Sponsors Link

27 Manfaat Pasak Bumi Untuk Kesehatan Wanita dan Pria

Sponsors Link

Pasak bumi adalah semacam tumbuhan istimewa yang banyak tumbuh dipedalaman Kalimantan yang digunakan sebagai bahan pengobatan tradisional yang biasanya untuk pengobatan yang berhubungan dengan kesuburan pria. Namun ternyata khasiat pasak bumi dapat menyembuhkan penyakit lain yang juga bisa dikonsumsi oleh wanita.

Inilah manfaat pasak bumi bagi pria maupun wanita :

  1. Dapat menyembuhkan kanker payudara
  2. Dapat mencegah terjadinya kanker darah atau leukimea
  3. Dapat mengatasi penyakit malaria
  4. Mampu meningkatkan imunitas seseorang yang sedang sakit
  5. Dapat memperbaiki gairah dan meningkatkan vitalitas pria
  6. Dapat melindungi jaringan hati termasuk pembukuh darah disekitarnya
  7. Memulihkan tubuh yang diserang kelelahan akibat aktifitas rutin kerja
  8. Dapat menyehatkan dan meningkatkan jumlah sel sperma dalam sperma
  9. Meningkatkan kecepatan gerakan sperma dan kemampuan ereksi yang selalu baik
  10. Mengendalikan pergerakan virus hepatitis
  11. Mencegah impontensi pada pria pria usia dewasa dan lanjut
  12. Dapat mengurangi stres dan menghilangkan depresi
  13. Menyehatkan organ reproduksi pria termasuk menyehatkan kandung kemih
  14. Dapat mengurangi lemak didalam jaringan tubuh yang dapat menyumbat peredaran darah
  15. Memperbaiki daya ingat dan mencerdaskan otak
  16. Dapat mengeluarkan racun yang dihasilkan dari radiasi, alkohol, penyumbatan pembuluh arteri , obat kimia paeasetamol dan zat nikotin didalam tubuh.
  17. Dapt memperbaiki massa otot dan menyehatkan jaringan tulang
  18. Sebagia tonikum (Penambah energi dan memperbaiki kondisi sel darah agar lebih baik) bagi wanita yang habis melahirkan.
  19. Dapat menstabilkan  peningkatan produksi testoteron yahng berlebihan.
  20. Dapat menghambat aktifitas virus HIV agar pergerakannya dapat dikendalikan dan tidak terus menyebar keseluruh jaringan tubuh lain.

artikel terkait tumbuhan herbal :

Kandungan yang ada dalam manfaat pasak bumi sangatlah istimewa, diantaranya :

1. Mengandung senyawa aktif Enthanolic

Pasak bumi memiliki kandungan zat enthanolic yang mampu memproduksi jumlah hormon pria (testosteron) menjadi lebih banyak, padat dan lebih sehat.

artikel terkait: manfaat adrenalin

2. Mengandung senyawa aktif brusin dan Strichinin

Pasak bumi memiliki kandungan senyawa menguntungkan brusin dan Strichinin yang mampu meningkatkan , mengatur dan menyehatkan vitalitas pria agar tubuh senantiasa terhindar dari rasa mudah lelah, mudah letih, lesu, sakit pinggang, kesulitan kencing dengan normal dan lain lain.

artikel terkait: manfaat daun viagra

3. Mengandung zat saponin, tanin dan alkaloid

Didalam senyawa brusin dan strichinin twrdapat senyawa baik dan aktif terdiri dari saponin, tanin dan alkaloid yang dapat membersihkan darah, melancarkan sirkulasi darah dan peredaran darah disekitar alat kelamin pria agar ketika melakukan hubungan intim tidak mengalami ejakulasi dini serta mampu menambah energi pada tubuh sehingga tidak mudah kelelahan.

