Manfaat Strawberry

Manfaat strawberry sudah banyak yang meyakininya. Buah cantik ini sangat populer karena warnanya yang cantik dan rasa asam yang khas. Buah ini banyak dijumpai pada daerah dataran tinggi yang bersuhu dingin. Strawberry sering dijadikan selai, dibuat produk minuman dan menjadi salah satu bahan cara membuat kue. Tidak herah kalau buah strawberry sudah dibudidayakan secara luas. Buah strawberry ini juga semakin istimewa dengan keunggulannya yang mampe merawat kecantikan. Berikut akan kita ulas mengenai manfaat strawberry pada artikel ini.

Manfaat Strawberry Merawat Kecantikan

Nutrisi yang baik bagi kulit, dapat kita berikan dengan mengkonsumsi buah strawbwerry dengan teratur. Vitamin C membantu merawat kelembaban alami kulit. Pada masalah noda jerawat pada wajah, juga dapat ditangani dengan memakan buah strawberry secara rutin, tentu saja hal ini lebih baik ketimbang mengkonsumsi obat-obatan kimia. Selain itu kandungan antioksidan pada strawberry mampu berperan aktif sebagai anti aging alami yang menghalau tanda-tanda penuaan dini.

Manfaat Lain Strawberry

Kandungan vitamin C yang kaya seperti pada buah berry-berryan seperti pada manfaat anggur, sangat baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa zat seperti potasium, zat besi dan fitronutrient sangat untuk menunjang kesehatan tubuh. Diantaranya sebagai berikut :

  • Menjaga fungsi otak

Radikal bebas yang terserap langsung oleh tubuh, mampu menyebabkan kerusakan otak. Dengan kandungan fionutrient dan vitamin C dalam strawberry mampu memberikan pencagahan hal tersebut, sebelum menimbulkan hal yang tidak diinginkan

Tingginya serat pada strawberry dan kandungan folat didalamnya, dapat mencegah kadar kolesterol berlebih pada tubuh. Hal ini mampu menyehatkan kerja jantung.

  • Mencegah hipertensi

Pada manfaat strawberry ini adalah kandungan potasium dan zat besi yang mampu menekan terjadinya tekanan darah tinggi, dan menstabilkan tekanan darah tersebut agar tetap normal.

Antioksidan yang tinggi, mencegah tubuh dari paparan radikal bebas yang menyebabkan timbulnya kanker. Efek terapi juga dapat dirasakan dari manfaat strawberry bagi penderita anemia atau penderita penyakit darah lainnya seperti gejala kanker darah. Hal ini karena strawberry menghasilkan semacam zat yang mampu mengekang sel tumor menjadi ganas.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:58 Oleh :
Kategori : Buah Buahan