4 Manfaat Teh Cap Botol Bagi Keluarga

Anda pastinya sangat familiar dengan teh yang satu ini, dimanapun anda berada seperti di pusat perbelanjaan bahkan toko- toko kecil ataupun rumah makan kebanyakan menyediakan minuman teh cap botol sebagai minuman pelengkapnya. Teh cap botol merupakan teh yang sangat populer di Indonesia, masyarakat Indonesia pasti tau teh ini. untuk diketahui juga, teh cap botol sebenarnya sudah ada sejak tahun 1940 dengan bentuk the kering yang siap saji, lalu pada tahun 1969 teh cap botol mulai dijual dalam kemasan botol.

Pada masa itu teh cap botol merupakan teh pertama yang dijual dalam kemasan botol di dunia dan masih sangat popular hingga saat ini mulai dari kalangan orang tua hingga anak- anak bisa mengkonsumsinya tanpa perlu khawatir dengan kandungannya. Karena teh cap botol ini mengandung berbagai zat yang baik untuk kesehatan seperti manfaat teh bunga telang, selain itu rasanya juga tidak terlalu manis dan enak. Hal ini karena teh cap botol memiliki kadar gula yang cukup dan tidak berlebih.

Kandungan Gizi Teh Cap Botol

  • Flouride
  • Asam amino L- theanine
  • Antioksidan
  • Polifenol dan flavoid
  • Quercetin
  • Kafein

Kandungan zat yang telah disebutkan di atas sebenarnya hanya sebagian saja dan masih banyak sekali kandungan zat yang terdapat dalam teh cap botol. Tentunya kandungan di atas tidak membahayakan bagi tubuh anda dan banyak sekali manfaat yang dihasilkan seperti manfaat teh binahong dengan adanya kandungan tersebut. Untuk anda yang ingin tahu apa saja manfaat dari teh cap botol jika kita mengkonsumsinya, berikut akan kami bahas secara sederhana agar anda lebih paham.

Manfaat Teh Cap Botol

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Bagi anda yang suka sekali dengan minuman teh cap botol, anda akan mendapatkan sebuah manfaat yang sangat baik bagi kesehatan anda. Kandungan zat theanin pada teh cap botol dapat membantu untuk meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh anda dan membantu melawan virus ataupun bakteri yang menyerang tubuh anda. Sehingga anda tidak mudah terserang penyakit, apalagi disaat cuaca sedang buruk.

  1. Mencegah Kanker

Perlu anda ketahui juga bahwa teh cap botol memiliki manfaat yang sangat besar bagi kesehatan tubuh anda. Kandungan antioksidan tinggi pada teh cap botol dapat mengatasi serta menghindari efek samping berlebih zat radio aktif yang menyerang sel di dalam tubuh anda. Perlu diketahui juga bahwa zat radio aktif merupakan salah satu pemicu kerusakan pada sel tubuh yang menjadi penyebab penyakkit kanker. Dengan meminum teh cap botol, maka anda tidak akan terkena kanker.


  1. Mencegah Dehidrasi

Saat anda melakukan kegiatan sehari- hari terutama tanpa istirahat yang cukup, maka tubuh mudah sekali kehilangan cairan seperti ion dan mineral melalui sistem metabolism dalam tubuh. Hal ini tentunya dapat memicu terjadinya dehidrasi yang mungkin kurang anda sadari. Tanda- tanda dehidrasi sendiri diantaranya lesu, lemas, bahkan pusing, ini tentunya sangatlah berbahaya. Dengan kandungan air dan mineral dalam teh cap botol, maka anda dipastikan akan terhindar dari dehidrasi tersebut.

  1. Menenangkan Pikiran

Aroma harum khas teh yang terdapat dalam teh cap botol, dapat membuat pikiran anda jadi lebih tenang seperti dalam manfaat teh beras merah dan anda akan terhindar dari stress. Ini karena aroma pada teh cap botol, dapat berfungsi sebagai aroma terapi.


Itulah sebagian dari manfaat teh cap botol, masih banyak lagi manfaat teh cap botol yang dapat anda ketahui jika anda mengkonsumsinya.

,
Post Date: Monday 16th, October 2017 / 05:55 Oleh :
Kategori : Minuman