artikel terkait: manfaat teh pahit

4. Mengandung senyawa aktif Erikuimanon

Pasak bumi mengandung zat aktif dan ampuh Erikuimanon yang mampu mengatasi penyakit malaria agar seorang penderita mengalami pwrcepatan dalam proses penyembuhan ketika sedang menjalani terapi pemulihan.

artikel terkait: manfaat daun babadotan

5. Mengandung senyawa kuat Kuasinoid

Pask bumi mengandung senyawa paling kuat bernama kuasinoid yang mampu memblokir aktifitas virus malaria yang telah mencapai dibeberapa jaringan tubuh  agar tidak cepat meluas lebih dalam lagi sekaligus mampu menggagalkan bakteri jenis Plasmodium Falcifarum penyebab munculnya penyakit infeksi malaria.

artikel terkait: manfaat daun bangun-bangun

6. Mengandung senyawa istimewa Alkaloid dan kuasinoid

Pasak bumi mengandung zat istimewa bernama alkaloid dan kuasinoid yang bahu membahu saling berkesinambungan menggagalkan pergerakan sel kanker pada payudara. kedua senyawa itu dinilai istimewa karena dapat bertindak sebagai anti kanker.

7. Mengandung senyawa aktif Quasinoid

Senyawa Quasinoid dapat bertindak sebagai anti kanker untuk penyakit yang berhubungan dengan darah atau leukimea. senyawa Quasinoid sangat ampuh dalam hal meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penderita HIV sehingga pergerakan virusnya mampu dihambat agar tidak terus menyebar.

artikel terkait: manfaat albumin

Bagian-bagian Pasak Bumi

Inilah keistimewaan dari tumbuhan pasak bumi yang melegenda sebagai tumbuhan sakti dalam hal mengatasi beberapa penyakit yang disinyalir relatif berbiaya mahal :

1. Akar tumbuhan pasak bumi

  • Akar pasak bumi dapat mengobati orang yang sedang mengalami demam tinggi akibat kelelahan ataupun terserang malaria.
  • Dapat menyembuhkan penyakit cacingan yang diserita anak anak
  • Dapat mempercepat proses pengeringan luka
  • Dapat menyembuhkan peradangan pada gusi dan sariawan
  • Dapat meningkatkan energi, kebugaran dan mengembalikan vitalitas pada ibu yang habis melahirkan.

2. Batang pasak bumi

  • Kulitnya bisa digunakan untuk meredakan rasa pegal pegal tubuh
  • Menyembuhkan nyeri dan pegal pada pinggang
  • Dapat mengendurkan dan menenangkan kondisi otot otot tubuh dari serangan kelelahan
  • Dapat menyembuhkan kaki atau tangan yang terkilir/keseleo
  • Dapat menghilangkn rasa nyeri dan linu pada tulang dan persendian.

3. Daun muda pasak bumi

  • Dapat menghilangkan mual mual
  • Dapat meredakan rasa tidak nyaman pada ulu hati
  • Mengatasi nyeri pada bagian perut
  • Memperkuat ototb bagian perut
  • Dapat menyembuhkan kram perut

4. Bunga tumbuhan pasak bumi

  • Dapat menyembuhkan diare (dapat memadatkan feses)
  • Mencegah tubuh terserang bibit penyakit penyebab disentri
  • Mempercepat menyembuhkan disentri
  • Dapat menyembuhkan kram perut dan rasa tidak nyaman pada ulu hati

5. Buah dari  tumbuhan pasak bumi

  • Dapat memblokir aktifitas virus penyebab disentri
  • Dapat meredakan demam bagi penderita disentri awal
  • Dapat meredakan rasa nyeri pada kandung kemih
  • Mencegah masuknya aktifitas virus dan bakteri yang dibawa orang lain

artikel terkait manfaat tanaman herbal :

Benarkah khasiat dan manfaat pasak bumi lebih baik daripada gingseng?

Pasak bumi dapat bekerja lebih cepat dan memiliki kemampuan yang tak dimiliki oleh gingseng diantaranya dapat menyembuhkan beberapa penyakit yang berhubungan dengan sel kanker  serta mengatasi problem seputar kesuburan pria dewasa dan usia lanjut.

