6 Manfaat Telur Ayam Arab

Ayam arab. Pasti banyak dari anda yang sudah sering mendengar nama ayam ini. Ya, ayam arab saat ini emrupakan salah satu jenis ras dari ayam yang sedang naik daun, dikarenakan memiliki kualitas daging dan juga hasil telur yang dibilang lebih baik dibandingkan dengan manfaat daging ayam kampung. Meskipun bernama ayam arab, namun demikian, konon ayam ini bukan berasal dari arab. Hanya saja katanya ayam ini banyak dibawa oleh turis-turis arab, sehingga menjadikan ayam ini disebut sebagai ayam arab.

Telur Ayam Arab

Pada dasarnya, ayam arab sendiri memiliki perawatan yang lebih eksklusif apabila dibandingkan dengan ayam biasa. Hal ini disebabkan karena ayam arab diberi pakan ternak dengan kualitas yang sangat tinggi, yang mengandung betakaroten, Karena pakannya yang lebih baik dan juga berkualitas, maka tentu saja hasil dari ayam arab jauh lebih berkualitas daripada ayam biasa.

Salah satu hasilnya adalah telur ayam arab, yang saat ini sudah bisa kita temui dengan mudah di pasaran seperti minimarket dan supermarket. Biasanya, kandungan kuning telur dari ayam arab ini jauh lebih besar dibandingkan dengan jenis ayam biasa pada umumnya. Hal ini tentu saja disebabkan oleh kandungan gizi tinggi yang ada pada pakan ternak ayam arab, yang menyebabkan telur ayam arab menjadi lebih bergizi.

Pada dasarnya, telur ayam arab memiliki manfaat yang hampir sama dengan telur ayam biasa. Hanya saja, kandungan gizi dari telur ayam arab jauh lebih banyak dan juga lebih tinggi, sehingga telur ayam arab saat ini data menjadi pilihan bagi anda yang ingin mengkonsumsi makanan sehat. Berikut ini adalah beberapa manfaat dari telur ayam arab :

1. Kaya akan gizi, vitamin dan mineral

Telur ayam arab dikenal sebagai salah satu jenis telur yang kaya akan kandungan gizi tinggi. Berikut ini adalah beberapa kandungan gizi tinggi yang terdapat pada telur ayam arab, sehingga hal ini membuat telur ayam arab sangat cocok untuk dikonsumsi.


Sejumlah nutrisi telur ayam arab :


2. Membangun dan memperbaiki sel tubuh

Kandungan protein yang ada pada telur ayam arab ini sangat baik uintuk membantu membangun dan juga memperbaiki sel tubuh yang rusak. Hal ini akan sangat baik untuk mendukung pertumbuhan sel-sel tubuh bagi anak-anak dan juga mereka yang sedang berada pada usia perkembangan.

3. Baik untuk kesehatan kulit

Telur ayam arab memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A yang tinggi ini, selain baik untuk kesehatan mata manusia, juga ternyata memiliki manfaat yang sangat baik untuk membantu menjaga melindungi kulit dari kerusakan radiasi dan juga kerusakan sinar ultraviolet. Jadi, bagi yang ingin selalu menjaga kulit terlihat lebih cantik dan sehat, cobalah untuk sering mengkonsumsi telur ayam arab ini, sehngga dapat membantu menjaga kesehatan kulit.

4. Baik untuk peredaran darah

Manfaat lainnya dari telur ayam arab ini adalah mampu untuk membantu memperlancar peredaran darah. Ya, dengan lancarnya eredaran darah, maka anda bisa terhindar dari gangguan kesehatan anemia dan juga hal ini dapat membantu mengoptimalkan suplai oksigen ke otak, sehingga dapat meningkatkan konsentrasi dan juga fokur. Selain itu, hal ini juga dapat membantu mencegah terjadinya stroke dan juga serangan jantung, yang tentunya amat berbahaya bagi kesehtan setiap orang.

5. Kaya akan antioksidan

Nah, ternyata telur ayam arab ini juga memilki kandungan antioksidan yang tinggi. kandungan antioksidan yang tinggi ini tentu saja sangat bermanfaat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, mencegah kanker dan juga dapat membantu mencegah penuaan dini. Antioksidan saat ini sangat penting dan juga sangat diperlukan untuk membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan tubuh kita.


6. Baik untuk kesehatan tulang

Kalsium dan juga forfor yang terdapat pada telur ayam arab juga sangat tinggi. hal ini akan membantu anda dalam menjaga kesehatan tulang. Dan bagi mereka yang sedang berada dalam masa perumbuhan, kalsium dan juga fosfor dapat membantu menambah tinggi badan, dan mengoptimalkan pertumbuhan tulang.

Kelebihan Ayam Arab

Selain memiliki berbagai macam manfaat untuk kesehatan, telur dari ayam arab itu sendiri memiliki beberapa kelebihan. Salah satu kelebihan terpenting yang dimiliki oleh telur ayam arab adalah tidak dapat menyebabkan alergi. Ya, saat ini mungkin banyak dari anda yang mengalami alergi terhadap telur ayam biasa, sehingga dapat menyebabkan kemunculan jerawat dan juga gatal-gatal. Namun anda tidak perlu khawatir, karena telur ayam arab aman dan tidak akan menyebabkan alergi. Karena itu, telur ayam arab merupakan salah satu pilihan yang sangat tepat untuk dikonsumsi secara teratur.

Selain itu, telur ayam arab juga diklaim bebas dari bakteri salmonella dan juga e-coli yang dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan dan juga gangguan tifus.

,
Oleh :
Kategori : Makanan