7 Manfaat Minuman Benecol Cara Nikmat Penurun Kolesterol

Benecol atau Nutrive Benecol merupakan sebuah produk minuman yang tidak sekedar nikmat dan menyegarkan namun juga memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh. Benecol adalah minuman tanpa tambahan gula yang hadir dalam 4 varian rasa buah. Benecol adalah minuman smoothie yakni campuran susu dengan sari buah yang mengandung Plant Stanol Ester atau PSE serta sudah teruji klinis bisa digunakan untuk menurunkan kolesterol tinggi antara 7 hingga 10% sesudah mengkonsumsi sebanyak 2 botol per hari secara teratur. Benecol ini terbuat dari serelia mixed grain seperti jelai, oat dan juga gandum serta serat pangan larut inulin dari chicory serta mengandung 11 vitamin dan 5 mineral dengan rasa vanila, coklat, orange smoothies, blackcurrant smoothies, strawberry smoothies dan lychee smoothies. Lalu, apa saja sebenarnya manfaat minuman Benecol ini untuk tubuh?, berikut penjelasan selengkapnya untuk anda.

  1. Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Jika kadar kolesterol di dalam tubuh terlalu tinggi, maka risiko penyakit jantung koroner bisa meningkat. Tingginya kolesterol dalam darah bisa menumpuk pada dinding pembuluh darah arteri. Semakin banyak penumpukkan tersebut yang dinamakan dengan plak, maka pengerasan arteri atau aterosklerosis bisa terjadi yang kemudian menyebabkan arteri menyempit dan menghambat aliran darah menuju jantung. Jika ini terjadi, maka nyeri dada atau angina serta serangan jantung bisa terjadi jika pembuluh darah sudah benar benar tersumbat seluruhnya. Agar kadar kolesterol bisa tetap dijaga dengan baik, maka minum Benecol menjadi cara termudah dan nikmat yang bisa dilakukan untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah.

  1. Pencegahan Stroke

Stroke bisa terjadi pada saat asupan darah ke bagian otak mengalami penurunan. Pembuluh darah yang membawa oksigen dan nutrisi penting menuju otak dan mengalami penyumbatan nantinya bisa pecah dan akhirnya membuat otak tidak bisa mendapat darah serta oksigen yang membawa nutrisi penting. Hal ini nantinya membuat jaringan organ mati dan terjadi beberapa gejala kelumpuhan anggota gerak dan fungsi indera. Untuk itu, pastikan anda minum Benecol dengan teratur yang tidak hanya baik sebagai sumber energi namun juga mencegah terjadinya stroke akibat penyumbatan darah menuju otak tersebut.

  1. Mencegah Penyakit Pembuluh Darah Perifer

Kolesterol tinggi juga bisa menyebabkan penyakit pembuluh darah perifer atau PAD yakni penyakit pembuluh darah di luar jantung dan otak. Penyakit pembuluh darah perifer ini juga bisa terjadi karena menumpuknya lemak di sepanjang dinding arteri dan juga mempengaruhi sirkulasi darah khususnya arteri yang menuju kaki. Akibatnya, pembengkakan di kaki bisa terjadi dan akan terasa sakit. Minuman Benecol ini bisa dijadikan solusi praktis untuk mencegah penyakit pembuluh darah perifer sekaligus mengurangi rasa sakit yang ditimbulkan.

  1. Baik Untuk Penderita Diabetes Melitus Tipe 2

Minum Benecol secara teratur juga sangat disarankan dan aman bagi penderita diabetes melitus tipe 2.Diabetes tipe 2 bisa menyebabkan kadar kolesterol semakin melonjak sebab diabetes yang memang bisa mempengaruhi kadar kolesterol dalam tubuh. Bahkan, apabila kadar gula darah tetap terkontrol dengan baik, penderita diabetes cenderung juga memiliki trigliserida tinggi, penurunan HDL dan meningkatnya kadar kolesterol jahat atau LDL yang kemudian bisa berkembang dan menyebabkan penyempitan arteri. Minum Benecol dengan rutin sangat dianjurkan agar kadar trigliserida yang terlalu tinggi bisa diturunkan khususnya bagi para penderita diabetes tipe 2.

  1. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Minum minuman Benecol secara rutin juga dianjurkan untuk mencegah tekanan darah tinggi. Kolesterol sangat erat kaitannya dengan meningkatnya tekanan darah. Ketika terjadi pengerasan arteri sekaligus menyempit dengan plak kolesterol serta kalsium, maka organ jantung harus bekerja lebih keras agar bisa memompa darah lewat pembuluh darah ke seluruh tubuh dan akibatnya tekanan darah menjadi meningkat. Untuk mencegah dan mengatasi tekanan darah tinggi ini, maka bisa dilakukan dengan minum Benecol secara teratur yang juga ampuh untuk mengatasi berbagai gejala yang ditimbulkan seperti sakit di belakang leher, sakit kepala, pusing, kelelahan dan sebagainya.


  1. Mencegah Disfungsi Ereksi

Pembuluh darah di area penis berukuran lebih kecil dibandingkan dengan pembuluh darah pada bagian tubuh lain. Jika disfungsi ereksi terjadi, maka ini pertanda awal dari penyempitan arteri yang sudah terjadi dalam tubuh pria. Penyempitan ini bisa terjadi karena penyumbatan penumpukan lemak yang mengandung kolesterol bernama aterosklerosis. Benecol menjadi salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh sekaligus mencegah disfungsi ereksi pada pria.

  1. Mengatasi Gangguan Pencernaan

Tidak hanya makanan yang bisa menyebabkan gangguan pencernaan, namun apabila kolesterol terlalu tinggi, maka akan terjadi ketidakseimbangan empedu yang kemudian menyebabkan batu empedu sebab lebih dari 80% batu empedu terbentuk dari batu kolesterol. Selain itu, menumpuknya plak pada arteri juga bisa memblokir aliran darah menuju lambung dan ginjal sehingga sindrom iskemik usus bisa terjadi dengan gejala seperti sakit perut, masuk angin, mual dan muntah serta buang air besar berdarah yang semuanya bisa dicegah hanya dengan minum Benecol secara teratur.

Demikian ulasan yang bisa kami berikan tentang beberapa manfaat minuman Benecol untuk tubuh khususnya menurunkan kadar kolesterol. Minuman Benecol ini sangat aman dikonsumsi oleh siapa saja, namun untuk ibu hamil serta menyusui dan anak di bawah 5 tahun, maka sebaiknya dikonsultasikan terlebih dahulu mengingat nutrisi yang dibutuhkan juga berbeda.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman