Manfaat Markisa

Manfaat markisa merupakan salah satu sumber nutrisi yang baik bagi kesehatan. Markisa adalah buah yan berasal dari daerah Amerika selatan dan dapat ditemukan tumbuh dengan liar di hutannya. Buah markisa termasuk buah yang memanfaatkan bijinya yang dikonsumsi. Di Indonesia sendiri banyak yang sudah membudidayakan markisi sebagai salah satu komoditi yang mampu bersaing dengan buah-buahan lai. Beberapa produsen minuman seperti sirup dan minuman kemasan, memanfaatkan markisa sebagai produk unggulannya. Ini karena markisa tidak kalah baik dengan buah-buahan pada manfaat jerukmanfaat anggurmanfaat strawberry dan lain sebagainya.

Kandungan Sehat Dari Manfaat Markisa

Pada manfaat markisa terkandung banyak nutrisi yang teramat baik bagi kesehatan. Vitamin C merupakan salah satu yang dominan pada khasiat markisa seperti pada manfaat lemon atau pada manfaat buah kiwi. Kandungan buah markisa banyak mengandung gizi seperti karoten, niasin, asam nitrat, zat besi, kalsium dan fosfor. Seperti pada buah-buahan yang memiliki kandungan serat yang sangat baik pula bagi pencernaan. Dan ternyata terdapat pula manfaat bagi pencegahan tubuh terhadap gejala kanker.

Manfaat Markisa Bagi Kesehatan

Pada penelitian terhadap buah markisa, menghasilkan kandungan fitokimia yaitu senyawa polifenol dan karetenoid. Zat tersebut melawan sel kanker tumbuh pada tubuh. Antioksidan buah markisa juga ampuh menghadang resiko gejala kanker akibat radikal bebas. Pada penderita imsonia, dapat juga mengkonsumsi markisa sebelum tidur untuk membantu menenangkan pikiran, jadi dapat cepat tidur seperti juga pada manfaat coklat.

Pada markisa terkandung vitamin C yang sangat baik untuk menjaga sistem imunitas tubuh. Sumber nutrisi lainnya adalah vitamin A, yang amat mempengaruhi kesehatan penkihatan. Mengkonsumsi markisa dengan sayuran lain seperti pada manfaat wortel dan padamanfaat pisang sangat mengoptimalkan penyerapan terhadap vitamia A. Kandungan lain yang sangat baik adalah kalium yang banyak terdapat sangat melihat terdapat pada manfaat buah-buahan bagi kesehatan. Hal ini sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung yang menekan risiko terhadap terjadinya gejala penyakit jantung.

Fiber (serat) kandungan yang juga melimpah pada buah markisa. Serat sangat membantu pencernaan yang dapat digunakan sebagai pencahar alami yang melancarkan sekresi hasil pencernaan. Memanfaatkan markisa dengan mengkonsumsinya secara teratuu, mampu menekan terjadinya gejala kanker usus besar.

Dengan manfaat markisa yang beragam seperti diatas, kita tidak bisa mengesampingkan peranannya yang sangat baik bagi tubuh jika dikonsumsi secara teratur dan berimbang pula. Mulailah mengonsumsi buah-buahan seperti markisa, untuk memperoleh manfaatnya bagi tubuh.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:49 Oleh :
Kategori : Buah Buahan