12 Manfaat Gula Untuk Bibir Selain Memerahkan Bibir

Bibir adalah salah satu bagian dari wajah yang sangat penting untuk dijaga agar selalu terlihat menarik, lembut, indah dan memiliki warna merah muda yang alami. Tekstur gula yang berbentuk butiran merupakan bahan abrasif yang sangat luar biasa saat digunakan sebagai scrub. Gula juga merupakan humektan alami yang sangat baik untuk menjaga kesehatan bibir dan bisa langsung meleleh ketika dicampur dengan air. Selain itu, gula juga merupakan bahan alami yakni glycolic acid murni untuk menjaga kesehatan bibir. Untuk mengetahui apa saja manfaat gula untuk bibir selengkapnya selain banyak juga manfaat odol untuk bibir, silahkan simak ulasan kami berikut ini.

  1. Sebagai Scrub Bibir

Mengaplikasikan gula pasir pada bibir kemudian dipijat lembut memakai gerakan melingkar sangat baik dilakukan untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir penyebab kulit kering sehingga tampilan bibir bisa terlihat lebih lembut, halus dan terlihat lebih merah alami.

  1. Menghilangkan Sel Kulit Mati

Gula baik gula pasir atau gula palem sama sama berguna untuk mengangkat sel sel kulit mati pada bibir untuk menghilangkan tampilan bibir yang kusam saat digunakan sebagai manfaat masker bibir alami. Selain itu, dengan menghilangnya sel kulit mati, maka penggunaan lipstik, lip balm, lip gloss dan berbagai produk bibir lainnya bisa bertahan lebih lama saat digunakan.

  1. Menghaluskan Bibir

Kandungan dalam gula serta sifatnya yang langsung lumer ketika digabungkan bersama air sangat penting untuk melembutkan bibir karena penumpukan sel kulit mati pada bibir bisa terangkat secara menyeluruh. Untuk itu, mengaplikasikan gula pada bibir secara langsung juga bisa memberikan tekstur bibir yang lebih lembut.

  1. Menghilangkan Tampilan Bibir Hitam

Menjaga tampilan bibir agar tidak timbul bintik bintik hitam selain menggunakan manfaat lipstik juga bisa dilakukan dengan menggunakan gula. Menggunakan gula pada bibir nantinya bisa menghilangkan tampilan bibir kusam dan hitam secara bertahap jika dilakukan dengan teratur.

  1. Mempertahankan Kelembaban Bibir

Seperti bagian kulit lainnya, kulit bibir juga memiliki lapisan lipid yakni pelindung bibir untuk mempertahankan kelembaban bibir. Saat tekstur bibir menjadi kering dan pecah pecah, maka lapisan bibir tersebut semakin tidak seimbang kemudian muncul serpihan pada kulit bibir. Gula pasir memiliki peran penting untuk mengangkat sel kulit mati pada bibir sekaligus memberikan kelembaban berlebih pada lapisan lipid bibir anda yang sekaligus juga membantu lip balm agar bisa menembus dan menyeimbangkan lapisan lipid bibir anda.

  1. Mencegah Penuaan Dini Bibir

Kulit mati berlebihan yang menumpuk pada bibir serta terlalu kering juga menjadi salah satu penyebab utama penuaan dini pada bibir. Agar tampilan bibir anda bisa selalu segar dan tampak awet muda, maka gunakan gula seperti manfaat gula jawa sebagai scrub alami selain memakai lip balm secara teratur pada bibir anda.

  1. Mencegah Bibir Kering

Kulit bibir terbilang unik jika dibandingkan dengan kulit bagian tubuh lainnya karena terdiri dari selaput lendir dengan jumlah kelenjar yang lebih sedikit dibandingkan kulit lainnya. Lapisan luar bibir sangatlah tipis pada sebagian orang dan akibatnya kelembapan bibir akan lebih cepat berkurang dari permukaan bibir dan akhirnya tekstur bibir menjadi kering. Untuk mengatasi bibir kering ini, anda bisa mengaplikasikan gula pada bibir secara teratur agar bibir kering tidak berkembang menjadi peradangan bahkan infeksi.

  1. Mengatasi Bibir Pecah Pecah

Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika bibir adalah bagian wajah yang sangat sensitif tidak seperti bagian tubuh lainnya. Paparan sinar matahari secara terus menerus nantinya membuat kelembapan bibir menghilang dan akhirnya membuat bibir pecah pecah. Efek pelembab dari gula seperti manfaat gula aren ini bisa dijadikan salah satu bahan alami yang sangat penting untuk mencegah dan mengatasi bibir pecah pecah.

  1. Mengatasi dan Mencegah Bibir Dehidrasi

Bibir yang dehidrasi tidak hanya bisa diatasi dengan minum banyak air putih sebagai perawatan dari dalam namun juga harus dirawat secara topikal salah satunya dengan gula. Sifat yang dimiliki gula tidak hanya baik untuk mengatasi dan mencegah bibir dehidrasi namun juga menyembuhkan tekstur bibir yang kasar dengan cara melakukan scrub bibir secara langsung atau memakai sikat gigi yakni digosok memakai gerakan melingkar.

  1. Mengatasi Bibir Terbakar Sinar Matahari

Pada saat anda terlalu banyak beraktivitas di bawah terik matahari, maka tidak hanya bisa menyebabkan kerusakan pada rambut, wajah dan kulit tubuh namun juga bisa merusak tekstur dan penampilan dari bibir anda. Pigmentasi dan juga tampilan bibir kusam bisa diakibatkan dari sinar matahari berlebihan dan juga bisa diatasi dengan mengaplikasikan gula seperti manfaat gula kelapa pada bibir sebagai scrub.

  1. Menghilangkan Garis Halus Sekitar Bibir

Beberapa kebiasaan buruk seperti merokok dan terlalu banyak beraktivitas di bawah terik matahari bisa menyebabkan garis garis halus timbul di sekitar bibir anda. Untuk mengatasi masalah kulit ini, anda bisa melakukan scrub untuk kulit di sekitar bibir yang sudah cukup efektif untuk menyamarkan garis halus sekitar bibir anda secara alami.

  1. Memerahkan Bibir

Manfaat terakhir dari gula baik gula pasir atau manfaat gula merah yang bisa anda dapatkan adalah memberikan tampilan bibir berwarna merah yang alami. Hal ini bisa terjadi karena mengaplikasikan gula pada bibir akan mengangkat sel sel kulit mati penyebab bibir menghitam yang akhirnya akan memunculkan sel kulit bibir baru dengan tampilan merah muda yang segar tanpa perlu menggunakan lipstik.

Ada begitu banyak manfaat gula untuk bibir sebagai pencegahan dan pengobatan berbagai masalah bibir. Untuk itu, pastikan anda melakukan scrub pada bibir secara teratur memakai gula dan tambahkan juga dengan beberapa minyak esensial kesukaan anda agar hasilnya lebih maksimal.

, ,
Oleh :
Kategori : kecantikan