  • Pasak bumi mempunyai khasiat 4 kali lebih manjur dari pada gingseng, karena pasak bumi memiliki kandungan anti kanker anti bakteri dan anti malaria yang tidak semuanya terdapat pada gingseng.
  • Pasak bumi dapat mengendalikan aktifitas virus hepatitis yang sebenarnya tidak bisa dilakukan dengan cepat oleh gingseng. virus hepatitis dapat berupa hepatitis A.B dan C.
  • Pasak bumi memiliki kemampuan yang baik dalam memperbaiki kerusakan dan menyembuhkan pembengkakan pada beberapa kelenjar akibat serangan bakteri atau virus yang dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi  atau polusi udara.
  • Pasak bumi memiliki kemampuan istimewa yang tidak dimiliki oleh gingseng yaitu mampu menetralisir sekaligus mengeluarkan racun daalaam tubuh hasil dari obat obatan yang mengandung parasetamol, karena alkohol, radiasi, penyumbatan pembuluh arteri dan pengeluaran racun carbon tetraklorida.
  • Pasak bumi bukan hanya mampu meningkatkan daya ingat pria dewasa namun mampu memperbaiki saraf saraf otak sehingga mampu meningkatkan kecerdasannya serta dapat mengembalikan kesehatan otot dan tulang ketika usianya menjelang 50 tahunan.
  • pasak bumi mempunyai kemampuan memblokir dan menghentikan peningkatan produksi testoteron yang berlebihan yang dapat mengganggu kinerja reproduksi pria dan dapat menurunkann vitalitas pria .

artikel terkait:

sponsored links

Bagaimana cara mengolah dan memanfaatkan pasak bumi agar dapat dikonsumsi?

Pasak bumi dapat dibuat menjadi serbuk yang bisa dicampurkan pada minuman kopi atau teh yang bermanfaat memperbaiki kesehatan repoduksi pria dan menambah vitalitas sexual serta memperbaiki saraf saraf peredaran darah disekitar alat kelamin pria.

  • Pasak bumi direbus

Pasak bumi dapat direbus dengahn ukuran  air 250 ml hingga mendidih dan menyisahkan airnya menjadi 200 ml. dinginkan airnya lalu saringlah lalu diminum sehari sekali agar khasiatnya dapat segera dirasakan tanpa harus mengkonsumsinya secara berlebihan.

  • Pasak bumi diseduh

Merendam pasak bumi didalam air panas selam 1 jam atau smpai airnya dingin maka air rendamannya dapat dikonsumsi satu kali sehari agar manfaat nyata dapat segera dirasakan. pasak bumi yang diseduh tidak akan mengurangi manfaat seperti pasak bumi yang airnya direbus.

  • Akar pasak bumi ditumbuk

Akar pasak bumi bisa dicuci terlebih dahulu lalu ditumbuk tetapi tidak sampai halus , kemudian taruh didalam air panas untuk diseduh dapat juga di rebus hingga mendidih , dinginkan airnya kemudian saringlah sarinya lalu minumlah tanpa menggunakan tambahan pemanis apapun.

  • Pasak bumi berbentuk cangkir

Saat ini pasak bumi yang dibentuk seperti cangkir dan akan berkhasiat jika cangkir tersebut diisi air lalu segera dikonsumsi. Cara ini saangat sederhana tetapi memiliki manfaat yang sama besarnya pada pasak bumi yang diolah dengan cara menyeduh atau merebus.

artikel terkait:

Efek Samping Pasak Bumi

Pasak bumi dapat memiliki potensi untuk merusak jaringan hati dan ginjal serta jaringan tubuh lain jika dikonsumsi secara tidak benar dan tidak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh terapis. Berikut ini efek samping lainnya :

