Manfaat

Manfaat Jeruk

Manfaat jeruk sangat beragam, sehingga amat baik bagi tubuh. Buah jeruk dapat dengan mudah kita temui di pasar-pasar tradisional hingga swalayan. Buah jeruk juga sangat banyak diolah menjadi berbagai produk-produk kemasan. Ini karena buah jeruk merupakan tanaman yang banyak dibudidayakan, sehingga mudah untuk mendapatkannya dan dengan berbagai macam varietasnya. Jeruk sangat baik dikonsumsi, karena kandungan zatnya yang baik bagi tubuh.

Manfaat Jeruk Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat jeruk memberikan kandungan vitamin C sangat membantu pencernaan yang akan berakibat baik bagi kerja usus. Hal ini membantu mencegah sel-sel pada usus berkembang menjadi tidak baik, sehingga menurunkan resiko terjadinya gejala kanker usus yang menakutkan.

Buah jeruk dianggap memeiliki kemampuan melawan gejala kanker lambung, gejala kanker mulut dan gejala kanker laring. Penilitian ini, menunjukkan mengurangnya resiko kanker tersebut sebanyak 40% sampai 50%. Sumber vitamin C dan antioksidan buah jeruk, berpotensi juga menurunkan resikokanker usus besar dan gejala kanker lainnya.

Kadar vitamin C yang sangat banyak dari jeruk, mampu meningkatkan imunitas tubuh yang berdampak baik bagi kekebalan tubuh terhadap virus. Jeruk yang dikonsumsi secara teratur, dapat dijadikan multivitamin yang mencegah datangnya flu dan batuk.

Pada jeruk terkandung beta-cryptoxanthin, seperti zat karatenoid dapat menjaga kesehatan pernapasan hingga diyakini dapat menekan gejala kanker paru-paru hingga 27%. Studi ini sudah diterbitkan dalam buku “Cancer Epidemiology Biomarkers and Prevention”.

Manfaat Jeruk dapat Menjaga Kecantikan

  •  Jeruk menghaluskan kulit
Manfaat lemon atau manfaat jeruk nipis dapat mengatasi keluhan ini. Gosoklah bagian kulit dengan batu apung atau scrub. Kemudian, gosokkan potongan lemon pada bagian yang mengeras. Sesudahnya gunakan pelembab. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.
  • Memberi kesejukan kulit kepala
Ketika udara panas, gunakanlah jeruk sebagai campuran tonik rambut. Campurkanlah tonik rambut denganjeruk nipis kemudian simpan dilemari es hingga terasa sejuk. Gunakanlah setiap kali anda menginginkan kesejukan untuk kulit kepala anda dan rasakan kehebatan manfaat jeruk yang menyegarkan kulit kepala anda.
  • Memberikan kilau alami rembut
Berikan sari jeruk lemon pada setiap sisiran rambut anda, kemudian agak sedikit berjemur pada sinar matahari. Semakin lama, rambut yang diberi sari lemon ini, akan merubah warna menjadi lebih muda dan berkilap di bawah sinar matahari. Namun jangan lakukan pada rambut kering dan mudah rapuh.

Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Manfaat Jeruk
Manfaat.Co.ID

Temukan mmanfaat yang anda cari disini dan sebarkan manfaat tersebut pada teman, kerabat, dan sanak saudara anda. MARI MENYEBARKAN PAHALA

Manfaat Lain Yang Harus Anda Ketahui
Manfaat Buah - Manfaat Kesehatan - Manfaat Sirsak - Manfaat Air Putih - Manfaat Lidah Buaya - Manfaat Daun Sirsak - Manfaat Madu - Manfaat Air - Manfaat Buah Naga

Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di Manfaat.Co.Id akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 Manfaat.Co.Id All Rights Reserved Worldwide. Informasi Manfaat Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id