Manfaat Daun Kelor

Manfaat daun kelor mampu memberikan khasiat yang baik. Mungkin tidak banyak yang mengetahui manfaat daun kelor, tapi ternyata daun kelor memiliki kandungan baik seperti tanaman apotik hidup seperti juga pada manfaat daun salam ataupun manfaat kunyit. Pada dasarnya, memang pada tanaman herbai ini tersimpan senyawa-senyawa yang memberi nutrisi sehingga mampu memberi pertolongan untuk berbagai penyakit. Selengkanya mengenai manfaat daun kelor kita bahas pada artkel ini.

Kandungan Gizi Pada Manfaat Daun Kelor

Pada manfaat kelor terkandung semacam senyawa yang banya membengun tubuh, menurut penelitian beberapa kandungan berikut ini sangat kaya terkandung pada manfaat daun kelor seperti vitamin C, vitamin B6, beta karoten, magnesiaum, provitamin A dan nutrisi penting lainnya. Meskipun berbentuk dedaunan, vitamin C nya serupa dengan kandungan pada manfaat jeruk dan juga sumber beta karoten alami yang juga dihasilkan pada manfaat wortel. Penggunaan daun kelor biasanya hanya sebatas pengobatan, namun daun yang berbentuk hampir menyerupai daun katuk ini, apabila dikonsumsi dapat membantu menyehatkan tubuh.

Manfaat Daun Kelor Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat daun kelor dengan kandungan baik yang terkandungan pada kandungan ini, memberikan manfaat yang baik yang dapat dirasakan dengan menkonsumsinya, diantaranya adalah :

  • Menurunkan kadar kolesterol jahat
Tingginya kadsr kolesterol dipicu oleh pengkonsumsian makanan yang yang tidak sehat seperti yang kebanyakan terjadi pada saat sekarang ini. Dengan ekstrak daun kelor, kolesterol dalam darah dapat dikurangi sehingga menyehatkan jantung.
  • Mengatasi Rasa pegal Linu
Kandungan daun kelor pterigespermin bersifat menghangtakan yang berfungsi sebagai param. Sehingga daun yang sudah lumat jika dibalurkan dapat mengurangi rasa sakitnya yang sifatnya seperti analgesik. Bagi penderita gejala penyakit rematik, juga dapat mengurangi rasa sakitnya dengan baluran daun kelor.
  • Memperkuat sistem kekebalan tubuh
Manfaat yang diberikan daun kelor ini dengan kadar vitamin C nya yang sangat tinggi, apalagi jika mengkonsumsi dengan sejumlah sayuran seperti manfaat bayam atauun manfaat daun singkong. Membuat penyerapannya lebih optimal. Vitamin C juga membantu pemulihan terhadap penyembuhan suatu penyakit.

Nah, sudah tidak dapat diragukan lagi manfaat daun kelor sangat membantu menjaga kesehatan tubuh. Cobalah mengkonsumsinya dan rasakan manfaat yang diperoleh.

Post Date: Monday 04th, August 2014 / 09:42 Oleh :
Kategori : Tumbuhan
Latest From Tumbuhan