  • Pasak bumi jika dikonsumsi secara berlebihan maka dapat berubah menjadi racun yang dapat mengakibatkan keracunan yang diawali mual dan muntah muntah yang pada akhirnya dapat merusak organ tubuh terutama hati dan ginjal serta peradangan diseputar kandung kemih
  • Tidak boleh mengkonsumsi pasak bumi dalam jangka panjang karena dapat mengakibatkan peradangan, pembengkakan dan perusakan dijaringan hati dan menyebabkan ginjal menjadi bengkak dan berwarna lebih gelap, pucat dan pekat.
  • Pasak bumi tidak boleh digabungkan dengan herbal lain seperti mahkota dewa, kaca beling, sambiloto dan lain lain karena akan menghilangkan khasiat pasak bumi itu sendiri dan memicu terjadi kerusakan pada jaringan tubuh terutama jaringan hati, ginjal dan mengahambat peredaran darah.
  • Pasak bumi tidak dianjurkan dikonsumsi oleh anak anak yang belum berusia 18 tahun karena pada dasarnya senyawa yang ada pada pasak bumi tidak cocok bagi pertumbuhan dan perkembangan bagi orang orang yang masih dibawah umur.
  • Air pasak bumi sebaiknya tidak disimpan dalam lemari es (Kulkas) apalagi dalam keadaan panas, karena akan mengurangi khasiatnya dalam hitungan menit, pasak bumi sangat baik jika dikonsumsi tidak lebih dari 3 jam setelah direbus atau diseduh, karena pada saat itulah khasiat unggulnya dapat segera dirasakan.
  • Mengkonsumsi pasak bumi sebaiknya tidak setelah atau akan melakukan olahraga, karena organ tubuh akan bekerja lebih keras untuk mengolah senyawa yang ada didalamnya, sedangkan waktu terbaik untuk prosesnya dilakukan seharusnya pada saat seseorang dalam keadaan tenang atau tidak sedang melakukan aktifitas gerak yang membutuhkan banyak energi seperti olahraga, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya iritasi pada lambung, usus , ginjal atau jaringan tubuh lain.
  • Mengkonsumsi pasak bumi disarakan tidak ditambahkan gula atau madu atau apa saja yang dapat menetralkan rasa pahitnya, karena khasiat dari pasak bumi akan berkurang dan bahkan tidak akan bermanfaat dengan maksimal bagi kesehatan tubuh .
  • Jangan mengkonsumsi  langsung pasak bumi yang belum mendapat olahan berupa perebusan atau penyeduhan kecuali pada cangkir pasak bumi, karena senyawa dari pasak bumi yang masih berbentuk seperti akar layaknya bentuk gingseng justru mudah mengiritasi organ tubuh dan akan menyebabkan munculnya keluhan kesehatan .
  • Mengonsumsi pasak bumi sebaiknya untuk pengobatan bagi pria yang mengalami keluhan bukan pada pria dewasa yang sehat yang tidak mempunyai keluhan apapun tentang reproduksi , gairah sexual, ejakulasi dini atau tentang kesuburannya. Namun untuk mencegah munculnya serangan ejakulasi dini atau masalah kesehatan reproduksi pria mengkonsumsi pasak bumi yang dicampurkan minuman kopi tidak dilarang asalkan masih dalam batas kewajaran (tidak setiap hari)

Mengkonsumsi pasak bumi tidak dianjurkan bersamaan dengann obat obatan kimia walaupun itu dari rekomendasi dokter sekalipun. jika ingin mengkonsumsi pasak bumi sebaiknya tidak sedang dalam program pemulihan terhadap penyakit tertentu. dikhawatirkan zat kimia yang ada pada obat obatan akan saling menolak dan menjadi racun jika bergabung dengan senyawa aktif yang ada pada pasak bumi.

Advertisement

*Jika artikel ini bermanfaat, mohon di share ^V^!

, ,
Post Date: Thursday 05th, May 2016 / 14:36 Oleh :
Kategori : Herbal