Sponsors Link

6 Manfaat Pocari Sweat untuk Kesehatan Tubuh

Sponsors Link

Pocari Sweat merupakan salah satu minuman isotonik yang dianggap mampu menggantikan cairan tubuh yang terbuang akibat aktivitas setiap hari. Sebagian besar tubuh kita terdiri atas cairan. Pada bayi jumlah cairan sekitar 77% dari total berat tubuh. Pada laki-laki dewasa jumlah cairan sekitar 50%-60% dari total berat tubuh. Sedangkan pada perempuan dewasa jumlah cairan sekitar 45%-50% dari total berat tubuh. Jika jumlah cairan kurang dari jumlah yang telah tertera tersebut maka dipastikan tubuh terasa tidak fit.

ads

Bahaya Dehidrasi Karena Kekurangan Cairan

Timbul gejala yang sering disebut dehidrasi atau kekurangan cairan. Menurunnya cairan tubuh bisa berakibat buruk bagi kesehatan. Mulai dari gangguan organ tubuh hingga bisa berakibat pada kematian. Untuk itulah kebutuhan tubuh akan cairan mutlak untuk tercukupi. Banyak pula praktisi kesehatan yang menyarankan untuk banyak mengonsumsi air putih. Ada juga sebagian orang yang menyarankan untuk mengonsumsi minuman isotonik.

Pocari Sweat merupakan salah satu minuman isotonik. Pocari Sweat mengandung berbagai ion yang penting untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Pocari Sweat mengandung natrium, magnesium, dan klorida. Berbagai senyawa tersebut mampu menggantikan ion-ion dalam cairan tubuh yang hilang. Mengapa tubuh membutuhkan ion? Ion sangat penting peranannya untuk meningkatkan vitalitas tubuh dan membantu kerja organ tubuh kita. Sebagian besar orang mengonsumsi minuman isotonik seperti Pocari Sweat lebih karena rasanya yang segar dan mampu menghilangkan rasa haus. Agar kita semakin yakin terhadap apa yang kita konsumsi, hendaknya kita mengetahui manfaat apa saja yang terkandung dalam Pocari Sweat.

1. Mengembalikan Cairan Tubuh yang Hilang

Pocari Sweat memiliki komposisi yang sangat mirip dengan cairan tubuh kita. Berbagai penelitian telah membuktikan bahwa Pocari Sweat memiliki lebih mirip cairan tubuh kita bila dibandingkan dengan minuman isotonik lainnya. Karena komposisinya yang sangat mirip cairan tubuh maka nilai osmolaritasnya juga sangat baik sehingga akan memudahkan tubuh untuk menyerapnya.

2. Cepat Menghilangkan Haus

Pernahkah Anda minum sesuatu yang menyegarkan seperti es misalnya, tapi rasa haus Anda masih belum hilang sepenuhnya? Cobalah untuk minum Pocari Sweat. Pocari Sweat mengandung elektrolit yang baik untuk tubuh kita. Jika dibandingkan dengan minuman lain, Pocari Sweat lebih efektif menyimpan cairan dalam tubuh. Mungkin Anda sering mengalami telah mengonsumsi banyak minuman, tapi justru yang terjadi Anda ingin buang air kecil terus menerus. Hal tersebut karena minuman yang Anda konsumsi tersebut kemungkinan tidak mengandung elektrolit yang berfungsi untuk menahan cairan lebih lama di dalam tubuh.

ads

3. Menjaga Kesehatan Kulit

Apakah kulit Anda terasa kering? Kulit kering bisa terjadi karena kurangnya nutrisi bdalam tubuh yang berakibat pada kulit. Mungkin kita sudah memakai berbagai produk kosmetik namun kulit masih tetap terasa kering. Jika hal tersebut terjadi ada perlu was-was. Kemungkinan Anda kekurangan nutrisi atau mungkin kekurangan cairan. kekurangan cairan dalam tubuh akan mengakibatkan suplai cairan yang sampai pada kulit Anda tidak memenuhi standar. Dengan mengkonsumsi Pocari Sweat cairan tubuh Anda akan kembali cukup sehingga suplai cairan ke kulit Anda pun juga terpenuhi.

