7 Manfaat Teh Cina untuk Diet Langsung Singset

Mimiliki tubuh langsing dengan berat badan yang ideal merupakan dambaan setiap orang terutama kaum hawa. Perempuan yang bertubuh langsing dirasa lebih menarik dan cantik, sehingga mereka rela melakukan berbagai macam cara untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Sebenarnya untuk mendapatkan berat badan yang ideal bisa dilakukan dengan cara menjaga pola dan porsi makan serta olahraga teratur setiap hari minimal 30 menit.

Tentu saja dibutuh kesabaran dan konsistensi untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Untuk membantu menurunkan berat badan anda dapat mengkonsumsi herbal alami seperti manfaat teh beras merah , manfaat jintan putih untuk diet,  atau  teh Cina daun jati yang telah dikenal  dan digunakan sejak berabad-abad lalu sebagai obat pencahar alami dan tidak memiliki efek samping.

Tentang teh cina daun jati

Teh cina daun jati banyak digunakan untuk diet karena mengandung zat laxative atau obat pencahar, daun jati cina atau senna merupakan tumbuhan semak yang tumbuh hingga 3 meter, mempunyai tangkai berwarna hijau dan daun berbentuk lonjong  yang halus. Teh cina memiliki banyak khasiat  terutama untuk diet, karena teh cina daun jati mengandung berbagai zat dan mineral diantaranya: triterpen, kariofilen, farnesol, katekin, friedelin, asam kaurent, prekosen I, prosianidin B-2, prosianidin B-5, Prosianidin C-1, sitosterol, friedelin-3a-ol, sterol,alkaloid dan karotenoid.

Manfaat teh cina untuk diet dan untuk kesehatan antara lain:

1. Membantu sistem metabolisme tubuh

Dengan mengkonsumsi teh cina daun jati dapat membantu melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh dengan menurunkan kadar kolesterol jahat dan lemak.

2. Mengatasi sembelit

Sembelit menyebabkan susah buang air besar, penderita sembelit akan merasa tidak nyaman lama-lama akan merasa sakit, karena kotoran menumpuk dalam usus besar, kotoran akan mengeras dan susah dikeluarkan. Mengkonsumsi  teh cina daun jati masalah sembelit anda akan teratasi karena kandungan Zat laxative dalam teh cina sebagai obat pencahar alami. Sebaiknya mengkonsumsi teh cina daun jati untuk obat pencahar tidak lebih dari 2 minggu, agar tidak menjadi ketergantungan.

3. Sebagai detoksifikasi tubuh.

Manfaat liang teh dan teh cina daun dapat berfungsi sebagai obat alami detoksifikasi, dapta membuang racun dalam tubuh terutama pada organ usus,  sehingga sistem motabolisme tubuh lebih mudah dalam menyerap nutrisi dan sari makanan yang masuk dan dapat mengurai makanan untuk tubuh yang dapat menjadi sumber energi.

4. Melangsingkan tubuh

Manfaat Teh cina sebagai obat alami tanpa bahan kimia yang dipergunakan untuk melangsingkan tubuh karena memiliki kandungan serat yang tinggi, sehingga menjadi solusi untuk menurunkan berat badan tanpa adanya resiko karena teh cina aman dikonsumsi asalkan sesuai dengan dosis dan aturan pemakaian.


5. Teh cina dapat membantu mengecilkan perut yang buncit.

Memiliki perut buncit  akan mengganggu penampilan anda selain itu seseorang yang memiliki perut buncit rentan terkena berbagai macam penyakit. Dengan mengkonsumsi teh cina daun jati dapat dijadikan herbal alami yang aman bagi pria maupun wanita untuk mengatasi perut buncit.

6. Membantu menurunkan Kolesteol

Mengkonsumsi teh cina daun jati dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat yang akan menghambat peredaran darah yang  menyebabkan penyakit jantung, herbal lainnya yang dapat menurunkan kolesterol seperti manfaat daun kersen untuk kolesterolmanfaat seledri untuk asam urat dan kolesterol


7. Mengobati reumatik

Mengkonsumsi teh cina daun jati secara teratur dapat membantu mengobati penyakit reumatik, serta menjadikan tubuh terasa lebih segar buang air besar lebih lancar.

Cara penyajian teh Cina

  1. Ambil 1 sendok teh daun jati teh cina, seduh dengan air mendidih biarkan sejenak, tunggu sampai air berwarna kecoklatan dan teh pun siap dikonsumsi ( yang baru mencoba teh cina daun jati jangan  menunggu sampai air berwarna kecoklatan)
  2. Diminum secara teratur 2 kali 1 hari satu gelas
  3. Minum pagi dan malam hari, jangan berlebihan .

Perhatian:

Wanita hamil, atau yang sedang mensturasi tidak dianjurkan untuk meminum teh cina daun jati karena beresiko terkena penyakit  gangguan ginjal.

, , ,
Oleh :
Kategori : Herbal