Sponsors Link

15 Manfaat Vitamin B17 untuk Tubuh

Sponsors Link

Tahukah kamu apa itu vitamin B17?.  Vitamin B17 atau yang sering juga disebut amygdaline merupakan salah satu vitamin yang dipercaya bisa mencegah kanker. Namun sayangnya hal ini belum ada penelitian dengan penjelasan dan perincian secara mendalam dan detail bahwa vitamin ini mampu secara individu mencegah kanker. Saat ini kita bisa  mengkonsumsi vitamin B17 yang sudah dikemas dalam bentuk suplemen maupun sumber alami dari buah – buahan dan kacang – kacangan. Untuk konsumsi berupa suplemen sebaiknya perlu konsultasi dulu ke dokter dosis dan penggunaan yang tepat karena tidak semua orang cocok terhadap vitamin jenis ini. Vitamin B17 dalam bentuk suplemen juga mempunyai dosis yang tinggi sehingga akan berbahaya apabila tidak dikonsumsi dengan takaran yang pas. Sedangkan sumber alamivitamin ini bisa didapat dari buah dan kacang. Vitamin ini banyak terkandung khususnya dalam buah aprikot dan kacang almond. Tentu saja mengkonsumsi sumber alami akan lebih aman dibandingkan dengan suplemen.

ads

Vitamin B17 mengandung banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Konsumsi harian yang dianjurkan adalah sekitar 100 mg/hari.Namun selain dari manfaat yang dihasilkan perlu juga diperhatikan efek samping yang ditimbulkan dari vitamin ini. Efek sampinya antara lain sakit kepala  dan badan menjadi lemas. Untuk menghilangkan efek samping tersebut bisa dinetralkan dengan mengkonsumsi lemon, jeruk dan juga anggur. Untuk saat ini akan dibahas beberapa manfaat dari vitamin B17 yang antara lain seperti penjelasan di bawah ini.

Baca juga :

Manfaat Vitamin B17

1.Mencegah dan menyembuhkan kanker

Belum ada bukti yang membuktikan bahwa vitamin ini sendiri secara mandiri bisa mencegah dan menyembuhkan kanker. Namun vitamin ini sudah sangat dipercaya dari jaman dahulu kala mampu mencegah dan menyembuhkan kanker serta mengandung zat anti kanker. Pada penelitian yang pernah dilakukan membuktikan bahwa untuk bisa mencegah kanker selain mengkonsumsi vitamin ini juga perlu didukung konsumsi makanan dan obat lainnya secara tepat selain itu juga sangat diperlukan olahraga yang rutin.

artikel terkait : manfaat daun kenikir – manfaat keladi tikus

2.Menurunkan tekanan darah

Penelitian menemukan bahwa mengkonsumsi vitamin ini secara rutin dan dengan dosis  tinggi mampu menurunkan tekanan darah yang tinggi. Namun perlu diketahui bahwa mengkonsumsi vitamin  B17 khususnya untuk penderita hipertensi wajib konsultasi ke dokter terlebih dahulu. Karena bisa saja dengan penggunaan yang tidak tepat malah akan menimbulkan efek samping yang berbahaya.

artikel terkait : manfaat daun seledri untuk hipertensi – manfaat ketumbar untuk darah tinggi

3.Memperkuat sistem imun

Sistem imun mampu melindungi tubuh kita gangguan gangguan dari luar maupun dalam, baik itu gangguan  yang ditimbulkan dari makanan, minuman maupun udara yang kita hirup. Sistem imun yang rendah akan menyebabkan kita cepat sakit. Vitamin B17 mampu mengatasi masalah ini, karena vitamin ini mampu meningkatkan sistem imun kita. Namun sekali lagi perlu ditekankan, mengkonsumsi suplemen vitamin B17 harus dengan petunjuk dokter.

artikel terkait : manfaat pepaya – manfaat ubi talas

Sponsors Link

4. Mengurangi radang

Saat ada tubuh yang meradang, mengkonsumsi vitamin B17 mampu mengurangi rasa nyeri dan radang itu sendiri. Mengkonsumsi vitamin ini mampu meningkatkan suatu zat, dimana zat tersebut dapat membuat sel darah putih menyerang sel penyebab penyakit atau kanker.

artikel terkait : manfaat kunyit – manfaat jahe

5. Mengatur PH di dalam tubuh

Secara kasat mata kita tidak mampu melihat perubahan PH di tubuh kita. Padahal apabila Ph tubuh kita tidak normal tubuh kita bisa mengalami gejala-gejala seperti gagal organ hingga kematian. Namun apabila  jika kita sedang sakit contohnya diare , maka Ph tubuh pun akan terganggu. Salah satu cara menormalkan kembali PH tubuh adalah dengan mengkonsumsi vitamin ini.

artikel tekait : manfaat pH tubuh

Demikian beberapa manfaat dari vitamin B17. Perlu diperhatikan apabila akan mengkonsumsi vitamin ini khususnya dalam bentuk suplemen dosis tinggi harus konsultasi terlebih dahulu ke dokter. Karena apabila mengkonsumsi dengan dosis yang tidak tepat bisa menimbulkan efek samping  seperti mual, pusing muntah bahkan bisa menyebabkan keracunan hingga menyebabkan kematian. Untuk lebih amannya bisa mengkonsumi vitamin ini dari sumber alami seperti buah aprikot, berry serta kacang-kacangngan.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

,
Post Date: Wednesday 15th, March 2017 / 04:28 Oleh :
Kategori : Nutrisi