4. Menstabilkan Suhu Tubuh

Ketika suhu tubuh meningkat (mungkin diakibatkan cuaca atau aktivitas) akan semakin banyak cairan yang keluar dari tubuh lewat keringat. Dengan mengonsumsi Pocari Sweat suhu tubuh akan kembali stabil karena cairan yang mungkin tidak terdistribusi secara stabil ke seluruh tubuh akan kembali stabil melalui ion-ion dalam Pocari Sweat.

5. Melancarkan Proses Pembuangan

Proses pembuangan yang dimaksud ialah pembuangan dalam bentuk feses. Penelitian dalam bidang kesehatan membuktikan, orang yang tidak memenuhi cairan tubuhnya sesuai standar yang disarankan akan kekurangan cairan dan berakibatnya mengerasnya feses ( sulit BAB). Jika mungkin minum air putih saja Anda rasa masih kurang maka minumPocari Sweat bisa menjadi salah satu alternatif untuk memnuhi kebutuhan cairan tubuh Anda.

6. Memulihkan Kondisi Tubuh Sesudah Sakit

Tubuh yang sakit bisa jadi disebabkan kurangnya nutrisi dalam tubuh serta rusaknya beberapa sel dalam tubuh kita. Tahukah Anda bahwa cairan tubuh memegang peranan penting untuk menghantarkan manfaat oksigen dan juga nutrisi makanan ke seluruh tubuh? Jika baru saja sakit maka minumlah Pocari Sweat untuk membantu memulihkan komposisi cairan tubu. Hal tersebut akan membantu tubuh agar cepat sembuh karena, cairan tubuh yang terpenuhi akan membantu mengoptimalkan kinerja cairan tubuh itu sendiri untuk mendistribusikan berbagai nutrisi makanan ke seluruh tubuh. Dengan pendistribusian nutrisi yang optimal, sel-sel dalam tubuh yang mengalami kerusakan agar segera diperbaiki oleh nutrisi yang ada.

Sekarang Anda tidak perlu ragu lagi untuk meminum Pocari Sweat. Dengan mengetahui kandungan dan juga manfaat yang ada dalam Pocari Sweat semoga Anda makin pintar dalam memilih minuman isotonik. Tapi perlu Anda perhatikan bahwa mengonsumsi minuman isotonik harus tetap pada jumlah yang disarankan. Terlalu banyak cairan yang masuk ke dalam tubuh justru akan memperberat kerja ginjal dalam memfilter cairan yang masuk.

Tentang Minuman Isotonik

Minuman isotonik merupakan minuman yang memiliki komposisi dan tekanan osmotik yang sama dengan cairan tubuh yaitu berkisar pada 240-349 mOsm (miliosmole). Minuman isotonik sederhana mungkin pernah rasakan ketika sakit. Anda pernah minum oralit? Air minum dengan campuran garam dan gula di dalamnya. Kenapa oralit bisa disamakan minuman isoton? Tahukah bahwa kandungan dalam minuman isoton adalah berbagai mineral dan juga berbagai zat dari gula. Ketika sakit dan meminum oralit harapannya cairan tubuh (beserta ion di dalamnya) yang hilang akan tergantikan ketika dengan minum oralit. Karena sering ditemukan kasus orang yang sedang sakit (mungkin demam) akan sangat rentan kekurangan cairan.

Dalam kehidupan keseharian kita, tentu kita tidak mau mengkonsumsi minuman isotonik yang sifatnya tradisional seperti oralit. Anda pasti akan merasa minuman tersebut tidak cocok dengan lidah Anda. Bagaimana alternatif lain untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh? Kita bisa mengkonsumsi Pocari Sweat. Pocari Sweat sebagai salah satu minuman isotonik yang mengandung berbagai ion untuk menjaga asupan cairan dalam tubuh kita tetap stabil. Cairan dalam tubuh kita mengandung berbagai ion, ion tersebut bisa berkurang ketika kita melakukan aktivitas yang menguras cukup banyak tenaga. Sebagian cairan dalam tubuh akan hilang bersama keluarnya keringat. Sayangnya, tubuh kita tidak bisa mengahasilkan ion sendiri. Asupan ion bisa kita peroleh dari makanan atau minuman isotonik, salah satunya adalah dengan mengkonsumsi Pocari Sweat.

Sponsors Link

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, , ,
Post Date: Friday 18th, December 2015 / 03:18 Oleh :
Kategori : Minuman