Manfaat Kayu Les Kelor

Apakah Anda pernah melihat kayu les kelor? Kayu les kelor merupakan salah satu jenis kayu yang terdapat pada pohon kelor. Proses awal terbentuknya kayu les kelor adalah saat ada sebuah kayu yang menempel pada pohon kelor kemudian bisa bertahan dalam waktu bertahu-tahun. Setelah terbentuk menjadi kayu yang menempel pada pohon kelor maka bisa membentuk menjadi batu yang sangat indah. Kayu les kelor berbeda dengan fosil kelor. Fosil kelor adalah jenis kayu yang menempel pada pohon kelor yang sudah mati dan bertahan selama berpuluh puluh tahun.

Karakteristik Kayu Les Kelor

Kayu Les KelorJika Anda ingin mencari kayu les kelor maka Anda harus menemukan pohon kelor yang benar-benar masih hidup. Jika Anda mencari pada kayu les kelor yang sudah mati maka Anda bisa menemukan fossil kelor. Pohon kelor yang masih hidup terlihat seperti pohon yang sudah mati karena daun-daunnya sudah kering dan batang pohonnya menjadi layu. Kayu les kelor bisa ditemukan pada bagian batang pohon kelor yang jaraknya tidak terlalu jauh dari tanah. Hanya sekitar satu meter saja. Setelah itu simpan dalam tanah dan kayu les kelor akan ada dibagian dalamnya.

Di beberapa daerah pengambilan kayu les kelor juga memakai beberapa tata cara adat. Mengambil kayu les kelor harus dilakukan pada hari-hari tertentu oleh pakar. Setelah menemukan pohon kelor yang dimaksud maka beberapa ritual akan dijalankan untuk mengambil kayu les kelor. Tapi cara ini memang hanya dilakukan oleh orang-orang tertentu saja.

Ciri Khas Kayu Les Kelor

Saat ini banyak diedarkan kayu les kelor dengan berbagai macam kelebihan. Ada jenis kayu les kelor yang digunakan sebagai perhiasan atau sekedar hiasan. Namun, ketika Anda ingin mendapatkan kayu les kelor yang asli, maka sebaiknya perhatikan beberapa ciri di bawah ini:

  1. Kayu les kelor memiliki warna yang sangat hitam. Bahkan terkadang bisa menjadi sangat mengkilap bila terkena pantulan cahaya.
  2. Kayu les kelor juga bisa ditemukan dengan karakteristik hitam samar. Ada kombinasi warna yang lebih cerah dari warna dasar hitam.
  3. Kayu les kelor juga bisa berubah menjadi warna hitam dengan warna putih pada bagian tengahnya.
  4. Terkadang ada kombinasi warna kayu les kelor dengan warna hitam dan putih.
  5. Beberapa orang percaya bahwa kayu les kelor juga bisa digunakan sebagai obat untuk luka bekas gigitan. Kayu les kelor dipercaya bisa menempel pada bagian yang terkena gigitan dan akan menyerap racun hingga tuntas.

Manfaat Kayu Les Kelor

Sejak jaman dahulu kayu les kelor dipercaya bisa memberikan manfaat yang berhubungan dengan alam atau kekuatan daya tarik. Kayu les kelor yang ditemukan pada pohon kelor akan dirubah menjadi perhiasan, batu cincin, batu liontin atau jenis perhiasan lain. Berikut ini adalah beberapa manfaat kayu les kelor yang dipercaya oleh beberapa pemiliknya.

  1. Kayu les kelor dipercaya bisa meningkatkan kekuatan bagi orang yang memakainya. Kayu les kelor bisa mendapatkan kekuatan ini dari proses alam yang memakan waktu ratusan tahun.
  2. Kayu les kelor bisa digunakan untuk melindungi pemiliknya dari berbagai jenis kejahatan. Kayu les kelor bisa digunakan untuk memberikan perlindungan dan keselamatan pada orang yang memakainya.
  3. Kayu les kelor bisa digunakan untuk menolak semua hal buruk yang berasal dari kekuatan gaib seperti beberapa jenis guna-guna dan kekuatan ilmu hitam lain.
  4. Kayu les kelor akan membuat pemilik atau pemakainya merasa lebih peka terhadap tanda-tanda alam termasuk kehadiran mahluk gaib dan beberapa benda yang berhubungan dengan dunia ilmu hitam.
  5. Kayu les kelor juga sering dimanfaatkan untuk meningkatkan ilmu tubuh yang berhubungan dengan penolakan terhadap senjata dan mantra-mantra.
  6. Kayu les kelor akan membuat pemiliknya merasa terhormat, bijaksana dan semua saran selalu diikuti oleh orang lain. Namun biasanya ajakan akan dipandang bersifat baik dan membawa manfaat bagi semua orang.
  7. Kayu les kelor bisa digunakan untuk menyembuhkan semua luka yang berasal dari gigitan hewan berbisa seperti ular. Cara ampuh ini sudah banyak dibuktikan oleh orang memang memiliki kayu les kelor dan digunakan untuk menolong orang lain.
  8. Kayu les kelor juga dipercaya bisa meningkatkan penghasilan karena bisa mendapatkan urusan rejeki yang lebih mudah. Karena itulah kayu les kelor sering dipakai oleh orang yang memiliki banyak bisnis untuk melancarkan bisnisnya.

Fakta Kayu Les Kelor

Kayu les kelor memang sering dipakai sebagai sebuah benda yang memiliki kekuatan gaib. Proses terbentuknya kayu les kelor yang tumbuh pada kayu kelor yang memang berhubungan dengan tanah dan alam dilihat sebagai proses gaib. Karena dasar inilah maka kayu les kelor bisa dimanfaatkan untuk menangkal beberapa jenis ilmu hitam seperti guna-guna atau teluh. Tapi kepercayaan terhadap kayu les kelor memang tidak mudah dibuktikan. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang kepercayaan terhadap kayu les kelor.

  1. Kepercayaan terhadap manfaat dan khasiat kayu les kelor sebenarnya berdasarkan pada keyakinan orang yang memilikinya. Jika pemilik tidak percaya dan menganggap bahwa itu hanyalah kayu atau batu biasa maka tidak bisa memberikan manfaat yang berhubungan dengan dunia gaib. Sehingga jika pemilik hanya ingin memakai kayu les kelor sebagai hiasan maka itu akan berfungsi sebagai hiasan.
  2. Bagi orang yang memiliki kekuatan spiritual atau percaya dengan kekuatan gaib maka bisa menggunakan kayu les kelor untuk beberapa jenis fungsi yang berhubungan dengan ilmu hitam. Dasar manfaat ini hanya untuk memberikan fungsi yang baik seperti perlindungan diri dari serangan ilmu hitam.
  3. Pemilik kayu les kelor yang memiliki kayu les kelor yang terbentuk dari tanah percaya bahwa kekuatan gaibnya akan lebih besar daripada jenis kayu les kelor lainnya.

Hingga saat ini kayu les kelor memang masih menjadi benda yang sangat fenomena. Namun pada dasarnya kepercayaan terhadap manfaat kayu les kelor bisa kembali kepada pemilik atau sudut pandang dalam memahaminya. Jika dilihat dari proses alam maka terbentuknya kayu les kelor memang mendapatkan pengaruh dari perubahan cuaca yang terjadi selama bertahun-tahun.

Baca Kayu Terkait :