Sponsors Link
     Sponsors Link

16 Manfaat Vitamin B3 Untuk Tubuh

Sponsors Link

Vitamin B3 merupakan salah satu vitamin yang memiliki sumber energi dan baik untuk kesehatan tubuh. Bahkan vitamin b3 ini termasuk vitamin yang baik untuk kesehatan terutama untuk mempertahankan sirkulasi darah pada tubuh dengan optimal. Banyak sekali manfaat yang dapat diperoleh dari mengkonsumsi vitamin B3 ini. Sebelum mengenal apa manfaat dari vitamin B3 ada baiknya mengerti terlebih dahulu apa makanan dan buah-buahan yang mengandung B3 karena hal ini diperlukan untuk mempermudah dalam pencarian makanan yang mengandung B3 agar dalam mengkonsumsinya tidak hanya buah-buahan itu saja. tetapi bisa bervariasi dalam mengkonsumsinya. Yang akan dijelaskan disini tidak hanya buah saja tetapi segala makanan yang mengandung vitamin B3

Makanan yang mengandung B3

  1. Buah Mangga
  2. Asparagus
  3. Ragi
  4. Kentang
  5. Kacang tanah
  6. Kacang almond
  7. Biji mustard
  8. Dada ayam
  9. Hati domba
  10. Daging rusa
  11. Daging sapi
  12. Susu
  13. Ikan salmon
  14. Ikan tuna
  15. Jamur Tiram
  16. Telur

Itulah makanan yang mengandung B3. Cukup banyak bukan makanan yang mengandung B3, untuk itu dalam mengkonsumsinya dapat dijadikan variasi. Tidak hanya mengkonsumsi itu itu saja. untuk selanjutnya akan di bahas mengenai manfaat vitamin B3 bagi tubuh terutama untuk kesehatan tubuh itu sendiri. Berikut adalah manfaat vitamin B3 yang harus diketahui :

  1. Membantu menghilangkan bekas kemerahan pada kulit

Kulit merupakan bagian tubuh yang sering terkena polusi dan kuman lainnya. Kulit sangat sensitif terhadap kuman dan lain sebagiannya. Untuk itu kulit memerlukan perawatan yang khusus terutama pada bakteri. Pada saat kulit terkena bakteri kulit akan berubah warna menjadi kemerahan, dan itu semua bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi vitamin B3 ini.

top untuk kulit :

  1. Membantu menambah nafsu makan

Nafsu makan ketika sedang sakit akan berkurang. Bahkan banyak seorang yang tidak nafsu untuk makan ketika sedang tidak enak badan. Untuk itu beberapa dokter akan menyarankan untuk mengkonsumsi B3 agar stamina dan nafsu makan akan kembali.

  1. Menghaluskan kulit

Selain untuk kesehatan B3 ini sudah diformulasikan untuk mengobati kulit. Terutama untuk mengobati kulit yang kasar sehingga kulit menjadi halus kembali. Jadi bukan salah ketika vitamin ini banyak digunakan untuk produk kecantikan.

  1. Mengobati diare

Selain untuk kecantikan. Vitamin B3 pun bermanfaat untuk mengobati diare. Karena ia bekrja langsung ntuk menambah metabolisme tubuh terutama mengobati penyakit.

Top untuk diare :

  1. Mengobati pembengkakan

Manfaat B3 yang lain adalah dapat mengobati pembengkakan yang terjadi pada tubuh, terutama pada bagian tubuh yang sangat rentan. Vitamin B3 dapat mengembalikan pembengkakan menjadi pulih kembali.

  1. Membantu pencernaan

Selain mengobati diare, vitamin ini mampu untuk menjaga pencernaan agar pencernaan dapat berfungsi dengan normal. Dengan adanya vitamin B3 dalam tubuh dapat membantu tubuh untuk mengontrol dan mengawasi benda asing yang masuk dan melawannya karena ia memiliki fungsi mengebalkan metabolisme pada tubuh.

  1. Menurunkan kolesterol

B3 dapat menurunkan kolesterol pada darah dengan mengkonsumsi B3 dalam setiap harinya. Maksud dari kolesterol ini adalah kolesterol buruk yang dibunuhnya dan akan meningkatkan kolesterol baik. Karena kolesterol baik akan bermanfaat bagi tubuh. Menurut penelitian vitamin B dalam ukuran 1100 gram yang dikonsumsi setiap harinya sudah efektif untuk membunuh kolesterol buruk dan mengembalikan kolesterol baik. Tidak hanya itu vitamin B3 ini dapat mencegah terjadinya penebalan plak pada dinding arteri.

