4 Manfaat Teh Chamomile Untuk Wajah Cerah dan Bersinar

Bagi anda penikmat teh pasti teh yang satu ini sudah tidak asing lagi di telinga anda, yaitu teh chamomile. Selain rasanya yang nikmat dan berbeda dengan teh biasa, teh yang satu ini memiliki aroma khas dari bunga chamomile. Sekedar info, bunga chamomile merupakan bunga yang berasal dari jerman dan merupakan salah satu jenis bunga yang memiliki marga yang sama dengan bunga matahari. Awalnya bunga ini hanya bisa tumbuh di seluruh wilayah Negara eropa dan asia yang memiliki 4 musim, namun saat ini dengan kecanggihan teknologi pertanian yang ada maka bunga chamomile banyak dibudidayakan di berbagai Negara yang hanya memiliki 2 musim seperti di Indonesia.

Dengan adanya berbagai macam penelitian pula, chamomile tidak hanya digunakan sebagai penghias pekaraman ataupun ruangan. Bunga ini juga banyak dimanfaatkan sebagai campuran bahan pangan, minum hingga perawatan kecantikan. Ini dikarenakan banyaknya zat yang terdapat pada bunga tersebut, seperti pada teh chamomile yaitu dengan campuran kandungan yang ada pada teh dan bunga chamomile maka akan sangat bagus bagi kesehatan anda.

Kandungan Gizi Teh Chamomile

  • Kalsium dan Zinc
  • Zat besi
  • Potassium
  • Sodium
  • Vitamin C dan A
  • Antioksidan

Dengan banyaknya kandungan yang terdapat pada teh chamomile selain manfaatnya sangat berguna untuk kesehatan tubuh, namun tahukah anda bahwa teh chamomile juga memiliki banyak sekali manfaat bagi wajah anda. Bagi para wanita tentunya ingin memiliki wajah yang menawan, dan untuk mendapatkan wajah yang menawan anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk perawatan yang nyatanya belum tentu cocok untuk wajah anda.

Banyak sekali bermacam perawatan yang menggunakan bahan kimia saat ini, memang hasilnya akan sangat memuasakan namun ketahui juga perawatan menggunakan bahan kimia sangatlah berbahaya untuk diwaktu yang akan datang. Berbeda dengan teh chamomile, yang merupakan salah satu perawatan herbal sehingga tidak memiliki efek samping apapun sama seperti manfaat teh beras merah dan anda tidak perlu khawatir. Berikut adalah berbagai manfaat teh chamomile untuk wajah anda.

Manfaat Teh Chamomile

  1. Anti Aging

Setiap wanita pasti mendambakan wajah yang mulus tanpa kerutan walaupun semakin hari umur semakin saja bertambah. Anda tidak perlu khawatir untuk mengatasinya, anda dapat mencegah adanya kerutan di wajah anda dan memperlambat penuaan dini. Dengan minum teh chamomile setiap paginya maka kulit anda akan terhindar dari keriput. Sebenarnya tidak hanya kulit wajah saja yang tidak berkeriput, kulit tubuhpun juga akan tampak segar dan anda akan selalu tampak awet muda.

  1. Mengatasi Jerawat

Jerawat pada umumnya timbul karena hormone dan minyak yang berlebih pada wajah, teh chamomile dapat menyeimbangkan sistem hormone pada tubuh anda hampir mirip dengan manfaat teh aloe herbalife sehingga akan mencegah timbulnya jerawat. Tidak hanya itu saja, teh chamomile juga dapat mengontrol kadar minyak pada wajah anda sehingga wajah akan selalu terjaga kebersihannya dan tidak mudah berjerawat. Anda bisa meminumnya begitu saja atau menjadikan teh chamomile sebagai kompres untuk wajah anda setelah cuci muka.

  1. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda merupakan masalah yang sering kali di derita oleh kaum hawa, banyak hal yang menyebabkan adanya mata panda pada wajah anda. Bisa jadi anda terlalu lelah ataupun sering begadang. Adanya mata panda akan membuat wajah terlihat tidak enak untuk dipandang dan membuat kurang percaya diri. Anda tidak perlu khawatir karena teh chamomile memiliki manfaat menghilangkan mata panda pada wajah anda. Caranya adalah mengompreskan teh chamomile berbentuk teh celup di area mata anda yang sudah didinginkan ataupun direndam dalam air es terlebih dahulu selama kurang lebih 5 hingga 10 menit. 

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan antioksidan serta vitamin C yang sangat tinggi dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih cerah dan bersinar. Anda dapat meminumnya begitu saja ataupun menjadikannya sebagai air pencuci muka. Ini sangatlah efektif bagi anda yang memiliki wajah kusam seperti manfaat teh bunga mawar selain dapat menghilangkan jerawat dan mengontrol kandungan minyak pada wajah anda.

Itulah manfaat teh chamomile untuk wajah anda, sebenarnya masih banyak sekali khasiat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi teh chamomile ataupun menggunakannya sebagai air pencuci wajah. Anda dapat membuktikannya sendiri setelah mencobanya di rumah. Selamat mencoba.