehingga bisa menurunkan risiko banyak masalah mata seperti katarak, degenerasi makula berkaitan dengan usia dan berbagai masalah mata lainnya.

  1. Baik Untuk Kesehatan Pria

Banyak pria yang sering mengkonsumsi telur mentah campur madu karena dipercaya memiliki banyak kegunaan dan sudah digunakan sejak dulu. Dalam telur mentah mengandung selenium yang sangat penting bagi pria dalam meningkatkan kualitas sperma sehingga sangat disarankan untuk dikonsumsi setidaknya 3 kali dalam seminggu.

  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Untuk menurunkan risiko penyakit jantung, salah satu hal yang bisa dilakukan adalah mengkonsumsi telur mentah dan madu. Dalam telur mentah masih mengandung antioksidan tinggi yang bahkan mengandung 2 kali lipat kandungan antioksidan dalam buah apel sehingga organ jantung dan juga beberapa organ lain dalam tubuh akan selalu terlindungi hanya dengan mengkonsumsi telur mentah yang ditambahkan dengan madu tersebut.


  1. Membantu Proses Pembentukan Otot

Untuk anda yang senang berolahraga atau pergi ke gym, mengkonsumsi telur mentah dan madu sangat disarankan karena bisa membantu proses pembentukan otot lebih baik karena kandungan protein tinggi dalam telur. Selain itu, bagi anda yang sedang diet juga disarankan untuk mengkonsumsi dua campuran makanan alami ini.

  1. Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Tidak seperti telur yang sudah diolah, telur dalam keadan mentah sangat mudah dicerna dalam sistem pencernaan sehingga menjadi makanan ideal bagi anda yang memiliki sistem pencernaan sensitif sekaligus sebagai solusi diare sekaligus meningkatkan penyerapan nutrisi yang terkandung di dalam telur mentah dan juga madu.

Ada begitu banyak manfaat telur mentah dicampur madu untuk kesehatan, mencegah penyakit dan bahkan untuk membentuk tubuh yang lebih ideal. Selain itu, telur yang dicampur dengan madu juga memiliki rasa nikmat dan tidak amis sebab tambahan madu yang bisa menetralisir rasa dan memberi tambahan rasa manis alami.

, ,
Oleh :
Kategori : Solusi Kesehatan