10 Manfaat Susu Kental Manis Indomilk Nikmat Kaya Nutrisi

Susu kental manis Indomilk merupakan produk susu kalengan sehat yang mengandung multivitamin dan juga energi sehingga baik dikonsumsi untuk kesehatan. Susu ini terbuat dari susu sapi segar, minyak nabati, bubuk whey, buttermilk bubuk, maltodekstrin, laktosa, antioksidan, manfaat vitamin A, vitamin B1, vitamin D3, kalsium, vitamin B3, B5, B6, B12, E, K1, zat besi, zink, yodium dan juga kolin. Susu kental manis Indomilk ini hadir dalam dua rasa yakni plain atau putih dan juga cokelat. Dari sekian banyak kandungan nutrisi didalamnya, tentu banyak juga manfaat susu kental manis Indomilk yang mungkin belum banyak diketahui dan akan kami ulas selengkapnya pada artikel berikut ini.

  1. Sumber Protein

Ada banyak kandungan protein dalam susu kental manis Indomilk dimana dalam 1 gelas susu kental manis Indomilk sudah mengandung manfaat protein yang setara dengan 1 butir telur. Untuk itu, minum susu ini sangat dibutuhkan agar bisa menjaga kesehatan tubuh menyeluruh.

  1. Menambah Berat dan Tinggi Badan

Bagi anda yang ingin menambah berat badan atau tinggi badan, mengkonsumsi susu kental manis Indomilk bisa menjadi pilihan tepat. Kandungan dalam susu Indomilk ini sangat baik untuk merangsang tinggi badan dan berat badan yang akan meningkat secara simultan sehingga baik untuk dikonsumsi.

  1. Sumber Kalori

Susu kental manis Indomilk juga bisa dijadikan sumber kalori yang juga tidak kalah penting bagi tubuh. Dengan cadangan kalori dalam tubuh yang cukup, maka untuk anda yang rajin berolahraga atau beraktivitas berat tidak akan mudah merasa letih dan bisa beraktivas jauh lebih lama sebab salah satu kegunaan dari kalori adalah untuk mengatasi lelah atau setidaknya menunda kelelahan.

  1. Menjaga Sistem Kelistrikan Tubuh

Khasiat berikutnya dari susu kental manis Indomilk adalah untuk memastikan jika sistem kelistrikan tubuh tetap berjalan dengan baik sebab kandungan natrium dan kalium dalam susu ini yang lumayan besar.

  1. Menyeimbangkan Cairan Dalam Tubuh

Tidak seperti susu lainnya, susu kental manis Indomilk juga mengandung kolin yang strukturnya serupa dengan vitamin B dan memiliki fungsi yang juga hampir sama yakni untuk menyeimbangkan cairan dalam tubuh. Kolin atau manfaat vitamin B bagi tubuh dalam susu ini sangat penting untuk membangun sistem saraf pusat agar tidak tegang dan tetap menjaga kejernihan pikiran sekaligus juga menyehatkan otot dan saraf manusia.

  1. Mengatasi Lelah

Susu kental manis Indomilk juga mengandung zink yakni mineral yang sangat penting untuk menjaga kekuatan tubuh. Untuk itulah susu kental manis Indomilk bisa dikonsumsi ketika tubuh lemah tak bertenaga sekaligus membantu mempercepat proses penyembuhan lebih cepat dengan cara mengganti energi yang sudah hilang dari dalam tubuh.

  1. Mengandung Omega 3

Asam lemak omega 3 yang juga terkandung dalam susu kental manis Indomilk ini sangat penting dalam menyuplai nutrisi pada otak. Asam lemak yang juga dikenal dengan asam linoleat ini nantinya bisa memberikan impuls atau sebuah rangsangan pada otak sehingga kinerja tetap terjaga dengan baik.

  1. Meningkatkan Imun Tubuh

Kandungan protein dalam susu kental manis Indomilk ini juga berperan penting dalam membangun sistem kekebalan tubuh agar lebih kuat. Tubuh membutuhkan protein ini untuk mekanisme pertahanan diri sekaligus melindungi tubuh dari berbagai jenis penyakit dan infeksi dengan bantuan dari antibodi. Dengan minum susu kental manis ini dalam jumlah cukup dan tidak berlebihan, maka daya tahan tubuh nantinya bisa ditingkatkan secara bertahap.


  1. Menyeimbangkan Hormon

Manfaat lain dari kandungan protein dalam susu kental manis Indomilk adalah untuk menyeimbangkan hormon. Enzim yakni katalis protein memiliki peran penting pada semua proses biokimia dan juga reaksi dalam tubuh sehingga fungsi tubuh bisa berjalan dengan normal.

  1. Meregenerasi Sel dan Tissue

Pembaruan dan juga pemulihan sel serta jaringan tentu sangat penting untuk tubuh. Agar proses ini bisa berjalan secara baik, maka protein sangat dibutuhkan agar tubuh bisa memproduksi sel serta jaringan baru seperti rambut, kulit dan kuku bahkan juga untuk sistem pencernaan, kulit dan juga darah.

Ada begitu banyak manfaat susu kental manis Indomilk yang bisa anda dapatkan sebab tidak selamanya produk susu kental manis selalu bisa berdampak buruk bagi tubuh. Hal yang harus diingat adalah sebaiknya tidak memberikan susu kental manis pada bayi dan balita sebab kebutuhan nutrisi mereka berbeda dengan orang dewasa. Semoga bisa bermanfaat.

, , ,
Oleh :
Kategori : Minuman