  1. Mengobati pelaga

Pelaga atau kelemahan pada otot ini dapat diatasi dengan mudah menggunakan vitamin B3. Hal ini biasa disebabkan karena terjadinya defisiensi vitamin B3 yang sangat parah. Oleh sebab itu membutuhkan banyak vitamin B3 untuk mengembalikan agar tidak terjadi pelaga nantinya. Selain itu seorang yang menderita pellagra ini memang membutuhkan suplemen vitamin B3 untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta sangat cocok untuk diet.

  1. Mengobati rasa nyeri

Selain berfungsi untuk meredakan pembengkakan, vitamin ini dapat mengobati rasa nyeri yang dirasakan oleh setiap orang. Sama halnya karena obat ini membantu menstabilkan metabolisme tubuh.

sponsored links
  1. Untuk perawatan kecantikan

Saat ini sudah banyak kosmetik dan alat kecantikan yang menambahkan kandungan vitamin B3 didalam produk mereka. Untuk itu bila ingin yang alami dan mengkonsumsi B3 yang alami dapat mengonsumsi makanan yang sudah dijelaskan diatas. Tentu untuk kecantikan tidak hanya vitamin B3 saja tetapi membutuhkan vitamin yang lain seperti vitamin A, vitamin C dan juga vitamin E.

  1. Pengobaatan diabetes

Vitamin B3 ini pun baik digunakan untuk mengobati gula darah tinggi atau sering disebut diabetes. Penderita diabetes dapat menggunakan manfaat vitamin B3 ini untuk mengontrol kadar gula darah sehingga kadar gula darah tidak terlalu tinggi dan akan mudah untuk sembuh.

  1. Mengobati jantung

Selain baik untuk mencegah diabetes dan mengobati diabetes vitamin B3 ini pun sangat efektif untuk menjaga kesehatan jantung terutama pada mereka yang memiliki lemah jantung. Mengkonsumsi vitamin B3 secara rutin dapat menolong dan menyembuhkan. Tentu dengan penggunaan yang rutin dan teratur.

  1. Mencegah katarak

Sama halnya dengan vitamin Aedes Aegepty, vitamin B3 ini pun memiliki manfaat yang hampir sama dengan vitamin A. Ia akan mampu menyembuhkan katarak. Meskipun vitamin B3 hanya bekerja pada membantu proses enyembuhan luka yang terjadi karena katarak yang ada dimata.

Buah yang mengandung vitamin A :

  1. Meningkatkan kekuatan pada sel otak

Vitamin B3 tidak hanya diformulasikan untuk kecantikan kesehatan tubuh saja, ternyata vitamin ini banyak digunakan untuk menambah kecerdasan pada anak-anak yang dalam masa pertumbuhan. Pada usia ini anak sangat membutuhkan formulasi yang menambah kecerdasan dan keaktifan dalam beraktivitas. Untuk itu mengapa vitamin B3 in sangat direkomendasikan untuk menambah kecerdasan selain vitamin-vitamin yang lain.

  1. Meningkatkan fleksibilitas pada sendi

Sendi memerlukan fleksibilitas dalam bergerak agar dalam pergerakan sendi tidak terjadi kram atau kesemutan. Karena sangat berbahaya kram atau kesemutan itu jika dibiarkan begitu saja.

  1. Gangguan tidur

Gangguan tidur biasa terjadi pada mereka yang tidak merawat kesehatannya. Untuk itu konsumsilah vitamin B3 agar kesehatan terawat dan tidak terjadi gangguan pada tidur agar tubuh selalu sehat.

Itulah beberapa manfaat yang didapatkan ketika mengkonsumsi vitamin B3, bahkan bukan hanya kesehatan saja yang didapatkan dari mengkonsumsi B3 ini, tetapi juga mendapatkan kecantikan dan kebugaran pada tubuh. Karena B3 dapat merangsang kulit agar kulit menjadi sehat, menghilangkan bekas luka seperti jerawat serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Monday 05th, September 2016 / 03:41 Oleh :
Kategori : Nutrisi