12 Manfaat Jus Nanas untuk Kecantikan dan Kesehatan

Bagi sebagian besar orang pasti buah merupakan salah satu makanan yang paling disuka, selain itu buah sangat penting untuk melengkapi kebutuhan nutrisi tubuh anda. Walaupun begitu berbeda jika anda melihat manfaat makanan organik, masih saja banyak orang yang menilai buah tidak begitu berpengaruh dan beberapa orang juga tidak terlalu suka dengan buah. Buah sendiri memiliki banyak sekali jenis dan ukurannya, ada jenis buah dengan ukuran kecil hingga buah sebesar bola basket bahkan lebih. Buah sendiri sangat mudah dijumpai terlebih jika musimnya telah tiba, di pasar hampir semua jenis buah pasti langsung ludes karena banyak diburu oleh pembelinya.

Salah satu nutrisi pada buah yang sangat penting yaitu kandungan vitaminnya, kandungan vitamin pada buah sangat diperlukan untuk tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan. Salah satu jenis vitamin yang hampir ada di semua jenis buah yaitu vitamin C, vitamin ini tentunya sangat bermanfaat bagi tubuh anda. Dengan mengkonsumsi vitamin C cukup, maka ini akan membantu meningkatkan sistem imun anda. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi anda yang sering terkena penyakit ringan seperti flu, batuk, demam, dan sariawan ataupun panas dalam.

Dengan sistem imun yang selalu meningkat berbeda dengan manfaat puasa bagi ginjal, tentunya tubuh tidak akan mudah terserang penyakit. Selain itu vitamin C sangat berpengaruh pada kecantikan, ini tentunya sangat bermanfaat bagi anda yang ingin selalu tampil cantik. Untuk mendapatkan vitamin C dengan cukup, tentunya anda bisa makan buah dengan kadar vitamin C tinggi. Namun bagi anda yang tidak terlalu menyukai buah, anda jangan khawatir. Ada berbagai macam cara mengkonsumsi buah selain dimakan langsung agar rasa dan bentuknya lebih menarik dan menggugah selera.

Anda bisa mengolahnya menjadi berbagai menu makanan seperti kue, salad, selai, biskuit, sereal, dan berbagai jenis minuman seperti jus buah, susu rasa buah, yoghurt buah, es buah, dan masih banyak lagi. Namun dari berbagai menu makanan dan minuman di atas, akan lebih praktis jika anda mengolah buah menjadi jus. Jus buah merupakan salah satu jenis minuman yang praktis serta lezat, untuk mengolahnya anda hanya perlu menggunakan mesin juicer ataupun blender. Dan dari semua jenis buah bervitamin C, ada salah satu jenis buah yang memiliki kadar vitamin C tinggi.

Nanas merupakan salah satu jenis buah bervitamin C tinggi dan merupakan salah satu jenis buah tropis. Inilah mengapa tumbuhan nanas dapat tumbuh dengan baik di Indonesia. Untuk membuat jus nanas sangatlah mudah, caranya anda hanya perlu mencuci dan mengupas buah nanas lalu memotongnya dan memasukkan ke dalam juicer ataupun blender. Agar lebih segar, anda bisa menambahkan es batu. Selain sebagai minuman penghilang dahaga berbeda dengan manfaat buka puasa dengan kurma, jus nanas memiliki banyak sekali manfaat tidak hanya untuk kesehatan tetapi juga untuk kecantikan.

Manfaat Jus Nanas

  1. Mengatasi Asma

Bagi anda yang memiliki riwayat asma dan sering kambuh, anda bisa minum jus nanas untuk meredakan serta mencegah asma anda kambuh.

  1. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan tinggi pada nanas sangat baik untuk mencegah kanker.

  1. Mengatasi Hipertensi

Adanya kalium pada nanas sangat baik umtuk anda yang memiliki riwayat hipertensi, ini membantu menurunkan tekanan darah anda menjadi normal.

  1. Menurunkan Gula Darah

Selain mampu mengatasi hipertensi, jus nanas juga mampu menurunkan gula darah. Tentunya ini sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki riwayat diabetes.


  1. Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan nutrisi pada jus nanas sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Selain menjaga kesehatan tubuh, kandungan nutrisi jus nanas sangat baik untuk kulit anda. sehingga kesehatan kulit anda pun akan selalu terjaga.

  1. Mengatasi Nyeri

Jus nanas juga ampuh untuk mengatasi nyeri berbeda dengan manfaat jus seledri untuk kecantikan dan kesehatan, terutama nyeri pada sendi dan otot.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan betakaroten pada jus nanas tidak hanya dapat mengatasi asma saja tetapi juga sangat baik untuk kesehatan mata.

  1. Melancarkan Pencernaan

Jus nanas yang kaya akan serat sangat baik bagi anda yang sering mengalami gangguan pencernaan. Ini mampu mengatasi sulitnya BAB dan sembelit berlebih.

  1. Mencerahkan Kulit

Kandungan vitamin C tinggi pada jus nanas sangat ampuh mencerahkan sekaligus memutihkan kulit anda.

  1. Memutihkan Gigi

Selain dapat mencerahkan kulit, jus nanas juga bisa membuat gigi anda jadi lebih putih dan bersih. Ini sangat bermanfaat bagi anda yang memiliki kebiasaan minum kopi ataupun merokok.

  1. Mengatasi Bau Mulut

Jus nanas memiliki kandungan zat antibakteri yang mampu membasmi bakteri penyebab bau mulut, sehingga dengan minum jus nanas bau mulut dapat dihilangkan.

  1. Minuman Detox

Jus nanas merupakan salah satu jenis minuman detox yang baik berbeda dengan manfaat makanan halal untuk agama dan kesehatan, anda bisa meminumnya saat pagi sebelum menjalankan berbagai aktivitas.

Itulah berbagai manfaat mengenai jus nanas yang dapat kami sampaikan, semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda.

, ,
Oleh :
Kategori : Minuman