4 Manfaat Lari Pakai Jaket Parasut untuk Langsing

Manfaat Olahraga Lari atau manfaat jogging di pagi maupun sore hari memberikan manfaat yang baik untuk kesehatan. Apalagi lari setiap pagi ini dapat membantu untuk mengatasi beberapa penyakit yang berkaitan dengan kesehatan tubuh. Pada dasarnya lari atau olahraga setiap hari sangat diperlukan. Paling tidak lakukanlah olahraga setiap 30 menit setiap harinya agar kalori pada tubuh terbakar. Sehingga akan menghindari dari penyakit trigeselida ataupun kolestrol.

Trigeselida merupakan menyakit akibat adanya penumpukan kalori di dalam tubuh, dimana kalori tersebut tidak digunakan sehingga berkumpul menjadi lemak dan dapat menyebabkan pengerasan pada pembuluh darah. Hal ini dapat menyebabkan stroke jika tidak segera diatasi dengan serius.

Bahkan tidak hanya trigeselida, namun koleseterol yang tinggi pun dapat menyebabkan kadar lemak di dalam tubuh tidak terkontrol akibatnya akan menyebabkan penyakit seperti stroke. Untuk itu sangat perlu mengeluarkan keringat dan kalori pada tubuh, agar kalori adan karingat ersebut semkainb erkurang dan tubuuh menjadi sehat.

Lari dapat dilakukan kapan pun, baik di pagi hari maupu di siang hari. Beberapa orang diantaran mereka sering lari dengan memanfaatkan jaket parasut. Apakah hal tersebut baik untuk kesehatan ? apakah tidak berbahaya ? apakah memiliki manfaat ?

Untuk mengerti jawabannya mari kita simak penjelasan berikut ini  mengenai manfaat lari menggunakan jaket parasut

1. Mempurmudah untuk mengeluarkan keringat

Jaket parasut tentu akan memberikan efek panas bagi mereka yang menggunaknnya, untuk itu akan membantu untuk mengeluarkan keringat lebih banyak dari pada biasnaya. Ketimbang mereka yang lari tidak meggunakan jaket parasut. Ketahulah bahwa mengeluarkan keringat memiliki manfaat keringat bagi kulit wajah untuk kecantikan.

2. Membantu dalam pembakaran kalori

Manfaat Kalori menjadi lebih mudah terbakar, hal ini juga disebabkan karena efek panas yang diberikan oleh jaket parasut ini. Dengan panasnya jaket parasut dapat membantu tubuh memberikan nuansa yang panas sehingga kalori pun dapat ikut terbakar, kalori dalam tubuh.

3. Lebih terjaga ketika jatuh

Secara otomatis jaket akan melindungi seorang ketika jatuh, artinya ketimbang mereka yang tidak menggunakan jaket parasut maka akan lebih terlindungi mereka yang menggunakan jaket parasut ketika terjatuh, karena bahan yang ada pada jaket parasut lebih tebal.

4. Membuat suhu tubuh menjadi lebih panas

Pada intinya dengan menggunakan jaket parasut ini akan membuat tubuh menjadi lebih panas. Sehingga baik lemak maupun kalori akan ikut terbakar bersamaan dengan jogging atau lari baik dipagi hari maupun disore hari.

Namun taukah kamu fakta yang mengeutkan dengan lari menggunakan jaket parasut ? meskipun jaeket ini membeirkan manfaat bagi mereka yang menggunakannya, namun pada dasarnya ini juga berbahaya jika digunakan setiap hari, setiap kamu melakukan jogging atau lari.

Pada saat lari menggunakan jaket parasut, tentu area tubuh akan tertutupi. Dengan demikian akan membeirkan efek panas yang ada di dalam tubuh. Namun taukah kamu  darimana efek panas tersebut muncul ? efek panas tersebut disebabkan dari dalam tubuh yang kekurangan air atau seirng disebut dehidrasi.


Dehidrasi dapat memberikan efek yang buruk pada tubuh. Jadi penggunaan memanfaatkan manfaat lari dengan jaket parasut ini harus diimbangi dengan mengonsumsi cairan yang banyak. Karena tanpa cairan itu dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi dan bahkan kondisi parah tersebut dapat menyebabkan seseorang kehilangan  nyawannya.

Untuk itu ketika kamu hendak berolahraga maka pilihlah jenis olahraga yang cocok untuk kamu dan tidak memberikan dampak buruk yang jauh lebih buruk dari kondisi mu sebelumnya

, ,
Oleh :
Kategori : Kebiasaan